Menu
Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Prev Next

Kampanyekan Hidup Sehat, Gus Ipul Ajak Senam Gelora

Kampanyekan Hidup Sehat, Gus Ipul Ajak Senam Gelora
Sidoarjo-KoPi| Hidup sehat merupakan hal yang diinginkan semua orang, salah satunya adalah dengan membiasakan berolah raga. Sebagai bentuk mengkampanyekan hidup sehat, Wagub Jatim bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengajak semua masyarakat Sidoarjo untuk mengikuti senam Gelora (Gerakan Olahraga Keluarga) di Alun – Alun Kab. Sidoarjo, Minggu (17/9).
Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim mengingatkan, pola hidup sehat tidak hanya dengan berolah raga saja, tetapi juga memakan buah dan sayur yang bergizi serta periksa setiap enam bulan sekali,i. Karena menurutnya, jika saat ini hanya mengandalkan pengobatan saja tidak akan ada habisnya. Oleh karena itu, dengan berolah raga minimal setengah sampai satu jam, mencegah supaya tidak sakit. “Tanpa didukung makanan sehat, akan percuma saja,” ungkapnya.
 
 
 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Senam Gelora Anik Maslachah mengatakan, senam gelora tersebut sengaja digelar sebagai media untuk meningkatkan kembali keharmonisan antara anak dan orang tua di dalam keluarga. “Tujuan senam gelora ini untuk kembali merekatkan hubungan keluarga melalui senam bersama,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Anik menjelaskan bahwa latar belakang senam gelora tersebut diawali fenomena tingginya penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur yang menduduki peringkat kedua nasional setelah Jakarta. Selain itu, Indonesia khususnya Jawa Timur juga dapat dikatakan dalam kondisi darurat kejahatan seksual. 
“Semua itu yang menjadi pemicunya adalah kurangnya keharmonisan di dalam keluarga, terjadi broken home,” jelas anggota DPRD Jawa Timur itu.
 
Ia berharap dari adanya kegiatan senam gelora dapat meningkatkan keharmonisan hubungan anak dan orang tuanya di dalam keluarga. Sehingga penyalahgunaan narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak dapat ditekan dan diminimalisir seminimal mungkin di Jawa Timur.[fc]
 
Senam Gelora juga diikuti oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berserta SKPD se-Sidoaro, ribuan warga Sidoarjo dan Perempuan Bangsa se-wilayah Jawa Timur.(Humaspemprovjatim/tra)
 
back to top