Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Twitter verifikasi akun @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja

Twitter verifikasi akun @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja

Jogja-KoPi│Twitter verifikasi akun @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja, Senin (25/5). Ketiga ikon budaya yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan ikon budaya pertama yang memiliki akun Twitter terverifikasi.

Twitter biasanya memberikan akun yang terverifikasi kepada tokoh-tokoh masyarakat tertentu yang berasal dari bidang olahraga, musik, politik, organisasi terkait, serta pemerintahan. Verifikasi twitter sendiri merupakan tools dari twitter yang memberikan kredibilitas pada para usernya, dan setiap verifikasi yang diberikan kepada user memiliki petunjuk (guide) tersendiri.

Menurut Teguh Wicaksono, Partnership Manager Twitt Indonesia, twitter dalam memberikan verifikasi pada akun-akun user memiliki pendekatan yang berbeda-beda sesuai kategorinya, misalnya destinasi wisata dan politisi memiliki bentuk verifikasi yang berbeda.

Verifikasi twitter pada user tempat wisata sendiri mempertimbangkan seperti apa destinasi wisata tersebut, seperti apa reputasinya, apa yang diwakili oleh destinasi tersebut, dan seperti apa afiliasi destinasi wisata tersebut secara global.

Verifikasi akun budaya oleh twitter baru pertama kali diberikan kepada @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja. Terhitung sebanyak 43% pengguna twitter di Indonesia yang mengirimkan tweet mereka ketika sedang mengunjungi tiga ikon wisata tersebut.

Twitter percaya eleman real time yang menjadi kekuatan platform ini dapat membantu ikon budaya serta situs pariwisata lokal untuk mempromosikan keindahan Indonesia kemata dunia.

“Tiga icon ini adalah intro yang sangat baik untuk twiter dan dapat digunakan oleh destinasi di Indonesia. Bukan seterkenal apa user tersebut, seberapa banyak followernya tapi lebih pada kredibilitas.

Verifikasi ini untuk menunjukkan akun atau user resmi yang dimiliki oleh destinasi wisata dan memudahkan masyarakat dalam berhubungan langsung dengan petugas di destinasi wisata tersebut,” jelas Teguh Wicaksono.

Sementara itu, GKR Rahayu mengatakan bahwa Yogyakarta adalah kota yang sarat akan budaya lokal yang mampu menarik masyarakat dunia. dan dengan semakin majunya perkembangan teknologi, maka sudah selayaknnya hal tersebut dimanfaatkan untuk berbagi informasi tentang keindahan budaya ini.

GKR Rahayu juga berharap dengan adanya verifikasi twitter ini, tradisi dan budaya Yogyakarta menjadi lebih dekat dengan sebuah pihak, baik di dalam maupun luar negeri dan akan terus lestari tidak termakan oleh zaman.

Verifikasi yang dilakukan oleh twitter pada ketiga ikon budaya ini sendiri merupakan bentuk dukungan twitter pada Indonesia.

“Verifikasi ini merupakan bentuk kami dalam mendukung Indonesia, apa yang ada di Indonesia, bukan hanya bangunan fisik, namun apa yang diwakili olehnya, dan pengaruhnya bagi global bukan cuma dari orang-orangnya namun juga culture-nya”, jelasTeguh Wicaksono.

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next