Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Gus Ipul berharap semua terbiasa baca shalawat

 ipul

Surabaya-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusufberharap lewat majelis perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW semua umat Islam terbiasa membaca shalawat dalam kehidupan sehari-hari. Membaca shalawat dalam keseharian ini merupakan hal yang penting karena untuk menambah kecintaan kepada Rosululoh.

“Semoga dengan memerlukan hadir di majelis peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini kita semua semakin terbiasa membaca shalawat setiap hari. Lewat shalawat juga kita diajak untuk meneladani sfat rosul,” ungkap Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syech Abdul Qodir Al-Jailani R.A, KH. Mariadho dan KH. Abdul Manan di Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulad, Jl. Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, Minggu (14/01).

Ditambahkan, dengan sering membaca sholawat diharapkan para umat islam bisa mendapatkan syafaatNabi Muhammad SAW. Bagi umat Islam khususnya pertolongan Nabi ini sangat dibutuhkan, agar bisa selamat selama di dunia maupun di akhirat nanti.

“Saat kita wafat nanti tiada yang bisa memberi pertolongan selain Nabi Muhammad SAW, karenanya melalui peringatan maulid kita diajak untuk selalu bersyukur atas kelahirannya,” terangnya.

Gus Ipul yangterlihat mengenakan baju koko putih serta celana lengkap dengan kopiah hitamnya berharap semoga kehadiran semua yang datang bisa bertambah ilmunya.

Apalagi, semua meyakini bahwa ilmu yang disampaikan tersebut telah sambung bersambung hingga kepada Rosululoh. “Semoga kita semua bisa sambung terus kepada Rosululoh, dan bisa menjadi tamunya Alloh SWT,” tukasnya.

Pada kesempatan sama, Gus Ipul yakin keberadaan ponpes ini bisa menciptakan generasi yang kuat dan hebat. Generasi hebat yang dimaksud yakni memahami Al-Quran, dan selalu mengingat Alloh.

Hal ini penting, karena meskipun pembangunan fisik berjalan baik namun SDM nya pendidikan agamanya tidak baik maka akan percuma. Oleh sebab itu, boleh sekolaha dimanapun dan setinggi apapun namun pendidikan karakter khususnya agama harus diperkuat sebagai pondasi.

“Syarat orang bisa menjadi pemenang dan berhasil yang pertama yaitu selalu mengingat Alloh, selanjutnya terampil, mampu menguasai teknologi, dan memiliki rasa cinta tanah air,” terangnya.

Selain itu, Gus Ipul juga merasa bangga karena pendiri ponpes ini merupakan alumni Ponpes Darul Ulum Peterongan Jombang. Yang mana di Ponpes Darul Ulum juga almarhum ayah Gus Ipul mondok.

Semangat yang dimiliki pendiri ponpes untuk mendirikan pondok di tengah kota besar ini, terbukti berhasil menghasilkan alumni yang tersebar dimana-mana. “Semoga semua yang sedang mondok disini bisa berhasil dalam menjalankan pendidikan mondoknya, dan bagi alumninya semakin sukses,” pungkasnya. (Humasprovjatim:dwi)

back to top