Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Prev Next

Floridina Ajak Netizen Tentukan Jalan Cerita di F.O.G Mission

Floridina Ajak Netizen Tentukan Jalan Cerita di F.O.G Mission

Wings Kenalkan Model Baru Komunikasi Pemasaran Digital di Industri

Jakarta–KoPi| Floridina, minuman kemasan dengan bulir jeruk asli dari Florida produksi Wings Food, hari ini mengaktifkan Web Series perdananya yang berjudul F.O.G Mission (Floridina Origin Games Mission).

Keunikan Web Series action comedy ini adalah mengajak penontonnya untuk menentukan sendiri jalan cerita film pendek tersebut dengan memberikan pilihan pada setiap akhir episode.

Peluncuran cerita dari permainan F.O.G Mission ini dikemas dalam bentuk workshop “Perkembangan Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dan Prakteknya dalam Industri” yang ditujukan bagi para jurnalis dengan tujuan agar para jurnalis kini tetap memahami perkembangan konsep ilmu pemasaran terpadu dan prakteknya dalam industri.

Membangun dan menguatkan brand awareness membutuhkan strategi pemasaran kreatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan minat masyarakat yang akan menjadi konsumen sasaran. Dunia Marketing yang terus berkembang menuntut pelaku bisnis untuk terus kreatif memenuhi kebutuhan konsumen dengan berbagai perubahan perilaku yang ada.

Media komunikasi juga terus berubah semakin ke arah digital. Video merupakan salah satu medium yang sedang tinggi peminatnya di Indonesia. Menurut survei Millward Brown masyarakat konsumer multilayar sebanyak 53% dihabiskan untuk menonton video.

Dr. Hifni Alifahmi dari Universitas Indonesia dan Robin Malau, dua pemateri yang ditemui dalam workshop ini membahas tren digital dan social media di tahun 2016, dan karakter iklan yang tepat untuk memasarkan produk FMCG.

“Creativity, and a deep understanding of how digital works, is now the main currency for survival,” ujar Robin Malau.

“Melihat tren perkembangan komunikasi digital yang sangat pesat ini, maka Floridina menerapkan new way of marketing campaign berupa web series dengan gamification dan penonton bisa memilih sendiri jalan cerita video yang ditontonnya. Nilai dan hikmah dari cerita dari sebuah web series dapat digambarkan melalui human interest, kesedihan, emosi, ketegangan bahkan memunculkan inspirasi.

F.O.G Mission menyampaikan nilai bahwa setiap orang harus memiliki keberanian untuk memperjelas kualitas dirinya walaupun harus melalui rintangan yang ada. Ini sejalan dengan brand story Floridina yaitu “jelas asalnya jelas kualitasnya,” ujar Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food yang ditemui di XXI Lounge Plaza Senayan (31/03/16).

Data profil audience Floridina di media sosial menunjukkan bahwa sebanyak 27% audience berasal dari rentang usia 18-24 tahun. Usia 13-17 tahun merupakan yang paling banyak melakukan engagement dengan berinteraksi di sosial media Floridina. Ini menunjukkan bahwa remaja SMP sampai mahasiswa merupakan audiens potensial bagi para pelaku industri.

“Acara ini merupakan langkah awal bagi Floridina sebagai brand yang mengedepankan unsur kreatifitas. Floridina akan terus mengajak konsumen khususnya pemuda pemudi untuk terus kreatif dan memaksimalkan potensi diri yang jelas asalnya dan jelas kualitasnya,” jelas Aristo.

Pada kesempatan ini pula, Wings Corporation memberikan apresiasi bagi para jurnalis yang telah mengiringi langkah Wings dengan menghasilkan karya tulis dan karya foto tentang Wings beserta dengan semua produknya selama tahun 2015 yang lalu.

Penganugerahan Wings Journalist Award akan diselenggarakan dengan mengundang jurnalis di seluruh Indonesia. Perlombaan menulis ini terdiri atas kategori Best Content, Best Historical View / Cultural Content, Best Business Feature, Best Lifestyle Feature, Best Photo, Best Blog

Writing. Dalam menilai 6 kategori perlombaan ini, Wings dibantu oleh 2 orang praktisi jurnalisme sebagai juri yaitu Daru Priyambodo (Pemimpin Redaksi TEMPO) dan Suwarjono (Ketua Aliansi Jurnalistik Independen).
“Pihak Wings sama sekali tidak ikut ambil bagian dalam hal penilaian, hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan bahwa hasil penilaiannya obyektif, transparan, dan tidak ada unsur kepentingan apapun,” tutup Aristo.

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next