Menu
Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Prev Next

Panglima TNI : Jadikan Ramadhan Sebagai Kesempatan Untuk Berbagi

Panglima TNI : Jadikan Ramadhan Sebagai Kesempatan Untuk Berbagi

Magelang-KoPi| “Saya berharap kita semuanya menjadi orang yang luar biasa dan menjadi orang yang selalu tersenyum, karena orang yang selalu tersenyum adalah orang yang selalu bersyukur dan berbagi kebahagiaan”. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya pada acara Safari Ramadhan di Gedung Lily Rochly Akademi Militer, Kamis malam (9/6/2016).

Akademi Militer sebagai tempat pilihan pertama dikunjungi Panglima TNI dalam tour Safari Ramadhannya. “Saya sadar berasal dan dididik di tempat ini, di lembah tidar Akademi Militer,” katanya.

Panglima TNI dihadapan para prajurit dan seribu anak yatim menyampaikan, kiat menjadi orang yang selalu optimis, dikatakannya bahwa “Apabila kita menghadapi suatu keadaan yang harus seratus kali menangis, maka ingat bahwa disitu terdapat seribu peluang”.

Kiat diatas adalah menunjukan orang yang selalu bersyukur “Bukan karena tidak ada rintangan kita optimis, tetapi karena kita optimis sehingga semua rintangan menjadi tidak ada. Bukan karena mudah kita yakin bisa, tetapi karena kita yakin bisa semuanya menjadi mudah”.

Lebih jauh Panglima TNI menjelaskan bahwa orang optimis adalah wujud orang bersyukur. Orang bersyukur akan selalu berbagi kebahagiaan dengan sesama. “Apabila kita bersyukur maka kita selalu gembira, semuanya akan menjadi indah dan semuanya akan menjadi mudah dilakukan,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Ada beberapa kriteria orang didalam menjalani kesuksesan hidup antara lain, orang yang sial, orang bodoh, orang baik, orang hebat dan orang luar biasa, jadilah kamu orang yang luar biasa yaitu orang yang apabila mendapat musibah tetapi musibah itu dapat dirubah menjadi peluang sekaligus dimanfaatkannya,” pungkas Panglima TNI.

Dalam rangkaian kegiatannya kali ini Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyempatkan meninjau kesiapan upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri yang akan dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, dengan didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo.

Selanjutnya Panglima TNI berkesempatan berbuka puasa bersama lebih dari seribu anak yatim piatu, Taruna Taruni Akademi Militer dan Akademi Angkatan Udara serta memberikan tali asih berupa bingkisan kepada para anak-anak yatim piatu.

back to top