Menu
Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ketat Dengan Terjunnya 29 Ekor Anjing Pelacak dan Body Scanner.

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ke…

Sleman-KoPi| Komandan sat...

Prev Next

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker ke PT. Vitapharm

Ibu Hj.Fatma Saifullah Yusuf Berfoto Bersama Di Ruangan Tempat Produksi Pembuatan Kosmetik PT VITAPHARM VIVA Di SBY

Surabaya-KoPi| Koperasi Citra Padma Wanita (CPW) Jatim melakukan kunjungan kerja/kunker ke PT. Vitapharm yang berada di Jl. Panjang Jiwo No. 42, Surabaya, Kamis (13/02).

Kunker ini bertujuan untuk melaksanakan program koperasi dan menambah wawasan pada para anggota terhadap produk kosmetik dalam negeri.

Koordinator Pengawas Koperasi CPW Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusufdalam sambutannya mengatakan, melalui kunjungan ini diharapkan bisa memperluas wawasan dan sudut pandang dalam mewujudkan dan memelihara kecantikan. Selain itu, dengan mahirnya ibu-ibu khususnya yang bergabung pada Koperasi CPW Jatim dalam menggunakan kosmetik maka bisa menambah kepercayaan dirinya.

“Secara tidak langsung kegiatan ini juga mengajak kita untuk semakin mencintai produk dalam negri,” imbuhnya.

Fatma sapaan lekat Koordinator Pengawas Koperasi CPW Jatim menjelaskan, Pt. Vitapharm yang berdiri sejak tahun 1962 di Surabaya ini tetap eksis dan produknya sesuai untuk daerah tropis hingga sekarang. Bahkan, produk-produk perawatan dan kecantikan yang dihasilkan telah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik Yang Baik.

Menurutnya, di era perdagangan bebas saat ini terjadi persaingan secara global, termasuk pemasaran kosmetik. Hal ini, merupakan tantangan sekaligus peluang bagi perusahaan untuk wajib memiliki daya saing tinggi.

Dengan daya saing tinggi, maka produk yang dihasilkan akan mampu berkompetisi tidak hanya di pasar dalam negeri, tapi juga di pasar internasional.

“Kondisi ini tentunya menuntut PT. Vitapharm untuk senantiasa meningkatkan produktivitas dan kualitas produknya,” ungkap Fatma yang juga Ketua Umum BKOW Prov. Jatim.

Ditambahkan, sebagai warga negara Indonesia, dirinya mengaku ikut berbangga atas keberhasilan PT. Vitapharm dalam menjaga dan mempertahankan kualitas dari produknya.

Apalagi, berdasarkan informasi yang ada perusahaan ini juga menerapkan pabrik yang ramah lingkungan dengan pengelolaan limbah yang ada sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitar.

“Pemberdayaan masyarakat sekitar juga turut ambil bagian dalam mengurangi pengangguran di Jatim, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Fatma.

Fatma berharap, hasil kunjungan tersebut bisa memperkuat solidaritas serta meningkatkan peran serta keluarga besar Koperasi CPW Jatim, sehingga tercipta daya kohesivitas yan tinggi dalam wadah organisasi.

“Selamat atas keberhasilan yang telah diraih, dan teriring harapan agar kondisi ini terus meningkat agar berimbas pula pada kesejahteraan masyarakat di Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT. Vitapharm Susanto Nugroho menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Koperasi CPW Jatim. Pihaknya berharap, wawasan yang didapat dari kunjungan bisa dimanfaatkan oleh semua peserta yang hadir.

“Produk komestik yang kami produksi sudah mendapatkan sertifikat CPKB, karenanya kami berharap ibu-ibu bisa melakukan pemeriksaan kapanpun terhadap kualitas produk kami,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Fatma beserta seluruh anggota Koperasi CPW yang hadir berkesempatan melakukan kunjungan ke seluruh lokasi pabrik, mulai dari pengepakan hingga proses pembuatan kosmetik. (humaspemprovjatim/dwi)

back to top