Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Presiden RI Lantik 973 Perwira TNI-Polri

Presiden RI Lantik 973 Perwira TNI-Polri

Semarang-KoPi| Presiden RI Ir. Joko Widodo melantik 973 Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri lulusan Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian dalam suatu Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Prasetya Perwira TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara Kampus Akademi Kepolisian Semarang, jawa Tengah, Kamis (30/7/2015).

Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri, selayaknya menjadi kebanggaan dan rasa syukur bagi kita semua. Momentum ini bukan akhir perjalanan dalam meraih prestasi, tetapi merupakan awal pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Selamat atas prestasi yang diraih dalam menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun di Akademi TNI dan Akpol,” ucap Ir. Joko Widodo.

“Hari ini merupakan langkah awal menuju medan pengabdian yang sebenarnya. Perjalanan tugas pengabdian ke depan syarat dengan tantangan, Perwira Remaja telah melewati fase pendidikan, pembinaan dan pelatihan untuk menjadi pemimpin. Sebagai pemimpin perlu kompetensi, integritas, karakter pribadi dan beri motivasi serta keteladanan dalam menjawab tatangan dunia yang semakin berat,” ujar Presiden RI Joko Widodo.

Ir. Joko Widodo menyampaikan, di era refomasi masyarakat menjadi semakin kritis, seorang pemimpin mesti harus mampu membawa perubahan di tempat tugas masing-masing. Jadilah pemimpin yang handal, professional, hebat dan dicintai masyarakat.

Tuntutan masyarakat semakin tinggi, kekuatan media sangat dahsyat. Menghadapi hal tersebut Perwira cepat menyesuaikan diri, perkembangan lingkungan strategis bidang pertahanan dan keamanan semakin kompleks.

“Perwira TNI-Polri mampu menjadi perekat bangsa, jangan terlibat konflik dan mempertahankan kubu masing-masing. Bangun kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota TNI dan Polri serta selalu mendekatkan diri dengan rakyat, pantang menyerah rela berkorban demi bangsa dan negara,” harap Presiden RI.

Pelantikan 973 Perwira Remaja TNI-Polri masing-masing Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian dengan rincian: Akmil 215 Perwira, AAL 100 Perwira, AAU 89 Perwira dan Akpol 389 Perwira (345 Taruna, 44 Taruni).

Lulusan terbaik yang memperoleh anugerah Adhi Makayasa masing-masing dari Akmil atas nama Letda Inf Angger Panduyudha, putra pasangan Iswandi dan Dwi Supriyanti asal Gunung Kidul, dari AAL atas nama Letda Laut (P) Adyksa Yudistira, putra pasangan Drs. H. Utomo Sidi H. dan Dra. Hj. Sri Suparmi asal Karanganyar, dari AAU atas nama Letda Tek Dito Sigit Kuncoro, putra pasangan Setyo Wibowo, S.E. dan R.R. Kp. Rahayu N. asal Purworejo dan dari Akpol atas nama Ipda Fauzi Pratama, putra pasangan Iwan T. Jumhawan dan Meity Damayanti asal Subang.

Rangkaian kegiatan Praspa TNI-Polri yang telah diikuti sebelum pelantikan adalah Apel Pembentukan Satgastar pada tanggal 25 Juli 2015, Geladi Kotor tanggal 26 dan 27 Juli, Geladi bersih tanggal 28 Juli 2015, serta dalam rangka persiapan mereka dalam menjalankan tugas-tugasnya pada tanggal 26 s.d 29 Juli 2015.

Mereka telah mendapatkan berbagai materi pembekalan masing-masing oleh Danjen Akademi TNI, Kapusbintal TNI, Kalemdik Polri, Panglima TNI , Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Akpol, Menhan RI dan Presiden RI.

Turut mendampingi Presiden RI pada acara pembekalan tersebut diantaranya, Para Menteri Kabinet Kerja diantaranya Menko Polhukam, Menteri Pertahanan, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan, Gubernur Jateng, para Gubernur Akademi Angkatan, dan para Asisten Panglima TNI, serta para pejabat TNI lainnya.

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next