Menu
Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyaman Jadi Bagian Penting dalam Pembangunan di Jatim

Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyama…

Surabaya-KoPi| Suasana am...

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Ibu Hamil, MMSA Berikan Wawasan Tentang Perdarahan

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan…

Bantul-KoPi| Sepanjang ...

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjukan Barongsai dan Liong LED

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjuka…

Sleman-KoPi| Sebagai wuju...

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSANAKAN LATIHAN PRAMUKA YUDHA

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSAN…

AKADEMI MILITER – KoPi|...

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Luncurkan Kick-Off Program Talent Pitching

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Lunc…

Sleman-KoPi | Terobosan...

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker ke PT. Vitapharm

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker k…

Surabaya-KoPi| Koperasi...

Pameran patung Komroden Haro

Pameran patung Komroden Haro

Pameran patung Komroden H...

Di Hadapan Peserta Lemhannas, Pakde Karwo Paparkan Budaya Lokal di Jatim

Di Hadapan Peserta Lemhannas, Pakde…

Surabaya-KoPi| Gubernur...

Penyelesaian Kasus Montara “Test Case” Komitmen Persahabatan Australia

Penyelesaian Kasus Montara “Test Ca…

Kupang-KoPi| Laporan In...

Prev Next

Menteri Koperasi dan UKM hadiri Wirausaha Muda Mandiri

Menteri Koperasi dan UKM hadiri Wirausaha Muda Mandiri

Jogja-KoPi| Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Puspayoga, menghadiri acara Wirausaha Muda Mandiri yang diselenggarakan di Graha Sabha Pramana UGM dengan jumlah peserta 2.500 mahasiswa berasal dari 13 Perguruan Tinggi yang ada di Yogyakarta, Selasa (08/03).

Wirausaha Muda Mandiri merupakan salah satu program kerjasama Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dengan Bank Mandiri. Acara yang akan berlangsung selama tanggal 8-10 Maret 2015 memiliki tujuan untuk meningkatkan jumlah wirausaha muda yang ada di Indonesia yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Indonesia dan bersaing dalam MEA.

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Puspayoga, mengatakan bahwa “kegiatan ini harus terus dilakukan untuk meningkatkan wirausaha yang ada di Indonesia, karena jumlah wirausaha yang ada di Indonesia masih rendah dibanding jumlah penduduk Indonesia. Indonesia perlu meningkatkan jumlah wirausaha untuk membangun dan memajukan negeri.”

Wirausaha muda yang terbentuk dari kegiatan ini akan berperan penting dalam membantu dalam membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan Indonesia.“Peningkatan ini perlu dikejar,” tutur Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Peningkatan yang terjadi akan berdampak pada menurunnya kemiskinan. Hal ini dikarenakan jumlah lapangan pekerjaan meningkat dan pengangguran menurun sehingga kesejahteraan maasyarakat meningkat dan nilai kemiskinan menurun.

Untuk meningkatkan wirausaha ini perlu dilakukan perbaikan dalam hal infrastruktur dan deregulasi. Menurut Puspayoga, Infrastruktur darat maupun laut perlu diperbaiki karena hal ini merupakan kunci bagaimana lalu lintas ekonomi kita berjalan dengan baik. Sedangkan, deregulasi dibutuhkan untuk mempermudah pengusaha-pengusaha untuk mendapatkan izin usaha, tidak dipersulit dan direpotkan.

Menteri Koperasi dan UKM juga berharap dalam perkembangan wirausaha yang ada di Indonesia, berkembang pula Social Techno Preneur. "Saya berharap Social Techno Preneur juga berkembang di Indonesia seperti di negara-negara lain, yaitu wirausaha-wirausaha yang mampu menyelesaikan masalah sosial berbasis teknologi." │Frenda Yentin|

back to top