Menu
Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Perempuan pendukung gerak ekonomi J…

Surabaya-KoPi| Perempuan ...

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

Anies dinilai lalai rekonsoliasi de…

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – ...

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi …

Surabaya-Kopi| Pameran Ja...

Ketika agama membawa damai, bukan perang

Ketika agama membawa damai, bukan p…

YOGYAKARTA – Departemen I...

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapat…

Surabaya-Kopi| Memperinga...

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCB…

Surabaya-KoPi| Dra. Hj. F...

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer…

YOGYAKARTA, 13 OKTOBER 20...

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid …

Surabaya-KoPi| Wagub Jati...

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bi…

Surabaya-KoPi| Ketua Yaya...

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga…

Madiun-KoPi| Wakil Gubern...

Prev Next

Wisuda unik ala sekolah Olifant Yogyakarta

Wisuda unik ala sekolah  Olifant  Yogyakarta

Sleman-KoPI|Sekolah Olifant rayakan wisuda murid-muridnya dengan pesta kostum dan pemutaran film di CGV Blitz,Hartono Mall, Yogyakarta, Kamis (8/6).

Sebanyak 180 anak-anak tamat pada tingkat Playgroup, Kindergarten dan Kelas 6 pada tahun ajaran 2017 di Sekolah Olifant. Uniknya, 180 anak tersebut menghadiri acara wisuda dengan berpakaian tokoh karakter dalam film.

Puluhan anak usia 6-12 tahun murid sekolah olifant tampak mengenakan kostum ukuran mini meniru tokoh film seperti tokoh Elsa di Film Frozen, Batman, Superman,Robinhood, Harry Potter ,Raja Artur,bahkan meniru tokoh antagonis Kylo Ren dalam film Star wars Force Awakens.

Deasy Andriani ,Direktur Olifant menjelaskan pesta kostum ini merupakan bagian dari konsep dan tema yang diusung pada wisuda tahun ini yaitu Stars in You. Ia pun menerangkan setiap tahunnya Wisuda Sekolah Olifant mengusung tema yang berbeda.

"Tema Stars in You tema besarnya adalah bagaimana anak mengeluarkan semangat dalam diri anak, dan mencari apa yang bagus dalam diri mereka,"kata Deasy.

Sementara tujuan dari pesta kostum ini berkaitan dengan penggalian rasa ketertarikan murid pada satu karakter dalam film. Murid sendiri diminta oleh pihaknya untuk mencari tahu sebab dan alasan kenapa memilih tokoh-tokoh tersebut.

"Mereka juga perlu dicari tahu sebab kenapa memilih character itu? karakternya kah? atau keunikannya kah? ,tujuannya adalah untuk menggali sifat positif karakter tersebut.. Harapannya anak bisa menggali hal-hal yang baik dan bisa dijadikan bekal untuk masa depan dengan mengingat masa-masa saat memakai kostum itu,"lanjutnya.

Selain pesta kostum,Sekolah olifant juga memutar film perdana The Olifant Journey buatan murid kelas 6 SD. Deasy menuturkan film dengan durasi 1 Jam 20 menit ini bagian dari final project kelas 6 dan syarat kelulusan mereka.

Dia menambahkan selain film ini bagian dari proses cipta karya ,film ini juga diharapkan dapat menjadi warisan kelas 6 untuk adik-adik kelas mereka di Sekolah Olifant.

"Walau bukan mereka sepenuhnya yang membuat ,namun ide scriptnya mereka yang membuat, harapannya begitu lulus,mereka dapat meninggalkan sesuatu untuk adik-adiknya,"pungkasnya.|Syidiq Syaiful Ardli

back to top