Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Tim Wasrik Itjenad berkunjung ke Akmil

Tim Wasrik Itjenad berkunjung ke Akmil

Magelang-KoPi| Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Wasrik Itjenad) yang dipimpin oleh Irum Itjenad Brigjen TNI Edy Nasution melaksanakan kunjungan ke Akademi Militer.

Dalam kunjungannya Tim Wasrik Itjenad disambut oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo yang didampingi Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe P.B. serta para Pejabat Distribusi Akmil di Ruang Soebijakto Akmil. Menurut agenda Wasrik di Akmil dilaksanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 9 Mei sampai dengan 18 Mei 2016, dan diawali dengan Taklimat Awal.

Dalam sambutan Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo menyatakan, bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan intern Angkatan Darat pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan dan mengeliminir setiap perbedaan pemahaman terhadap penerapan Program Kerja dan Anggaran maupun dalam penggunaan berbagai aset negara yang dilaksanakan oleh satuan bawah.

Di era reformasi ini, tuntutan publik akan kinerja dan hasil laporan keuangan di badan-badan publik dengan opini indisclaimer (wajar tanpa pengecualian) tidak dapat ditawar-tawar lagi, dan hal ini juga sejalan dengan rencana strategis Kasad, yang salah satunya adalah tertib administrasi yang dapat dipertangungjawabkan secara hukum dan peraturan yang berlaku.

Gubernur Akmil sangat mengharapkan berbagai masukan, koreksi dan arahan dari Tim Wasrik, sehingga Akmil sebagai lembaga pendidikan perwira dapat menjadi barometer dalam menghasilkan laporan kerja dan anggaran dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian.

Sejak menjabat sebagai Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo sudah mengambil langkah-langkah antisipatif dengan menekankan kepada Para Direktur, Para Kadep dan Para Kabalak di lingkungan Akademi Militer, agar melakukan kegiatan pelaksanaan program sesuai aturan yang berlaku menurut standar KPK, BPK, Irjen TNI dan Irjenad.

Disamping itu, Akmil juga telah mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka mewujudkan administrasi laporan pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel dan transparan, dengan cara membentuk Wasrik Internal yang telah melakukan tugas-tugas Wasrik di seluruh jajaran Akademi Militer.

Diakhir sambutannya Gubernur Akmil berpesan kepada seluruh Pejabat Satuan di jajaran Akademi Militer, agar dapat melakukan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Tim Wasrik dari Itjenad, dengan memberikan data yang diperlukan secara obyektif, transparan dan akuntabel serta tanpa rekayasa demi kepentingan dan kemajuan Akademi Militer di masa yang akan datang.

back to top