Menu
Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Prev Next

Pemda DIY melantik Pengurus Majelis Ulama Indonesia DIY

Pemda DIY melantik Pengurus Majelis Ulama Indonesia DIY

Jogja-KoPi| Pemda DIY melantik Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) DIY tahun kepengurusan 2016-2021 di di Aula Arofah Asrama Haji, Sabtu (4/3). Dalam pelantikan tersebut, terdapat 16 orang Dewan Pimpinan Harian MUI DIY dan Pengurus 6 Komisi MUI DIY yang berjumlah 36 orang.

Dewan Pimpinan Harian tersebut terdiri dari Ketua Umum Drs. H.M. Thoha Abdurrahman, Wakil Ketua Umum Dr.H.A.Malik Madany, MA, 6 ketua komisi, Sekretaris Umum KRT. Drs. H. Ahmad Muhsin Kamludiningrat dibantu dengan 4 personil, dan Bendahara Umum Drs.H.Mulyanto, MM dibantu 2 personil. 

Dalam acara tersebut dilantik pula 6 komisi yang terdiri 1 ketua komisi dan 5 pengurus atau keanggotaan komisi.

Drs. H. Sudiyono sebagai Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyyah dan Kerukunan antar Ummat Beragama, DR.Mukhtarom Ahmad, M.Si sebagai Ketua Komisi Pendidikan dan Bina Generasi Muda Islam, Dr.Hj. Siti Jafnah, MA Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga, Dr. H.Tulus Musthofa, Lc.,MA Ketua Komisi Dakwah dan Bina Sumber Daya Manusia, H.E. Zaenal Abidin,SH.,SU., MPA., Ketua Komisi Ekonomi dan Kesejahteraan Ummat, dan Prof. Dr. M. Makhrus Munajat, M.Hum sebagai Ketua Komisi Kajian Hukum dan Fatwa Agama.

Ketua Panitia Pelantikan sekaligus Sekretaris Umum MUI DIY, KRT Drs.H.Ahmad Muhsin Kamludiningrat menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan amanat dari MUI pusat pada saat musyawarah Nasional MUI ke IX yang diselanggarakan di Surabaya.

Setelah Munas, barulah diselenggarakan Musda ke IX yang menghasilkan Dewan Pimpinan Harian MUI DIY dengan masa jabatan 2016-2021.

"Pelantikan ini berdasarkan musda dan perintah MUI pusat dan dikukuhkan oleh dewan MUI pusat tanggal 27 Desember 2016,"jelasnya.

Ketua Umum MUI DIY periode baru adalah Drs.H.M.Thoha Abdurrahman. Thoha Abdurrahman mengingatkan bahwa untuk rapat kerja Pleno, MUI DIY telah menetapkan program unggulan yang sudah ada sejak Musda ke IV tahun 2006.

"Program unggulan tersebut adalah Gerakan Dakwah Berbasis Masjid dan Keluarga, membina akhlak mulia, mencegah dan memberantas kema'shiyatan dan paham menyesatkan membangun masyarakat Madani yang beriman dan bertaqwa," ujar Thoha Abdurrahman.

Sementara itu Kepala Biro Kesejahteraan dan Kemasyarakatan, Puji Astuti mewakili Gubenur DIY berharap agar kedepannya MUI DIY dapat mengawal semua hal yang berkaitan agama Islam dengan benar.

"Dari Pemda, sesuai dengan amanah gubernur yaitu mengawal hal yang bersifat keagamaan Islam dengan sebaik-baiknya, utamakan kepentingan organisasi, serta ummat," katanya. |Syidiq Syaiful Ardli|

back to top