Menu
Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ketat Dengan Terjunnya 29 Ekor Anjing Pelacak dan Body Scanner.

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ke…

Sleman-KoPi| Komandan sat...

Prev Next

Haornas, saatnya dorong prestasi dan memasyarakatkan olahraga

Haornas, saatnya dorong prestasi dan memasyarakatkan olahraga
Surabaya-KoPi| Kebugaran dan kesehatan masyarakat mempengaruhi kuatnya suatu bangsa. Untuk itu, bersamaan dengan perayaan Hari Olahraga Nasional 2015 kali ini, Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga mengajak masyarakat Jawa Timur agar lebih rajin berolahraga. Yang menjadi perhatian gubernur yang akrab disapa Pakdhe Karwo tersebut adalah menggalakkan gerakan keluarga berolahraga.
 

"Kalau suatu keluarga tidak pernah bangun pagi kan jadinya tidak ada yang berolahraga. Karena itu kami dorong masyarakat menumbuhkan kultur olahraga melalui entitas paling kecil, yaitu keluarga," ujar Soekarwo dalam pembukaan Turnamen Futsal Wanita Piala Budhe Karwo di GOR Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Turnamen tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional.

Untuk peningkatan prestasi, Pakdhe Karwo ingin Provinsi Jawa Timur punya satu atau dua cabang olahraga andalan. Jika cabang tersebut difokuskan, Pakdhe Karwo yakin cabor tersebut mampu menembus tingkat internasional. 

"Yang mau kita konsepkan adalah agar Jawa Timur punya satu atau dua cabor yang kita fokuskan. Misalnya saja panahan, itu kalau kita fokuskan, kita bisa masuk ke Olimpiade juga," tukasnya.

Menurut Pakdhe, saat ini Indonesia seharusnya tidak hanya berkutat pada memasyarakatkan olahraga. Indonesia harus sudah mulai berfokus pada pencapaian prestasi, agar tidak kalah dengan negara lain di ajang internasional.

Karena itu salah satu upaya meningkatkan prestasi olahraga adalah menyediakan sarana untuk berkompetisi, seperti Turnamen Futsal Wanita ini. "Bakat-bakat yang luar biasa akan tampak dalam ajang kompetisi semacam ini. Apalagi futsal wanita masih jarang dilirik," ungkap Nina Soekarwo, istri Gubernur Jawa Timur sekaligus penyelenggara Turnamen Futsal Wanita Piala Budhe Karwo.

Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf sependapat dengan Pakdhe Karwo. Menurutnya, momen Hari Olahraga Nasional merupakan waktu yang tepat untuk mengingatkan masyarakat pentingnya olahraga.

"Olahraga tidak hanya mampu menjaga kebugaran tubuh secara fisik, tetapi juga mampu menjadi sarana rekreasi yang menyegarkan jiwa dan pikiran. Jadi olahraga bukan hanya agar tubuh bugar saja, tetapi juga agar pikiran kita tetap sehat," ungkapnya.

Salah satu upaya Perwosi dalam memasyarakatkan olahraga adalah melalui pengenalan senam rekreasi Perwosi II. Senam tersebut menjadi pembuka dalam Turnamen Futsal Wanita Piala Budhe Karwo. Tujuannya adalah mengenalkan senam tersebut kepada masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat berolahraga melalui cara yang sederhana dan menyenangkan.

Hal itu terlihat dari antusias para peserta dan penonton yang hadir dalam pembukaan Turnamen Futsal Wanita Piala Budhe Karwo. Selama senam dimulai, para peserta senam yang terdiri dari siswi-siswi SMA dan ibu-ibu anggota Perwosi serta anggota SKPD Provinsi Jawa Timur bersemangat menampilkan gerakan senam rekreasi tersebut.

 

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next