Menu
Pengakuan Baru: Perjanjian RI-Australia 1972 cacat hukum

Pengakuan Baru: Perjanjian RI-Austr…

Kupang-KoPi| Penulis Bu...

AKMIL Magelang manfaatkan lahan tidur untuk pertanian

AKMIL Magelang manfaatkan lahan tid…

Akademi Militer - Gubernu...

Gus Ipul berharap semua terbiasa baca shalawat

Gus Ipul berharap semua terbiasa ba…

  Surabaya-KoPi| Wa...

Perayaan Natal Keluarga Besar UAJY

Perayaan Natal Keluarga Besar UAJY

Sleman-KoPi| Universita...

Teliti isu multikultur dalam film Indonesia

Teliti isu multikultur dalam film I…

Bantul-KoPi| Sejarah pe...

Karwo Dorong Penerapan K3 Hingga Sektor UMKM

Karwo Dorong Penerapan K3 Hingga Se…

Surabaya-KoPi| Gubernur...

Susi Pudjiastuti diminta tegakkan kedaulatan Laut Timor

Susi Pudjiastuti diminta tegakkan k…

Kupang-KoPi|Pembela nel...

Kapolda DIY segera lakukan operasi pasar kontrol harga beras

Kapolda DIY segera lakukan operasi …

Sleman-KoPi|Kepala Pold...

Beberapa pejabat tinggi Polda DIY digeser

Beberapa pejabat tinggi Polda DIY d…

Sleman-KoPi|Polda DIY m...

Pengedar Sabu di Sleman berhasil ditangkap jajaran Polres Sleman

Pengedar Sabu di Sleman berhasil di…

Sleman-KoPi| Satuan res...

Prev Next

Menag meminta ASN Kemenang tidak menyimpang dan korup

luqmN

Jogja-KoPi|Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Luqman Hakim Saifuddin bersama Pemerintah Derah berharap pegawai instansi Kementerian Agama(Kemenag )tidak pernah menyimpang.

Menag mengatakan hal tersebut merefleksi pada banyaknya kasus korupsi, skandal dan penyimpangan yang menjatuhkan berbagai instansi Pemerintahan diluar Kemenag. Kemenag pun diharapkan menjadi sebuah instansi percontohan yang baik bagi instansi lainnya.

"Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag selalu kita siapkan tidak hanya mengacu pada lima nilai kerja Kemenag ,kita juga harus menjadi teladan. Kita bisa melakukan berbagai hal. Tindakan kita (Kemenag) tidak hanya cukup hanya pada pemahaman semboyan 'bekerja secara ikhlas sebagai bagian beribadah', harus lebih dari itu,"ujarnya saat ditemui di GOR UNY Yogyakarta, ditulis pada Selasa (19/12).

Luqman mengimbuhkan bahwa agama apapun dituntut mengikuti tata ibadah secara benar. Begitu pula cara kerja ASN Kemenag juga diharapkannya sesuai dengan nilai yang benar dan mampu menutup semua kemungkinan penyimpangan.

Oleh karenanya,Menag pun menimpali bahwa salah satu cara untuk mengarahkan ASN sesuai jalannya adalah dengan membangun sistem baru yang berfungsi sebagai pengendali internal kemenag. Peluncuran E-Government bernama Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) didalam tubuh Kemenag,Menurut Luqman tidak hanya memudahkan kerja ASN,namun juga dapat berfungsi sebagai pengawas kontrol kerjanya.

Hal ini juga diharapkan dapat menutup sepenuhnya kemungkinan penyimpangan pada diri Kemenag.

"Ini (SPIP) adalah sebuah sistem agar tidak semata untuk meningkatkan kerja ASN ,namun juga juga kontrol kerja.Ini semua agar kita berjalan sesuai regulasi. Sehingga jika dulu penyimpangan dapat terbuka maka dengan penerapan sistem ini,kita menutup sepenuhnya penyimpangan,"harap Menag.

Sementara itu,Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPA Pakualam ke X mengatakan Instansi Kemenag sangat berbeda dibandingkan instansi lainnya. Pasalnya,ia menuturkan setiap pegawai nya merupakan muka tokoh yang ada di masyarakat. Sehingga tidak heran bahwa Kemenag merupakan percontohan yang baik bagi masyarakat.

"Kemenag ini ,setiap pegawai dan lembaga terkecil nya adalah tokoh yang ada dimasyarakat, sehingga mereka menjadi ujung tombak dalam menangani berbagai permasalahan ,"pungkas Adik Raja Sri Sultan Hamengkubowono ke X ini.|Syidiq Syaiful Ardli

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next