Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Prev Next

Animo Ribuan Masyarakat Tuban ini bikin bergetar

Animo Ribuan Masyarakat Tuban ini bikin bergetar

Tuban-KoPi| Dihadapan 5.000 peserta senam, Fatma yang di daulat menjadi instruktur ditemani oleh Ketua Perwosi Kabupaten Tuban Andajati Noor Nahar Hussein ini, mengaku bangga melihat semangat para peserta. “Meskipun terik matahari sangat menyengat, tetapi masyarakat masih tetap semangat, bahkan 1500 anak SMP dan SMA yang juga ikut serta diantara peserta ini juga terlihat gembira. Saya mengucapkan terimakasih dan bangga kepada seluruh pengurus Perwosi Tuban, Pemda, Koni serta masyarakatnya Tuban yang luar biasa” ujarnya di sela-sela acara yang juga di hadiri Qodiriyah Fathul Huda selaku Penasehat Perwosi sekaligus isteri Bupati Tuban

“Ini merupakan Roadshow Perwosi Provinsi ke seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Perwosi ingin mengajak masyarakat terutama kaum perempuan dan anak-anak untuk semakin mencintai olahraga” ujar Fatma Saifullah Yusuf selaku Ketua Pengurus Perwosi Jawa Timur.

Di hadapan 5.000 peserta senam di alun-alun Tuban, Fatma yang di daulat menjadi instruktur senam ditemani oleh Ketua Perwosi Kabupaten Tuban Andajati Noor Nahar Hussein ini, mengaku bangga melihat semangat para peserta. “Meskipun terik matahari sangat menyengat, tetapi masyarakat masih tetap semangat, bahkan 1500 anak SMP dan SMA yang juga ikut serta di antara peserta ini juga terlihat gembira. Saya mengucapkan terimakasih dan bangga kepada Perwosi  Kabupaten Tuban, Pemda dan masyarakatnya yang luar biasa” ujarnya kepada KoPi.

Wakil Bupati Noor Nahar Hussein juga turut memeriahkan senam Rekreasi Perwosi 2 Jawa Timur. Menurutnya Perwosi selaras dengan visi kota Tuban untuk menjadikan kota yang sehat. "Ini merupakan senam massal yang pertama kali di Tuban dengan jumlah peserta sebanyak ini dan mayoritas di ikuti oleh kaum perempuan. Semoga akan terus muncul keinginan berolahraga agar seluruh masyarakat Tuban menjadi sehat," ujarnya.

Sedangkan Andajati menyebutkan bahwa animo masyarakat Tuban dengan adanya senam Perwosi sangat tinggi. Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 sudah mulai disosialisasikan di beberapa instansi. "Di sekolah dan di setiap kecamatan juga sudah mulai rutin diadakan senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2. Masyarakat menanggapi dengan positif. Karena gerakannya mudah, lagunya juga enak sehingga masyarakat jadi ketagihan untuk mengikutinya," ujarnya.

Istri Wakil Bupati Tuban ini mengharapkan Perwosi dapat bersinergi dengan upaya menyejahterakan masyarakat Tuban. "Berolahraga khusunya senam semacam ini akan membuat badan menjadi sehat dan bugar, sehingga masyarakat Tuban akan semakin sejahtera kedepannya. Insya Allah," tutup Andajati.

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next