Menu
Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi | Balai Penyel...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi | Gunung Merap...

Prev Next

Membaca Jadi Modal Hadirnya Generasi Pemenang

Membaca Jadi Modal Hadirnya Generasi Pemenang

Gresik-KoPi| Membaca adalah salah satu cara untuk melihat dunia secara dekat. Membaca menjadi modal dalam menghadirkan generasi pemenang bagi bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat menghadiri peluncuran dan bedah buku Dolanan Arek Arek Gresik di SMA Negeri 1 Gresik, Selasa (26/9).

Dikatakannya, menulis dan membaca akan memudahkan seseorang dalam memperoleh informasi sebanyak banyaknya. Untuk itu, seluruh masyarakat harus membiasakan diri dengan membaca. “Kita harus membiasakan diri untuk senantiasa gemar membaca. Melalui membaca kita akan mudah memperoleh informasi sebanyak banyaknya,” terangnya.

Menurutnya, generasi pemenang hari ini adalah orang yang suka membaca dan menulis. Sama halnya jika kita ingin berwirausaha harus bisa mengetahui serta memperoleh informasi dengan membaca peluang maupun kerugian.

“Mau membeli tanah, kita harus membaca informasi letak yang strategis. Mau mengambil keputusan dan kebijakan, haruslah membaca data secara lengkap serta akurat agar tidak terjadi kesalahan,” tegasnya.

Terbitnya buku Dolanan Arek Arek Gresik, lanjut Gus Ipul sapaan akrabnya menilai bahwa buku ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga Gresik. Jangan sampai kita mengenal tokoh tokoh dunia maupun kerajinan dari luar negeri tapi kita melupakan dolanan pada saat kita kecil.

“Kita ingin anak anak kita, mengenal mainan mainan yang ada di Indonesia. Pada dasarnya, setiap mainan memiliki filosofi dan arti yang bisa dilihat serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gresik Suswanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam terbitnya buku ini. Terbitnya buku ini, merupakan respon dari kemajuan teknologi dan derasnya arus globalisasi sehingga anak anak saat ini lebih mengenal gadget atau handphone.

Buku ini, diharapkan akan mengingatkan kembali memori anak anak kita untuk dapat bersosialisasi, berinteraksi serta bekerja sama dengan sesama teman sepermainannya. “Mohon doanya agar sekolah ini semakin sukses. Dan membawa manfaat bagi semuanya,” pungkasnya, (Humas Pemprov Jatim Nif)

back to top