Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Penuhi GOR Kabupaten Mojokerto, komunitas senam ini ikut senam Perwosi

Penuhi GOR Kabupaten Mojokerto, komunitas senam ini ikut senam Perwosi
Mojokerto-KoPi| Persatuan Wanita Olahraga Seluruh  Indonesia (Perwosi) Kabupaten Mojokerto menggelar senam bersama pada minggu (15/11) kemarin. Senam yang digelar dalam rangka silaturahim dikemas dalam agenda roadshow Perwosi Jawa Timur sekaligus  melakukan Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 bersama kurang lebih seribu peserta dari komunitas senam di Kabupaten Mojokerto.
 
Ikfina Kamal Pasa selaku Ketua Pengurus Perwosi Kabupaten Mojokerto mengatakan bahwa acara yang digelar di Gedung Olahraga ini merupakan upaya sosialisasi senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2.

"Kita harus mengolahragakan masyarakat, bukan sekedar memasyarakatkan olahraga. Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 ini menjadi kegemaran baru masyarakat Mojokerto untuk semakin mencintai olahraga," ujar Istri dari salah satu calon Bupati Mojokerto itu 

Ketua Perwosi Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf memberikan apresiasi atas kerja keras pengurus Perwosi Kabupaten Mojokerto. “Alhamdulillah Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 mulai dikenal oleh masyarakat Mojokerto, tentu hasil kerja keras seluruh pengurus Perwosi Kabupaten Mojokerto selama ini. Saya berharap kegiatan senam semacam ini tetap dilakukan sampai ke pelosok desa, karena yang hadir pagi ini sudah jelas adalah dari kalangan komunitas senam yang sudah menjadikan olahraga menjadi suatu kebutuhan, sehingga bisa menyebarkan energi positif dengan terus mengajak masyarakat semakin mencintai olahraga dan menjadikan tubuh sehat dan bugar,” ujar Fatma kepada KoPi.

Kabupaten Mojokerto merupakan tempat ke tujuh roadshow Perwosi Jawa Timur. "Pada bulan Desember kami akan roadshow di Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan dan Kota Surabaya. Perjalanan kami masih panjang, namun ini upaya terbesar yang dilakukan agar Jawa Timur bisa menjadi provinsi yang sehat," kata Fatma.

Ikfina menyebutkan bahwa Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 mulai digelorakan di masyarakat. “Kami akan terus mensosialisasikan senam Perwosi ini di setiap desa dan kecamatan, Alhamdulillah sejauh ini mendapat tanggapan positif. bahkan senam Perwosi sudah menjadi salah satu senam yang popular di Kabupaten Mojokerto,” ujarnya bangga.

Silvi, salah satu peserta mengaku senang mengikuti senam yang yang digagas oleh Perwosi. “Senang banget karena ketemu dengan teman-teman dalam wadah yang menyenangkan. Kami memiliki hobi yang sama, olahraga khususnya senam. Dan senam Perwosi ini sudah sangat hafal di luar kepala, gerakannyapun sangat mudah, bahkan mendengar musiknya saja rasanya sudah kepingin action, ”ujarnya tertawa ceria kepada KoPi.

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next