Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Panglima TNI : Jadikan Ramadhan Sebagai Kesempatan Untuk Berbagi

Panglima TNI : Jadikan Ramadhan Sebagai Kesempatan Untuk Berbagi

Magelang-KoPi| “Saya berharap kita semuanya menjadi orang yang luar biasa dan menjadi orang yang selalu tersenyum, karena orang yang selalu tersenyum adalah orang yang selalu bersyukur dan berbagi kebahagiaan”. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya pada acara Safari Ramadhan di Gedung Lily Rochly Akademi Militer, Kamis malam (9/6/2016).

Akademi Militer sebagai tempat pilihan pertama dikunjungi Panglima TNI dalam tour Safari Ramadhannya. “Saya sadar berasal dan dididik di tempat ini, di lembah tidar Akademi Militer,” katanya.

Panglima TNI dihadapan para prajurit dan seribu anak yatim menyampaikan, kiat menjadi orang yang selalu optimis, dikatakannya bahwa “Apabila kita menghadapi suatu keadaan yang harus seratus kali menangis, maka ingat bahwa disitu terdapat seribu peluang”.

Kiat diatas adalah menunjukan orang yang selalu bersyukur “Bukan karena tidak ada rintangan kita optimis, tetapi karena kita optimis sehingga semua rintangan menjadi tidak ada. Bukan karena mudah kita yakin bisa, tetapi karena kita yakin bisa semuanya menjadi mudah”.

Lebih jauh Panglima TNI menjelaskan bahwa orang optimis adalah wujud orang bersyukur. Orang bersyukur akan selalu berbagi kebahagiaan dengan sesama. “Apabila kita bersyukur maka kita selalu gembira, semuanya akan menjadi indah dan semuanya akan menjadi mudah dilakukan,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Ada beberapa kriteria orang didalam menjalani kesuksesan hidup antara lain, orang yang sial, orang bodoh, orang baik, orang hebat dan orang luar biasa, jadilah kamu orang yang luar biasa yaitu orang yang apabila mendapat musibah tetapi musibah itu dapat dirubah menjadi peluang sekaligus dimanfaatkannya,” pungkas Panglima TNI.

Dalam rangkaian kegiatannya kali ini Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyempatkan meninjau kesiapan upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri yang akan dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, dengan didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo.

Selanjutnya Panglima TNI berkesempatan berbuka puasa bersama lebih dari seribu anak yatim piatu, Taruna Taruni Akademi Militer dan Akademi Angkatan Udara serta memberikan tali asih berupa bingkisan kepada para anak-anak yatim piatu.

back to top