Menu
Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Prev Next

Serah terima jabatan Pimkorpstar Akmil

Serah terima jabatan Pimkorpstar Akmil

Magelang-KoPi| Bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer, Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo memimpin serah terima jabatan Pimpinan Resimen Korps Taruna (Pimkorpstar), senin sore (13/06/16).
Selaku Komandan Resimen Korps Taruna (Danmenkorptar) baru dijabat oleh Sermadatar Muhamad Damara Sukma Kusuma Somantri menggatikan seniornya Sermatutar Tri Ageng Widhi Nugroho.

Acara serah terima Jabatan Pimkorpstar tersebut disaksikan oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Wisnoe PB dan Pejabat Distribusi Akademi Militer, perwakilan Gumil dan Dosen, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta Pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya, para Perwira dan Pengasuh, serta para Taruna/ Taruni Akademi Militer.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyatakan, bahwa serah terima Pejabat Komando Resimen Korps Taruna merupakan proses alih tugas dan tanggung jawab Pimpinan Resimen Korps Taruna beserta staf kepada Pimpinan Resimen Korps Taruna yang baru. Kegiatan ini sekaligus juga menjadi simbol atas kelancaran dan kesinambungan jalannya organisasi Korps Taruna yang sehat serta memiliki konsep yang jelas dan terarah.

“Upacara serah terima jabatan ini, selain untuk memberikan pembelajaran bagi para Taruna Akademi Militer, juga merupakan proses peralihan tugas dan tanggung jawab dari Senior kepada Yuniornya yang akan meneruskan estafet kepemimpinan organisasi Korps Taruna ini,” ungkap Gubernur Akmil.

primkorps1

Organisasi Korps Taruna merupakan sarana bagi Taruna yang bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kepemimpinan serta cara-cara berorganisasi, sehingga dapat tampil dengan penuh percaya diri sebagai seorang Perwira dan Pemimpin yang memiliki karakter, berintegritas, bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap kepercayaan dan kehormatan ini hendaknya tidak disia-siakan, lanjutkan dan kembangkanlah semua kreatifitas yang telah dirintis para seniormu dengan sebaik-baiknya. Ciptakan suasana pembinaan dan kepemimpinan dalam kehidupan Korps Taruna secara sehat, dinamis dan konstruktif, yang dilandasi dengan rasa silih asah, silih asih, dan silih asuh,” harap Mayjen TNI Hartomo.

Diakhir sambutannya Gubernur Akmil berpesan agar arahan dan pengalaman dari para senior sebagai acuan dan sumber inspirasi yang positif untuk membangun kinerja dan kreatifitas dalam organisasi Korps Taruna, serta menumbuhkembangkan sikap yang arif dan bijaksana dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada, agar dapat mengambil keputusan yang tepat dan obyektif.

Selain itu, diharapkan momen pergantian pimpinan dan pejabat Korps Taruna ini dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk berbuat yang terbaik dan terpuji, sehingga dapat terwujud kehidupan Korps Taruna yang sehat, dinamis dan penuh kebersamaan serta kekeluargaan.

back to top