Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Komunitas Kali Bersih Magelang

Komunitas Kali Bersih Magelang

 

Di dukung penuh oleh : Bp Camat Mertoyudan, Bp Lurah Kelurahan Mertoyudan, Warga Dsn. Banyakan, Mantenan, Prajenan, Kelopok Tani Ngudi Mulyo, PSDA, bersama organisasi - organisasi : IA (Indonesia Adventuoring), MRC (Magelang rescu ), Mapala Sulfur UTN, UBALOKA (unit bantu pertolongan pramuka, SAR Kota Magelang Jateng, SPP Muhamadiyah Mertoyudan, Koramil Mertoyudan, Polsek Mertoyudan, Pontren Selamat, Sedekah Rombongan, KOMPLOT (komunitas Pulsar Trio Artha), IP3A.DLH Kab Magelang. Scorpio Club Rider (SCR) CB Magelang, Comunitas CB Marshall, Merzy Club Magelang, Asics Boyolali, Ari Yuliani F-bank sampah, AGMM (anak gunung merapi merbabu).

Giat Bakti Sosial “BERSIH KALI.

MAGELANG-KKBM sebagai komunitas hadir sebagai sekolah untuk belajar ,memahami dan berbakti. Sadar bahwa persolan sampah tidak lah mungkin bisa di selesaikan dengan cara - cara parsial,sporadis,namun haruslah menyeluruh simultan berkelanjutan dari hulu hingga hilir,budaya dan karakter warga masyarakat,arah dan komidmen Para Nayoko neng Projo,sarana prasaran,hingga perangkat perundangan.

Sadar KKBM hanyalah serpihan yang di persatukan oleh semangat keinginan melihat kali bersih,tidak memiliki wewenang untuk melarang lebihnya berkemampuan mengambil peran tanggung jawab institusi yang berwenang.
Dalam suasana bulan Syawal ,bulan penuh maaf,layaklah KKBM mencoba belajar tulus meminta maaf terhadap alam, khususnya adalah sungai yang selama ini di tempatkan sebagai halaman belakang tempat manusia membuang kotoran,#dengan tema reresik kali reresik ati,#,kemudian memiliki cara pandang sungai haruslah di tempatkan sebagai halaman depan yang syarat untuk dijaga dirawat keindahanya.

nano2

Untuk memulai langkah jauh tersebut KKBM mengambil peran kecil membersihkan sampah yang di sungai,hal tersebut dilakukan antara lain dengan baksos di samban pasar telo kota Magelang dua kali ,on air di radio Polaris 1 kali,dan hari Minggu ini tangal 23 juli 2017 di jadwalkan di kecamata Mertoyudan Desa Mertoyudan,Dusun Banyaan,Prajenan dan Mantenan,sepanjang 3km dengan kurang lebih 500 orang peserta,mulai jam 07.00 – 02.00. yang mana sungai tersebut adalah irigasi Manggis di unjung Kabupaten Magelang perbatasan dengan kota Magelang., di sepadan sungai padat penduduk,yang memungkinkan untuk bersama sama bembangun budaya sungai bukanlah tempat sampah.


Magelang 23 juli 2017

Kordinator
Johannes Soeyoto

back to top