Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Prev Next

Kota Mojokerto bergoyang, hangat dan mesra

Foto: Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dan pimpinan Kota Mojokerto dalam senam Rekreasi Perwosi 2 Foto: Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dan pimpinan Kota Mojokerto dalam senam Rekreasi Perwosi 2

Mojokerto-KoPi| Mojokerto bergoyang! Hari ini (Minggu, 4/9/16), kota industri yang dulu merupakan pusat Kerajaan Majapahit dalam goyangan sekitar 6000 (enam ribu) perempuan dan ibu-ibu. Mereka bersama Ketua Pengurus Perwosi Jawa Timur, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (FSY) senam di alun-alun Kota Mojokerto.

FSY, Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur, berangkat setelah subuh bersama pengurus Perwosi Provinsi Jawa Timur menuju Mojokerto. 

Sebelum senam dilaksanakan, Ketua Pengurus Perwosi Kota Mojokerto, Hj. Ninis Suyitno, S.Kep., Msi. memberikan laporan kegiatan senam hari ini. Pada laporan tersebut Ninis menyampaikan bahwa para peserta merupakan perwakilan seluruh kelompok perempuan yang berdedikasi terhadap kesehatan masyarakat.

Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Walikota Mojokerto, Drs. H. Mas'ud Yunus yang mendukung kegiatan sehat ini. Hadir juga penasehat Perwosi Kota Mojokerto Ibu Walikota Siti Amsah Mas'ud Yunus yang terlihat sangat bersemangat membersamai para warga Kota Mojokerta.

FSY memberikan sambutan pamungkas. Perempuan berkacamata yang telah mengabdikan diri pada pemberdayaan perempuan melalui berbagai bidang termasuk olahraga ini menekankan bahwa senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 merupakan karya anak bangsa, asli Jawa Timur. Gerakan dan lagu terinspirasi dari tarian maupun lagu-lagu asli Jawa Timur.

Kepada KoPi FSY menjelaskan bahwa senam atau olahraga bisa saja sendiri. Akan tetapi senam bersama merupakan mekanisme sosial yang efektif untuk sehat secara pribadi dan sekaligus sehat secara sosial.

"Sehat secara sosial berarti kita salling bertemu, silaturahmi dan meningkatkan ikatan sosial diantara kita semua. Dampak besarnya, kita akan mudah untuk bekerjasama dalam bidang sosial, ekonomi dan kebudayaan."

Setelah sambutan, senam dimulai. FSY sendiri menjadi salah satu instruktur sebab perempuan enerjik ini juga merupakan salah satu pencipta senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2

Selain senam Rekreasi Perwosi 2 ada juga senam ringan seperti senam penguin dan pembagian door prize. Undangan dalam acara itu termasuk Ketua DPRD Mojokerto, dan Forkomimda.

Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 memberikan goyangan yang sehat, hangat dan memperkuat ikatan sosial. Jangan lupa senam, jangan lupa kebersamaan. |A. Ginanjar

back to top