Menu
Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Prev Next

Hari Ibu, ribuan ibu dan anak di Jombang ikuti jalan sehat

Hari Ibu, ribuan ibu dan anak di Jombang ikuti  jalan sehat

Jombang-KoPi| Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Ibu ke 87 tahun 2015, ribuan Ibu dan anak usia TK di Kabupaten Jombang mengikuti jalan sehat pada Rabu, (23/12/2015) yang digelar oleh Himpaudi Kabupaten Jombang.

Jalan sehat yang rencananya diberangkatkan oleh Bupati Jombang tersebut diwakili pemberangkatannya oleh Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan Bunda Paud Kabupaten Jombang, Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko,MM karena Bupati sedang berada di Jakarta menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Presiden RI, yakni Penghargaan dibidang tertib lalu lintas dan transportasi.

Hj. Mundjidah Wahab mengatakan bahwa momentum hari Ibu diharapkan dapat meningkatkan peran penting  kaum ibu didalam keluarga juga berbangsa dan bernegara. Selain itu juga mengingatkan masyarakat akan jasa seorang ibu yang luar biasa.

“Jasa seorang ibu sangatlah luar biasa. Sejak melahirkan, menyusui,  mengasuh hingga membesarkan anak-anaknya, sungguh luar biasa dan tidak sanggup kita balas. Bagi kita semua yang ibunya masih hidup, agar menyediakan waktu khusus sejenak untuk berbakti padanya,” tutur Hj. Mundjidah Wahab.

Hj. Mundjidah Wahab menegaskan sudah saatnya perempuan melakukan peran pentingnya di dalam keluarga, berbangsa dan bernegara. Sudah tidak relevan lagi istilah  Jawa yang menganggap  perempuan adalah “konco wingking” atau teman di belakang, yang hanya berkutat didapur, sumur, kasur. Bahkan ada istilah yang mengatakan perempuan hanya berkutat pada kegiatan masak, macak, manak. suargo nunut neroko katutu, wanito wani ditoto.

“Saat ini perempuan harus menjadi subyek bukan obyek, perempuan sejajar dan bermitra dengan laki-laki didalam menjalani kehidupan ini. Perempuan tidak hanya berani ditoto, tapi juga harus berani noto atau menata,”tuturnya.

Tugas seorang ibu dan ayah  adalah bersama sama membentuk watak, karakter, tingkah laku anak-anaknya  agar menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah. Anak anak yang hormat, santun, patuh dan taat pada orang tua dan gurunya. Sebelum peserta diberangkatkan, perwakilan anak-anak mengalungkan untaian melati kepada Wakil Bupati dan Bunda PAUD.

Jalan Sehat yang  start dan finishnya di depan Pendopo alon alon Jombang tersebut berjalan dengan tertib di sepanjang jalan yang melintasi Jl. KH. Wahid Hasyim, Jl. Dr. Sutomo, Jl. KH Ahmad Dahlan dan finish di Alon Alon Jombang. Acara dilanjutkan dengan pengudian doorprice.|Wati_Humas Jombang

back to top