Menu
Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Prev Next

Panwas Kota Yogya akan lantik Panwascam Se-Kota Yogyakarta

Panwas Kota Yogya akan lantik Panwascam Se-Kota Yogyakarta

Jogja-KoPi| Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta Tahun 2017 Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kota Yogyakarta akan mengadakan Acara Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se Kota Yogyakarta.

Proses perekrutan Panwascam berjalan bebas dari intervensi. Panwascam Se-Kota Yogyakarta sebanyak 70% diisi oleh wajah-wajah baru dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30%. Dan di kecamatan Wirobrajan ketiga orang Panwascam merupakan perempuan.

Setelah melalui proses seleksi pembentukan Panwascam yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis dan tes wawancara maka Panwascam terpilih akan dilantik pada tanggal 1 Agustus 2016 jam 07.30 WIB – selesai dan bertempat di Museum Benteng Vredeburg Jl. Ahmad Yani No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Acara pelantikan mengusung tema, “Berani Awasi, Berani Laporkan“ akan dihadiri Walikota Kota Yogyakarta, Setda Kota Yogyakarta, DPRD Kota Yogyakarta, Kejaksaan Kota Yogyakarta, Pengadilan Kota Yogyakarta,   Kapolresta Kota Yogyakarta, KPU Kota Yogyakarta, Bawaslu DIY, Camat dari 14 Kecamatan Se-Kota Yogyakarta, dan undangan lainnya

Setelah acara pelantikan Panwascam akan melakukan kegiatan sosialisasi di tiga titik yaitu di Benteng Vredeburg, Kantor Pos Besar danPerempatan Gondomanan. Sosialisasi akan diisi dengan kegiatan edukasi mengenai pengawasan kepada masyarakat Kota Yogyakarta dan Pembagian stiker.

"Kami yakin dalam proses ini  masyarakat bisa lebih mengenal para pengawas di tingkat kecamatan dan tahu kemana mereka harus melaporkan jika menemukan dugaan pelanggaran pada tahapan Pilwali Kota Yogyakarta tahun 2017."

Selanjutnya Panwascam Se-Kota Yogyakarta dapat segera melakukan tugas-tugas pengawasan terhadap Tahapan Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Yogyakarta 2017 yang sudah berjalan dengan tetap menjunjung asas Mandiri, Jujur, Adil, Kepastian hukum, Tertib, Kepentingan Umum, Keterbukaan, Proporsionalitas, Profesionalitas, Akuntabilitas, Efisiensi, dan Efektifitas.

Panwascam terpilih nantinya harus segera berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah kerja masing-masing guna penataan kelembagaan untuk persiapan pembentukan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) yang akan membantu tugas PANWASCAM. PPL akan membantu Panwascam dalam pengawasan di tingkat kecamatan.

back to top