Menu
Inkubasi Tahap 1 Resmi Buka Gelaran Soprema 2018

Inkubasi Tahap 1 Resmi Buka Gelaran…

Jogja-KoPi| Kegiatan Inku...

Lestarikan Budaya Tradisional, UAJY Adakan Lomba Jemparingan

Lestarikan Budaya Tradisional, UAJY…

Jogja-KoPi| Universitas A...

Niagahoster Devcussion 2.0 Dorong ​Web-Professional Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Dorong ​…

Yogyakarta, 25 September ...

Lantik Heru Tjahjono, Pakde Karwo Ingatkan Dua Fungsi Sekda

Lantik Heru Tjahjono, Pakde Karwo I…

Surabaya-KoPi| Sesuai UU ...

Kepa BNPT Ajak Mahasiswa UGM Jauhi Paham Radikal

Kepa BNPT Ajak Mahasiswa UGM Jauhi …

 JogjaKoPi| Kepala B...

Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Prev Next

Para alumni Puteri Indonesia berbagi bahagia bersama anak penderita kanker

Para alumni Puteri Indonesia berbagi bahagia bersama anak penderita kanker

Surabaya-KoPi| Sabtu 20 Agustus 2016 suasana di Instalasi Rawat Inap (IRNA) Anak RSUD Dr. Soetomo Surabaya tidak seperti biasanya, suasana hening dan tenang tergantikan dengan kemeriahan dan  keceriaan anak-anak penghuni  IRNA dengan kehadiran wanita-wanita cantik yang tergabung dalam Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa Timur.

Melalui program "Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa Timur Tersenyum Bersama Anak-Anak Pejuang Kanker" puteri-puteri yang terdiri dari Yasmin, Ade Aulia, Arina, Afini, Violita, Feby dan Esther datang serta menghibur anak-anak para pejuang kanker yang sedang menjalani pengobatan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Para Puteri itu mengajak anak-anak pejuang kanker untuk bernyanyi bersama serta memberikan bingkisan berupa kebutuhan sehari-hari, serta peralatan bermain seperti buku mewarnai dan pensil warna- agar mereka dalam menjalani pengobatan tetap bisa bergembira dan berkegiatan positif.

"Berbagi kebahagiaan dengan cara tersenyum bersama itu adalah tujuan kita kemari" jelas Bimara Aryanoraga, Koordinator Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa Timur.

"Seperti kita tahu akhir bulan lalu tanggal 23 Juli kita peringati sebagai Hari Anak Nasional serta tanggal 17 Agustus kemarin kita memperingati hari kemerdekaan RI, merdeka dari penjajahan. Itulah alasan kenapa kita memilih Instalasi Rawat Inap (IRNA) Anak RSUD Dr. Soetomo Surabaya sebagai tempat kami tersenyum bersama," tambahnya.

Bimantara mengatakan bahwa semua anak-anak yang ada disini adalah anak-anak berumur di bawah 12 tahun dan semua positif kanker.

"Ada kanker darah, kanker mata, kanker darah plus tumor dsb namun semangat dan perjuangan mereka untuk sembuh sangat tinggi dan patut kita dukung," ujarnya bersemangat.

"Merdeka dari sakit dan kesusahan, harus kita isi dan wujudkan dengan rasa syukur dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita, yang belum merdeka dari sakit mereka. Membantu mereka walau dengan sesederhana yang kita bisa, sesedikit yg kita punya. Karena kepedulian dan semangat hidup dari yang sembuh yg paling dibutuhkan oleh yang sakit," terusnya.

Kunjungan para Puteri Indonesia Jawa Timur ke IRNA Anak RSUD Dr. Soetomo Surabaya ini makin spesial dengan hadirnya Felicia Hwang - Puteri Indonesia Lingkungan 2016 di sela-sela kegiatannya di Kota Surabaya.

"Memberikan semangat, motivasi serta doa harus terus kita lakukan supaya adek-adek pejuang kanker ini dapat segera sembuh dan menggapai cita-cita mereka" kata wanita cantik asal Lampung ini.

"Semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan dan dapat mengetuk hati teman-teman yang lain supaya dapat ikut berbagi dan tersenyum bersama seperti yang dilakukan rekan-rekan saya ini di Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa Timur," ungkap peraih gelar Runner Up I Puteri Indonesia 2016 ini.

back to top