Menu
Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi jangan jauhi pelakunya

Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi …

Jogja-KoPi|Menteri Agam...

Gus Ipul akan perkuat pendidikan agama

Gus Ipul akan perkuat pendidikan ag…

Nganjuk-KoPi| Wakil Gub...

Menhub meminta PT KAI mengantisipasi bahaya longsor

Menhub meminta PT KAI mengantisipas…

Jogja-KoPi|Memasuki mus...

Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah Kejuruan Industri

Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah…

Jogja-KoPi|Kementerian ...

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari Komunikasi Interpersonal

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari…

Sleman-KoPi| Lulusan dari...

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untuk patroli di tutup tahun 2017

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untu…

Jogja-KoPi|Kepolisian R...

Buya Syafi'i Ma'arif sebut Donald Trump sebagai orang gila

Buya Syafi'i Ma'arif sebut Donald T…

Sleman-KoPi| Buya Ahmad...

Taiwan Higher Education Fair UMY tawarkan beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Taiwan

Taiwan Higher Education Fair UMY ta…

Bantul-KoPi Universitas...

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota ciptakan Skema Pembiayaan Terintegrasi

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota cipta…

Surabaya-KoPi| Sekdapro...

Mendikbub belum berlakukan UN model esai

Mendikbub belum berlakukan UN model…

Jogja-KoPi|Menteri Pend...

Prev Next

Gus Ipul : MTQ sarana untuk memahami Al qur'an

Gus Ipul : MTQ sarana untuk memahami Al qur'an
Surabaya-KoPi| Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) disamping bagian dari siar, juga ajakan untuk mengenal dan memahami isi Al-Qur’an lebih baik. Selain itu, Al-Q ur’an sebagai sarana kompetisi untuk mempelajari memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. 
 
Sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT wajib untuk mengenal, dan memahami isi Al-Qur’an dengan baik. Yang terbaik menurut Rosulullah SAW, yang mau belajar Al-Qur’an dan mau mengajarkannya pada orang lain. Itulah usaha untuk memahami Al-Qur;an.
 
Namun memahami saja tanpa menghayati tidak bisa memahami isi Al-Qur’an secara utuh. Oleh karena itu harus menghayati supaya bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
 “Saya senang sekali banyak masyarakat yang punya inisiatif untuk menyelenggarakan MTQ, yang merupakan panggung bagi qori’ dan qori’ah untuk menjadi yang terbaik. Apalagi tidak hanya orang yang membaca Al-Qur’an yang mendapat pahala, tetapi yang mendengarkan juga mendapat pahala”
 
Hal itu diutarakan Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Masjid Cheng Hoo se Indonesia, di halaman masjid Cheng Hoo Surabaya, Selasa (10/10)
 
Berkaitan dengan adanya hoax, Gus Ipul – sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf berpesan,  generasi muda harus bisa membentengi diri dan harus bisa memilih dan memilah. Banyak sekali berita palsu, yang sebenarnya sejak dulu sudah ada. Tapi dengan adanya kemajuan Teknologi Informasi (TI) bisa disebarkan leih cepat. 
 
Tanpa disadari kita juga ikut menyebarkan hoax, maka baca dan hayati dulu, kemudian pahami sebelum di share kepada yang lain. Supaya tidak ikut menyebarkan kebohongan  berantai. 
Justru jika ada yang mengetahui ada berita bohong, harus bisa membuat narasi balik untuk membetulkannya. 
 
Hal ini penting, supaya tidak ada orang mengambil jalan/ tindakan yang salah karena berdasarkan informasi yang salah 
MTQ Cheng Hoo se Indonesia yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini berlangsung dua hari yaitu tgl 10 – 11 Oktober dan diikuti 50 orang peserta perwakilan dari 10 Masjid Cheng Hoo seluruh Indonesia. Juara pertama putra/ putri mendapat hadiah Umroh, trophy dan uang. 
 
MTQ Cheng Hoo yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Ultah masjid Cheng Hoo ke 15. Selain untuk mempererat silaturahmi pengurus masjid Cheng Hoo se Indonesia, juga untuk menumbuhkembangkan Al-Qur’an pada generasi muda, supaya gemar membaca Al-Qur’an dan merindukan Sorga. 
 
Dalam acara pembukaan MTQ yang mengambil tema “Dengan MTQ kta wujudkan generasi muda Indonesia Qur’ani dan berakhlaqul Karimah” ini dihadiri Dahlan Iskan beserta isteri, Ketua Dewan Pembina masjid Cheng hoo Surabaya, Ketua DPD PITI Jatim, dan undangan lainnya, (Humas Pemprov Jatim Sil).
 
 
 
back to top