Menu
Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Prev Next

Fatma Saifullah Yusuf menggetarkan Pamekasan, Madura

Fatma Saifullah Yusuf menggetarkan Pamekasan, Madura

Pamekasan-KoPi| Beberapa hari lalu tepatnya antara tanggal 10-12 April 2016, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dan para wanita usia di atas 40 tahun menggetarkan Pamekasan. Mereka menggetarkan Pamekasan sepenuh semangat dan kekompakan dalam ajang Pertandingan Bola Voli Wanita Kelompok Usia 40 tahun ke atas. 

Pertandingan ini dilaksanakan oleh PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) dengan dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Biro Kesmas Jawa Timur.

Pertandingan ini diikuti oleh utusan Perwosi kabupaten/kota se-Jawa Timur di badan kordinasi wilayah Pamekasan. Ada tujuh kabupaten peserta di Bakorwil Pamekasan antara lain Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan. 

Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (FSY), tampak berseri dan bersemangat pada pembukaan pertandingan tersebut. Kepada KoPi, Fatma yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, menjelaskan bahwa pertandingan ini adalah ajang mendukung wanita lebih sehat, silaturahmi para atlit dan menjaga budaya keolahragaan di Jawa Timur.

"Jawa Timur merupakan gudang para atlit nasional. Acara pertandingan ini juga ditujukan untuk menjaga tradisi kita dalam olahraga. Para generasi muda akan mencontoh ini sebagai cinta olahraga. Tentu saja tujuan dasarnya tidak tertinggal, yaitu mendorong masyarakat yang sehat baik raga dan jiwanya."

FSY melalui sambutannya menyatakan bahwa pertandingan bola voli wanita usia 40 tahun ke atas memiliki tiga nilai atau misi.

Pertama agar para peserta yang merupakan mantan atlit menjadi wanita olahraga yang tetap sehat, bugar dan bangga atas prestasinya. Kedua, terjalinnya ajang silaturami antar atlit.

Silaturahmi merupakan metode sangat jitu dalam memelihara ikatan sosial untuk kepentingan pembangunan. Ketiga, acara ini memulai tanggal pelaksanaan program kerja Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur periode 2014-2018.  

Setelah proses pertandingan seru selesai ditemukan bahwa Gresik meraih juara 1, Pamekasan juara 2 dan juara 3 diraih Sumenep. Ketiga juara tersebut akan bertanding lagi melawan para pemenang di bakorwil lainnya. Pertandingan akan dilaksanakan di Surabaya. |YP|

 

back to top