Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Gus Ipul Apresiasi POC Promosikan Wisata Jatim

Gus Ipul Apresiasi POC Promosikan Wisata Jatim

Batu-Malang| Gus Ipul – sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf memebrikan apresiasi pada anggota Pajero Owners Community (POC) Indonesia Ikut memajukan Jatim terutama mempromosikan tempat-tempat wisata Jawa Timur.

Hal itu dikatakan dihadapan 500 orang peserta Jambore Nasional (Jamnas) Ke 5 Pajero Owners Community (POC) Indonesia, di Hotel Golden Tulip Holland Resort, Kota Batu, Batu, Jumat (22/9) malam.

Menurutnya, Jatim sedang berjuang untuk menjadi provinsi nomor satu di Indonesia. POC ikut membantu mempercepat mewujudkannya.

Kunjungan 500 lebih mobil Pajero ke Bromo tentunya menarik perhatian. Selanjutnya, nanti akan didengar dan diketahui para kolega, sehingga pada akhirnya akan mengudang masyarakat akan datang ke Bromo dan obyek wisata lainnya di Jatim.

Keluarga sebagai benteng pertahanan dan awal dimulainya dari segala sesuatu. Katanya, keluarga yang sesungguhnya memberikan pendidikan karakter terhadap anak-anak. Ketika anak-anak keluar rumah memperoleh dan bersentuhan dengan bermacam-macam pandangan, termasuk narkoba.

“Oleh karena itu, saya bangga POC mengedepankan semangat persaudaraan dalam mengemban kegiatan kemanusiaan. Sesuai dengan visi dan misinya memperkuat persaudaraan dan kekeluargaan dalam rangka peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Kerjasama dalam rangka memperkuat persaudaraan kali ini, khususnya dalam mengatasi narkoba di Indonesia yang sudah memasuki masa darurat. “Hal ini perlu mendapat apresiasi, POC yang memiliki kesadaran untuk ikut ambil bagian dalam mengatasi narkoba,” imbuhnya.

Dikatakan, peredaran narkoba saat ini semakin mengkhawatirkan. Dicontohkannya, belum lama ini petugas mengungkap tiga kilogram peredaran narkoba di wilayah Sampang Madura, padahal wilayah tersebut cukup terpencil. “Saya apresiasi POC memiliki kesadaran dan komitmen ikut mengambil bagian untuk pemberantasan narkoba,” katanya.

Sementara itu, Sekjend POC Indonesia Amirudin Khair mengatakan, POC secara sadar dan berkesinambungan bekerjasama dengan Pemda dan BNN. Terutama memberi fondasi keluarga mempersiapkan diri mencegah terhadap narkoba. “Karena keluarga penanggal utama narkoba. Mari stop narkoba. Sebagai anak bangsa mencegah bahaya narkoba sejak dini, POC siap berperan aktif,” tandasnya.

Jamnas yang berlangsung tgl 22 – 24 September diikuti lebih dari 500 mobil Pajero dari 18 chapter dari beberapa provinsi seluruh Indonesia. Kegiatan yang bersifat nasional diadakan oleh Dewan Pengurus Nasional merupakan ajang berkumpul dan bertemunya anggota Pajero Owner Community.

Visi bersama keluarga meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama. Berkesinambungan untuk memberi fondasi pendidikan pada keluarga. POC Indonesia adalah komunitas kekeluargaan seyognya dimulai dari keluarga untuk menanggulangi berbagai bahaya yang berimbas pada masyarakat sekitar.

Pajero Owners Community (POC) Indonesia dibentuk di Jakarta pada 24 Juli 2010, tujuannya menjalin persaudaraan dan saling tukar menukar informasi (sharing) mengenai kendaraan Mitsubishi Pajero khususnya Pajero Sport dengan sesama pengguna di Indonesia.

Saat ini komunitas ini telah beranggotakan 1.350 anggota dari berbagai kalangan profesi dan tersebar di seluruh Indonesia. Dalam kegiatannya POC selalu mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan dalam berorganisasi. (Humas Pemprov Jatim Sil).

Batu, 22 September 2017
KEPALA BIRO HUMAS DAN PROTOKOL


Drs. Benny Sampirwanto M.Si
Nomor : 487/          /033/2017

back to top