Menu
Inkubasi Tahap 1 Resmi Buka Gelaran Soprema 2018

Inkubasi Tahap 1 Resmi Buka Gelaran…

Jogja-KoPi| Kegiatan Inku...

Lestarikan Budaya Tradisional, UAJY Adakan Lomba Jemparingan

Lestarikan Budaya Tradisional, UAJY…

Jogja-KoPi| Universitas A...

Niagahoster Devcussion 2.0 Dorong ​Web-Professional Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Dorong ​…

Yogyakarta, 25 September ...

Lantik Heru Tjahjono, Pakde Karwo Ingatkan Dua Fungsi Sekda

Lantik Heru Tjahjono, Pakde Karwo I…

Surabaya-KoPi| Sesuai UU ...

Kepa BNPT Ajak Mahasiswa UGM Jauhi Paham Radikal

Kepa BNPT Ajak Mahasiswa UGM Jauhi …

 JogjaKoPi| Kepala B...

Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Prev Next

Brigjen TNI Arif Rahman menjabat Gubenur AKMIL

Brigjen TNI Arif Rahman menjabat Gubenur AKMIL

Magelang-KoPi| Brigjen TNI Arif Rahman menjabat Gubernur Akademi Militer menggantikan Mayjen TNI Hartomo. Serah terima jabatan dilaksanakan di Mabes TNI Angkatan Darat, jakarta, Jumat(7/10) dan acara tradisi lepas sambut dilaksanakan di Akademi Militer, pada Sabtu malam (8/10).

Mayjen TNI Hartomo menjabat Gubernur Akmil selama 14 bulan. Selanjutnya Mayjen TNI Hartomo akan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS). Sedangkan Pejabat baru Brigjen TNI Arif Rahman sebelumnya menjabat Wakil Asisten Perencanaan Mabes TNI. Acara pelepasan pada sabtu malam lalu pejabat lama diantar dari Gedung Lily Rochly Akmil sampai pintu gerbang Ksatrian Akmil.

Gubernur Akmil Brigjen TNI Arif Rahman pada acara malam pengantar tugas menyatakan, sebagai seorang prajurit merasa bangga dan bahagia karena mendapat kehormatan untuk ditugaskan di Akademi Militer yang juga almamaternya, setelah lebih kurang 28 tahun yang lalu ditinggalkan.

“Selaku pribadi dan sebagai Gubernur Akademi Militer yang baru, dengan segala kerendahan hati dan rasa hormat, saya beserta keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang hangat ini”, ungkap Brigjen TNI Arif Rahman.

Selanjutnya, kepada seluruh personel Akmil, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil, diharapkan agar hubungan harmonis, kerjasama dan ikatan silaturahim, yang selama ini telah terbina dengan sangat baik, dapat terus berlanjut dan tetap terbina bahkan ditingkatkan.

Selain itu, Gubernur Akmil baru juga berharap agar segala langkah dan kebijaksanaan yang telah dilakukan oleh Mayjen TNI Hartomo yang arahnya untuk menjadikan Akademi Militer ini sebagai pusat keunggulan atau “Centre of Excellence”, harus terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Semoga upaya bersama dalam menggembleng Taruna dan Taruni Akmil menjadi Perwira yang ber “Budhi Bhakti Wira Utama” dapat kita direalisasikan dengan tetap memegang teguh semboyan “Adhitakarya Mahatvavirya Nagarabhakti”, yang mempunyai makna dengan gagah perkasa menuntut ilmu untuk diaplikasikan, demi kejayaan bangsa dan negara.

back to top