Menu
Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Perempuan pendukung gerak ekonomi J…

Surabaya-KoPi| Perempuan ...

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

Anies dinilai lalai rekonsoliasi de…

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – ...

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi …

Surabaya-Kopi| Pameran Ja...

Ketika agama membawa damai, bukan perang

Ketika agama membawa damai, bukan p…

YOGYAKARTA – Departemen I...

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapat…

Surabaya-Kopi| Memperinga...

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCB…

Surabaya-KoPi| Dra. Hj. F...

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer…

YOGYAKARTA, 13 OKTOBER 20...

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid …

Surabaya-KoPi| Wagub Jati...

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bi…

Surabaya-KoPi| Ketua Yaya...

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga…

Madiun-KoPi| Wakil Gubern...

Prev Next

Gus Ipul Ingatkan Maba Bekali Diri dengan Keterampilan

Gus Ipul Ingatkan Maba Bekali Diri dengan Keterampilan

Kediri-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mengingatkan para mahasiswa khususnya yang baru masuk (maba) untuk selalu membekali diri dengan kompetensi dan keterampilan.

Pesan tersebut disampaikannya saat menghadiri Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Nusantara PGRI Kediri, Kota Kediri, Jumat (29/9).

Ia mengatakan, keterampilan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh maba. Karena ilmu jika ditambah dengan keterampilan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan produktif ketika berada di dunia kerja maupun masyarakat.
"Kepada anak anakku semua, bekali diri anda dengan ilmu dan keterampilan yang cukup. Terlebih, memiliki keahlian maupun skill lain sehingga anda akan lebih cepat untuk menjadi orang sukses," ujarnya.

Dihadapan sekitar 977 mahasiswa baru dari 5 fakultas, Gus Ipul sapaan akrabnya meminta mahasiswa untuk giat belajar dan mampu mencari ilmu sebanyak banyaknya. Tak lupa, mahasiswa harus lebih banyak bersyukur karena dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Berdasarkan data, masyarakat yang melanjutkan ke PT hanya 31%. Untuk itu, kepada mahasiswa wajib bersyukur karena masuk dalam prosentase kecil yang bisa melanjutkan ke PT. "Bersyukur ini penting dilakukan, karena tidak semua lulusan SMA sederajat yang bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi/PT," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul juga memberi apresiasi terhadap Universitas Nusantara PGRI Kediri yang terus memperbaiki diri dengan cara meningkatkan kualitas serta mutu pendidikam sehingga menjadi perguruan tinggi terbaik di Jatim.

Sementara itu, Rektor Universitas Nusantara PGRI Kediri Dr. Sulistiyono M.Si mengatakan, bahwa kampus ini merupakan kampus yang mengedepankan ilmu pengetahuan dengan didasari jiwa nasionalisme sekaligus kebangsaan yang tinggi. "Plihan saudara untuk belajar dan mengembangkan kompetensi disini sudah tepat. Diharapkan, mahasiswa baru ini akan muncul ilmuwan ilmuwan besar yang tidak mengabaikan ilmu dan kebangsaan," ujarnya.

Ia meyakini, kampus ini akan tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan. "Saya yakin, kampus ini akan menjadi perguruan tinggi besar. Semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari semua pihak termasuk anak anak yang akan belajar disini. Semoga kelak dari kampus ini akan lahir pemimpin pemimpin bangsa dan negara," tutupnya. (Humas Pemprov Jatim Nif)

back to top