Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Kota Yogyakarta raih IDSA award 2014

Kota Yogyakarta raih IDSA award 2014

Yogyakarta-KoPi, Kota Yogyakarta pada tahun 2014 ini kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2014 kategori goverment, dalam penyelenggaran tahun 2014 ini Kota Yogyakarta menjadi 1st runner up bersama Kota Bogor. Penghargaan diterima oleh Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti di Atrium Mal Kasablanka Jakarta, Rabu (7/5) Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Diklat Kemendagrai, Dr Ahmad Zubaidi.

Best champions IDSA 2014 dimenangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, Indonesia Digital Society Award adalah ajang penghargaan untuk kabupaten/kota di seluruh Indonesia mengenai penerapan dan pembangunan teknologi, informasi dan komunikasi yang bertujuan untuk memetakan, mengukur dan mengapresiasi kota-kota dan kabupaten di Indonesia terkait kesiapan memasuki era digital. Diselenggarakan oleh Markplus Inc bekerjasama dengan Telkom Indonesia bersamaan dengan acara Jakarta Marketing Week 2014.


Menurut Ketua Dewan Yuri IDSA 2014 Cahyana Ahmadjayadi, IDSA 2014 diikuti oleh 254 pemerintah daerah yang terdiri dari 70 kota dan 184 kabupaten yang telah mengisi angket potret digitalisasi di wilayah masing masing meliputi initiative, leadership, usership dan benefit  (pemanfaatan) penyelenggaran pemerintah dan pelayanan umum berbasis digital yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Dalam presentasi yang dipaparkan oleh Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti, berbagai unggulan program digitalisasi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta antara lain sistem informasi keuangan untuk memonitor progres realiasi kegiatan dan anggaran, pemantauan arus lalu lintas dan titik-titik kunjung wisatawan melaui cctv yang dapat diakases secara realtime, penerimaan peserta didik baru (PPDB) online serta Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan (UPIK).

Sementara itu Kepala Bagian Teknologi Informasi dan Telematikan, Drs Sukadarisman, M.Si mengatakan, penghargaan ini akan menjadi pemicu dalam peningkatan pelayanan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui pembangunan aplikasi-aplikasi baru yang mendukung pelayanan masyarakat. (hg)

back to top