Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Penuhi GOR Kabupaten Mojokerto, komunitas senam ini ikut senam Perwosi

Penuhi GOR Kabupaten Mojokerto, komunitas senam ini ikut senam Perwosi
Mojokerto-KoPi| Persatuan Wanita Olahraga Seluruh  Indonesia (Perwosi) Kabupaten Mojokerto menggelar senam bersama pada minggu (15/11) kemarin. Senam yang digelar dalam rangka silaturahim dikemas dalam agenda roadshow Perwosi Jawa Timur sekaligus  melakukan Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 bersama kurang lebih seribu peserta dari komunitas senam di Kabupaten Mojokerto.
 
Ikfina Kamal Pasa selaku Ketua Pengurus Perwosi Kabupaten Mojokerto mengatakan bahwa acara yang digelar di Gedung Olahraga ini merupakan upaya sosialisasi senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2.

"Kita harus mengolahragakan masyarakat, bukan sekedar memasyarakatkan olahraga. Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 ini menjadi kegemaran baru masyarakat Mojokerto untuk semakin mencintai olahraga," ujar Istri dari salah satu calon Bupati Mojokerto itu 

Ketua Perwosi Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf memberikan apresiasi atas kerja keras pengurus Perwosi Kabupaten Mojokerto. “Alhamdulillah Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 mulai dikenal oleh masyarakat Mojokerto, tentu hasil kerja keras seluruh pengurus Perwosi Kabupaten Mojokerto selama ini. Saya berharap kegiatan senam semacam ini tetap dilakukan sampai ke pelosok desa, karena yang hadir pagi ini sudah jelas adalah dari kalangan komunitas senam yang sudah menjadikan olahraga menjadi suatu kebutuhan, sehingga bisa menyebarkan energi positif dengan terus mengajak masyarakat semakin mencintai olahraga dan menjadikan tubuh sehat dan bugar,” ujar Fatma kepada KoPi.

Kabupaten Mojokerto merupakan tempat ke tujuh roadshow Perwosi Jawa Timur. "Pada bulan Desember kami akan roadshow di Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan dan Kota Surabaya. Perjalanan kami masih panjang, namun ini upaya terbesar yang dilakukan agar Jawa Timur bisa menjadi provinsi yang sehat," kata Fatma.

Ikfina menyebutkan bahwa Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 mulai digelorakan di masyarakat. “Kami akan terus mensosialisasikan senam Perwosi ini di setiap desa dan kecamatan, Alhamdulillah sejauh ini mendapat tanggapan positif. bahkan senam Perwosi sudah menjadi salah satu senam yang popular di Kabupaten Mojokerto,” ujarnya bangga.

Silvi, salah satu peserta mengaku senang mengikuti senam yang yang digagas oleh Perwosi. “Senang banget karena ketemu dengan teman-teman dalam wadah yang menyenangkan. Kami memiliki hobi yang sama, olahraga khususnya senam. Dan senam Perwosi ini sudah sangat hafal di luar kepala, gerakannyapun sangat mudah, bahkan mendengar musiknya saja rasanya sudah kepingin action, ”ujarnya tertawa ceria kepada KoPi.

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next