Menu
Pengakuan Baru: Perjanjian RI-Australia 1972 cacat hukum

Pengakuan Baru: Perjanjian RI-Austr…

Kupang-KoPi| Penulis Bu...

AKMIL Magelang manfaatkan lahan tidur untuk pertanian

AKMIL Magelang manfaatkan lahan tid…

Akademi Militer - Gubernu...

Gus Ipul berharap semua terbiasa baca shalawat

Gus Ipul berharap semua terbiasa ba…

  Surabaya-KoPi| Wa...

Perayaan Natal Keluarga Besar UAJY

Perayaan Natal Keluarga Besar UAJY

Sleman-KoPi| Universita...

Teliti isu multikultur dalam film Indonesia

Teliti isu multikultur dalam film I…

Bantul-KoPi| Sejarah pe...

Karwo Dorong Penerapan K3 Hingga Sektor UMKM

Karwo Dorong Penerapan K3 Hingga Se…

Surabaya-KoPi| Gubernur...

Susi Pudjiastuti diminta tegakkan kedaulatan Laut Timor

Susi Pudjiastuti diminta tegakkan k…

Kupang-KoPi|Pembela nel...

Kapolda DIY segera lakukan operasi pasar kontrol harga beras

Kapolda DIY segera lakukan operasi …

Sleman-KoPi|Kepala Pold...

Beberapa pejabat tinggi Polda DIY digeser

Beberapa pejabat tinggi Polda DIY d…

Sleman-KoPi|Polda DIY m...

Pengedar Sabu di Sleman berhasil ditangkap jajaran Polres Sleman

Pengedar Sabu di Sleman berhasil di…

Sleman-KoPi| Satuan res...

Prev Next

Pemprov Jatim akan gelar Istighotsah saat Malam Tahun Baru 2018

New Picture 3

Surabaya-KoPi| Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menggelar kegiatan "Dzikir dan Doa Bersama Atas Perjalanan Dan BerakhirnyaTahun 2017 Dan Menyongsong Tahun 2018" pada tanggal tanggal 31 Desember 2017 pukul 21.00-00 s.d.24.00 WIB di Jl. Pahlawan 110 Surabaya, depan Kantor Gubernur JawaTimur. 

Kegiatan yang dilaksanakan di penghujung tahun 2017 ini di isi dengan istighotsah sholawat dan hadrah dari kelompok Ikatan Seni Hadrah (ISHARI) dari enam daerah, yaitu Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Drs. Benny Sampir Wanto, M.Si di ruang kerjanya, Kamis (28/12).

Menurut Benny, kegiatan akan diikuti sekitar 8.000 orang jamaah, dengan jalan Pahlawan tetap dapat dilalui pengendara kendaraan karena kegiatan ini hanya memanfaatakan separo badan jalan Jl. Pahlawan.

Agar kegiatan tidak menganggu pengendara kendaraan, lanjutnya,  tim keamanan Polda dan Dishub Jatim, serta Kodam V/Brawjiaya, dan Dishub Jatim mengaturl alulintas di sekitar area kegiatan.

Pemberiaan santunan

Selain istigohtsah sholawat, dalam acara  ini, Gubernur Jawa Timur juga  akan memberikan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim piatu. Tauziah sendiri akan diisi oleh Pengasuh Ponpes Al Madinah Denanyar Jombang, KH. Muhammad Najib Muhammad.  

Seperti peringatan malam-malam tahun baru sebelumnya, dijadwalkan hadir pada kegiatan ini para pimpinan tingkat provinsi Jawa Timur seperti Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan parpol Jatim dan kepala organisasi perangkat daerah di jajaran Pemprov. Jatim (humasjatim:adit)

 

Pemprov Jatim akan gelar Istighotsah saat Malam Tahun Baru 2018
 
Surabaya-KoPi| PemerintahProvinsiJawaTimurakanmenggelarkegiatan "DzikirdanDoaBersamaAtasPerjalanan Dan BerakhirnyaTahun 2017 Dan MenyongsongTahun 2018" padatanggaltanggal 31 Desember 2017 pukul 21.00-00 s.d.24.00 WIB di Jl. Pahlawan 110 Surabaya, depan Kantor GubernurJawaTimur. 
Kegiatan yang dilaksanakan di penghujungtahun 2017 inidiisidenganistighotsahsholawatdanhadrahdarikelompokIkatanSeniHadrah (ISHARI) darienamdaerah, yaituPasuruan, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Gresik, danSidoarjo.
Hal tersebutdisampaikanKepala Biro HumasdanProtokolPemprovJatim, Drs. Benny SampirWanto, M.Si di ruangkerjanya, Kamis (28/12).
Menurut Benny, kegiatanakandiikutisekitar 8.000 orang jamaah, denganjalanPahlawantetapdapatdilaluipengendarakendaraankarenakegiataninihanyamemanfaatakanseparobadanjalan Jl. Pahlawan.
Agar kegiatantidakmenganggupengendarakendaraan, lanjutnya,  timkeamananPoldadanDishubJatim, sertaKodam V/Brawjiaya, danDishubJatimmengaturlalulintas di sekitar area kegiatan.
Pemberiaansantunan
Selainistigohtsahsholawat, dalamacara  ini, GubernurJawaTimur juga  akanmemberikansantunansecarasimboliskepada 200 anakyatimpiatu. TauziahsendiriakandiisiolehPengasuhPonpes Al Madinah DenanyarJombang, KH. Muhammad Najib Muhammad. 
Sepertiperingatanmalam-malamtahunbarusebelumnya, dijadwalkanhadirpadakegiatanini para pimpinantingkatprovinsiJawaTimursepertiForkopimda, tokoh agama dantokohmasyarakat, pimpinanparpolJatimdankepalaorganisasiperabgkatdaerah di jajaranPemprov. Jatim(humasjatim:adit)

 

back to top