Menu
Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen Air Hujan

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen A…

Jogja-KoPi| Pakar Hidrolo...

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkatan Kompetitifitas Produk Agrikultur

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkat…

Bantul-KoPI|Pada tahun 20...

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

Oleh Moh. Mudzakkir(Dosen...

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi Swasta Sumbangkan Kaum Intelektual di Jatim

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi …

Surabaya-KoPi| Sebanyak 2...

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar Banyak Terserang Ispa

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar …

Lombok-KoPi| Sebanyak 30 ...

Prev Next

Kota Yogyakarta raih IDSA award 2014

Kota Yogyakarta raih IDSA award 2014

Yogyakarta-KoPi, Kota Yogyakarta pada tahun 2014 ini kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2014 kategori goverment, dalam penyelenggaran tahun 2014 ini Kota Yogyakarta menjadi 1st runner up bersama Kota Bogor. Penghargaan diterima oleh Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti di Atrium Mal Kasablanka Jakarta, Rabu (7/5) Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Diklat Kemendagrai, Dr Ahmad Zubaidi.

Best champions IDSA 2014 dimenangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, Indonesia Digital Society Award adalah ajang penghargaan untuk kabupaten/kota di seluruh Indonesia mengenai penerapan dan pembangunan teknologi, informasi dan komunikasi yang bertujuan untuk memetakan, mengukur dan mengapresiasi kota-kota dan kabupaten di Indonesia terkait kesiapan memasuki era digital. Diselenggarakan oleh Markplus Inc bekerjasama dengan Telkom Indonesia bersamaan dengan acara Jakarta Marketing Week 2014.


Menurut Ketua Dewan Yuri IDSA 2014 Cahyana Ahmadjayadi, IDSA 2014 diikuti oleh 254 pemerintah daerah yang terdiri dari 70 kota dan 184 kabupaten yang telah mengisi angket potret digitalisasi di wilayah masing masing meliputi initiative, leadership, usership dan benefit  (pemanfaatan) penyelenggaran pemerintah dan pelayanan umum berbasis digital yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Dalam presentasi yang dipaparkan oleh Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti, berbagai unggulan program digitalisasi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta antara lain sistem informasi keuangan untuk memonitor progres realiasi kegiatan dan anggaran, pemantauan arus lalu lintas dan titik-titik kunjung wisatawan melaui cctv yang dapat diakases secara realtime, penerimaan peserta didik baru (PPDB) online serta Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan (UPIK).

Sementara itu Kepala Bagian Teknologi Informasi dan Telematikan, Drs Sukadarisman, M.Si mengatakan, penghargaan ini akan menjadi pemicu dalam peningkatan pelayanan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui pembangunan aplikasi-aplikasi baru yang mendukung pelayanan masyarakat. (hg)

back to top