Menu
Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Prev Next

Pisah sambut Dandim 0420/Sarko

Pisah sambut Dandim 0420/Sarko

Merangin-KoPi| Komandan Distrik Militer Dandim 0420/Sarko Letkol Inf. Budiawan Basuki telah resmi mengakhiri masa tugasnya karena dimutasi ke Mabes TNI Angkatan Darat.

Dandim 0420 sarko di gantikan oleh Letkol Inf. I Nyiman Yudhanha Dewata Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon 014 Ksatria Jaya, Jambi. Hari ini, Rabu (5/10), juga telah digelar pisah sambut antara keduanya, yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Letkol Inf. Budiawan Basuki saat di konfirmasi sejumlah awak media mengatakan banyak pengalaman selama dua tahun mejabat sebagai Dandim Sarko. Tentunya masih banyak kelemahan dan kekurangannya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Merangin dan Sarolangun atas kerjasamanya selama ini. Dan juga saya minta maaf karena masih banyak kekurangan-kekurangan selama saya mejabat," ujarnya.

Budiawan berpesan kepada anggotanya siapapun pemimpinnya yang jalas seorang pemimpin mengharapkan yang terbaik,jadi setiap anggota tetap melaksanakan tugas sesuai koridor nya.

Yang jelas ya kita melaksanakan tugas itu pengabdian terbaik untuk masyarakat, tentunya di atas kepentingan pribadi,"lanjutnya

Kita melaksanakan tugas selain sesuai dengan program, dan di bantu masyarakat di sarko ini. Tingkat kekeluargaan nya sangat tinggi,kita dengan masyarakat sema sekali tidak ada jarak, sehingga selam di sarko ini kitan sangat meninggalkan kesan sangat mendalam.,"lanjutnya

Intinya masyarakat itu tergantung dengan kita, bagai mana kita melakukan pendekatan kepada masyarakat, kita berbaur dengan mereka, agar kita tau keluhannya apa, itu semu sudah kita terapkan termasuk danramil, babinsa dan semuanya, sehingga masyarakat tidak takut lagi dengan TNI.

"Terkait program yang masih banyak kekurangan, nanti akan dilengkapi Dandim yang baru Letkol Inf I Nyoman Yhudana," tambahnya.

Sementara itu I Nyoman Yhudha, juga mengucapkan terimakasih atas sambutan anggota Kodim 0420 Sarko dan juga masyarakat Merangin, serta Sarolangun.

"Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Saya juga akan meneruskan program kerja senior saya (Budiawan Basuki),"lanjutnya

Kedepan kita akan segera orientasi setelah serah terima jabatan, ke wilayah wilayah,dan serah terima apa apa saja yang menjadi peyoritas di sini.

Seperti wilayah khusus untuk pembukuan lahan, mempercepat penanam, dan juga kahutlah,"tutupnya.(Charles)

back to top