Menu
Pengakuan Baru: Perjanjian RI-Australia 1972 cacat hukum

Pengakuan Baru: Perjanjian RI-Austr…

Kupang-KoPi| Penulis Bu...

AKMIL Magelang manfaatkan lahan tidur untuk pertanian

AKMIL Magelang manfaatkan lahan tid…

Akademi Militer - Gubernu...

Gus Ipul berharap semua terbiasa baca shalawat

Gus Ipul berharap semua terbiasa ba…

  Surabaya-KoPi| Wa...

Perayaan Natal Keluarga Besar UAJY

Perayaan Natal Keluarga Besar UAJY

Sleman-KoPi| Universita...

Teliti isu multikultur dalam film Indonesia

Teliti isu multikultur dalam film I…

Bantul-KoPi| Sejarah pe...

Karwo Dorong Penerapan K3 Hingga Sektor UMKM

Karwo Dorong Penerapan K3 Hingga Se…

Surabaya-KoPi| Gubernur...

Susi Pudjiastuti diminta tegakkan kedaulatan Laut Timor

Susi Pudjiastuti diminta tegakkan k…

Kupang-KoPi|Pembela nel...

Kapolda DIY segera lakukan operasi pasar kontrol harga beras

Kapolda DIY segera lakukan operasi …

Sleman-KoPi|Kepala Pold...

Beberapa pejabat tinggi Polda DIY digeser

Beberapa pejabat tinggi Polda DIY d…

Sleman-KoPi|Polda DIY m...

Pengedar Sabu di Sleman berhasil ditangkap jajaran Polres Sleman

Pengedar Sabu di Sleman berhasil di…

Sleman-KoPi| Satuan res...

Prev Next

Gus Ipul : Cangkrukan ajang cari solusi dan terobosan baru

Gus Ipul : Cangkrukan ajang cari solusi dan terobosan baru

Surabaya-KoPi| Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Wagub Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf menggelar ajang cangkrukan bersama para pemuda pemudi inspiratif Surabaya. Selain sebagai media silaturahim dan saling mengakrabkan, cangkrukan ini juga sebagai ajang untuk mencari solusi dan inovasi atau terobosan baru.

“Cangkrukan merupakan suatu tradisi yang luas, lewat kegiatan ini kita bisa saling mengakrabkan diri sekaligus mencari solusi jika ada masalah,” ungkap Wagub Jatim yang akrab disapa Gus Ipul ini pada kegiatan cangkrukan yang digelar di Aiola Eatery, Jl. Slamet No. 16, Ketabang, Surabaya, Jumat (10/11).

Gus Ipul menyampaikan, kegiatan seperti ini penting dilakukan karena sebagai pejabat pemerintahtidak lagi hanya bisa duduk di ruangan. Karenanya, terobosan-terobosan baru sangat diperlukan khususnya di bidang pemerintahan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami sangat membutuhkan masukan untuk mengawal pemerintahan ini menjadi lebih baik, tentunya juga agar bisa meningkatkan kemakmuran masyarakat Jatim,” terang Gus Ipul.

Ditambahkan, anak-anak muda yang kumpul di acara cangkrukan ini merupakan anak yang bisa melampaui masa depannya. Terobosan yang dibuat membuktikan bahwa mereka memiliki ketrampilan, semangat, kerja keras, serta kepedulian terhadap sesama. “Ini adalah anak-anak muda yang sudah bisa memulai langkahnya untuk memulai usaha baik di bidang usaha, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Disamping itu juga mampu memberik dampak baik ekonomi maupun sosial pada masyarakat sekitarnya,” tukasnya.

Menurutnya, anak-anak muda yang berjiwa pahlawan yaitu anak muda yang tidak mudah mengeluh, peduli lingkungan, mencari solusi, dan bisa membuat sesuatu. Selain itu, anak muda jaman sekarang juga harus mampu memanfaatkan teknologi, sehingga bisa menciptakan lowongan kerja baru. “Era digital ini adalah masa depan, apalagi saat ini segalanya bisa mudah lewat aplikasi yang sudah tersedia,” pungkasnya.

Dari sepuluh anak muda inspiratif yang hadir salah satunya yakni dr. Gamal Albinsaid selaku penggagas klinik asuransi premi sampah yang telah mendapatkan penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu hadir juga Aryo Seno Bagaskoro selaku aktivis muda Pelopor Gerakan Pelajar Surabaya yang berasal dari SMAN 5 Surabaya. (Humasprovjatim:dwi)

back to top