Menu
Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Prev Next

Panwas Kota Yogya akan lantik Panwascam Se-Kota Yogyakarta

Panwas Kota Yogya akan lantik Panwascam Se-Kota Yogyakarta

Jogja-KoPi| Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta Tahun 2017 Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kota Yogyakarta akan mengadakan Acara Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se Kota Yogyakarta.

Proses perekrutan Panwascam berjalan bebas dari intervensi. Panwascam Se-Kota Yogyakarta sebanyak 70% diisi oleh wajah-wajah baru dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30%. Dan di kecamatan Wirobrajan ketiga orang Panwascam merupakan perempuan.

Setelah melalui proses seleksi pembentukan Panwascam yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis dan tes wawancara maka Panwascam terpilih akan dilantik pada tanggal 1 Agustus 2016 jam 07.30 WIB – selesai dan bertempat di Museum Benteng Vredeburg Jl. Ahmad Yani No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Acara pelantikan mengusung tema, “Berani Awasi, Berani Laporkan“ akan dihadiri Walikota Kota Yogyakarta, Setda Kota Yogyakarta, DPRD Kota Yogyakarta, Kejaksaan Kota Yogyakarta, Pengadilan Kota Yogyakarta,   Kapolresta Kota Yogyakarta, KPU Kota Yogyakarta, Bawaslu DIY, Camat dari 14 Kecamatan Se-Kota Yogyakarta, dan undangan lainnya

Setelah acara pelantikan Panwascam akan melakukan kegiatan sosialisasi di tiga titik yaitu di Benteng Vredeburg, Kantor Pos Besar danPerempatan Gondomanan. Sosialisasi akan diisi dengan kegiatan edukasi mengenai pengawasan kepada masyarakat Kota Yogyakarta dan Pembagian stiker.

"Kami yakin dalam proses ini  masyarakat bisa lebih mengenal para pengawas di tingkat kecamatan dan tahu kemana mereka harus melaporkan jika menemukan dugaan pelanggaran pada tahapan Pilwali Kota Yogyakarta tahun 2017."

Selanjutnya Panwascam Se-Kota Yogyakarta dapat segera melakukan tugas-tugas pengawasan terhadap Tahapan Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Yogyakarta 2017 yang sudah berjalan dengan tetap menjunjung asas Mandiri, Jujur, Adil, Kepastian hukum, Tertib, Kepentingan Umum, Keterbukaan, Proporsionalitas, Profesionalitas, Akuntabilitas, Efisiensi, dan Efektifitas.

Panwascam terpilih nantinya harus segera berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah kerja masing-masing guna penataan kelembagaan untuk persiapan pembentukan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) yang akan membantu tugas PANWASCAM. PPL akan membantu Panwascam dalam pengawasan di tingkat kecamatan.

back to top