Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Twitter verifikasi akun @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja

Twitter verifikasi akun @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja

Jogja-KoPi│Twitter verifikasi akun @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja, Senin (25/5). Ketiga ikon budaya yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan ikon budaya pertama yang memiliki akun Twitter terverifikasi.

Twitter biasanya memberikan akun yang terverifikasi kepada tokoh-tokoh masyarakat tertentu yang berasal dari bidang olahraga, musik, politik, organisasi terkait, serta pemerintahan. Verifikasi twitter sendiri merupakan tools dari twitter yang memberikan kredibilitas pada para usernya, dan setiap verifikasi yang diberikan kepada user memiliki petunjuk (guide) tersendiri.

Menurut Teguh Wicaksono, Partnership Manager Twitt Indonesia, twitter dalam memberikan verifikasi pada akun-akun user memiliki pendekatan yang berbeda-beda sesuai kategorinya, misalnya destinasi wisata dan politisi memiliki bentuk verifikasi yang berbeda.

Verifikasi twitter pada user tempat wisata sendiri mempertimbangkan seperti apa destinasi wisata tersebut, seperti apa reputasinya, apa yang diwakili oleh destinasi tersebut, dan seperti apa afiliasi destinasi wisata tersebut secara global.

Verifikasi akun budaya oleh twitter baru pertama kali diberikan kepada @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja. Terhitung sebanyak 43% pengguna twitter di Indonesia yang mengirimkan tweet mereka ketika sedang mengunjungi tiga ikon wisata tersebut.

Twitter percaya eleman real time yang menjadi kekuatan platform ini dapat membantu ikon budaya serta situs pariwisata lokal untuk mempromosikan keindahan Indonesia kemata dunia.

“Tiga icon ini adalah intro yang sangat baik untuk twiter dan dapat digunakan oleh destinasi di Indonesia. Bukan seterkenal apa user tersebut, seberapa banyak followernya tapi lebih pada kredibilitas.

Verifikasi ini untuk menunjukkan akun atau user resmi yang dimiliki oleh destinasi wisata dan memudahkan masyarakat dalam berhubungan langsung dengan petugas di destinasi wisata tersebut,” jelas Teguh Wicaksono.

Sementara itu, GKR Rahayu mengatakan bahwa Yogyakarta adalah kota yang sarat akan budaya lokal yang mampu menarik masyarakat dunia. dan dengan semakin majunya perkembangan teknologi, maka sudah selayaknnya hal tersebut dimanfaatkan untuk berbagi informasi tentang keindahan budaya ini.

GKR Rahayu juga berharap dengan adanya verifikasi twitter ini, tradisi dan budaya Yogyakarta menjadi lebih dekat dengan sebuah pihak, baik di dalam maupun luar negeri dan akan terus lestari tidak termakan oleh zaman.

Verifikasi yang dilakukan oleh twitter pada ketiga ikon budaya ini sendiri merupakan bentuk dukungan twitter pada Indonesia.

“Verifikasi ini merupakan bentuk kami dalam mendukung Indonesia, apa yang ada di Indonesia, bukan hanya bangunan fisik, namun apa yang diwakili olehnya, dan pengaruhnya bagi global bukan cuma dari orang-orangnya namun juga culture-nya”, jelasTeguh Wicaksono.

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next