Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Sat Lantas Polres Jepara blusukan ke desa-desa

foto:Sat Lantas Jepara foto:Sat Lantas Jepara

Jepara-KoPi| Polisi Lalu Lintas Blusukan Hingga ke Desa-desaJepara - Upaya penekanan terhadap kecelakaan lalu lintas terus dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Jepara. Satu langkah yang ditempuh adalah dengan melakukan Blusukan keliling ke setiap kecamatan hingga ke Desa desa.

Kasat Lantas Polres Jepara AKP Arianto Salkery, SH melalui Kanit Dikyasa IPTU Tri Widodo mengatakan, selama ini kasus pelanggaraan lalu lintas dan kecelakaan di Jepara cukup tinggi. Satu di antara penyebabnya, karena pengendara yang masih di bawah umur, pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih minim. Sehingga Sat Lantas Polres Jepara melaksanakan Blusukan dengan sosialisasi tertib lalu lintas hingga ke tingkat desa dengan melibatkan kepala desa, RT, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

“Selain pemasangan spanduk tertib lalu lintas, menggandeng komunitas club motor, Petani, Nelayan,Pengrajin tenun, Pengukir hingga melibatkan masyarakat daerah yang mungkin jauh dari perkotaan. Kami sudah membagi setiap kecamatan yang ada untuk memberikan penyuluhan secara langsung kepada Masyarakat Kab. Jepara,” katanya.

Menurunyz, hal itu bukan hanya mengingatkan pengendara dalam peraturan berlalulintas, tetapi juga sebagai upaya meminimalisasi angka kecelakaan yang ada di wilayah Kabupaten Jepara.

“Setidaknya ini adalah upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Kami tidak pernah bosan untuk menyosialisasikan ini, termasuk pihak sekolah dan orangtua murid,” ujarnya.

Di tingkat sekolah, dia sudah bekerjasama dengan sekolah untuk memberikan pembelajaran tentang lalu lintas pada siswanya, bahkan setiap hari senin kami datang langsung ke SMA/SMK di wilayah Kab. Jepara dengan menjadi Irup pada Upacara bendera.

“Tadi kami melaksanakan Blusukan ke Wilayah Pecangaan desa Ngeling ada panen raya disana kami berusaha menyentuh secara langsung masyarakat petani, dan cukup antusias mendukung kegiatan kami.

Selain itu kami juga blusukan ke pengkrajin tenun dan batik di Ds. Troso karena disana banyak sekali pengrajin/karyawan yang menggunakan kendaraan bermotor kami memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, serta antisipasi begal yang sedang marak saat ini.

Disamping itu juga kami juga belajar melihat secara langsung bagaimana cara membatik dan menenun kain Troso. dihimbau agar masyarakat khususnya warga Jepara bersatu dan selalu meningkatkan kewaspadaannya apabila ada sesuatu yang mencurigakan segera bisa hubungi anggota kami yang berada dilapangan.| Aryes H|Satlantas Jepara

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next