Menu
Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Senyawa Atasi Limbah Tambang

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Sen…

Sleman-KoPi| Tim mahasisw...

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letu…

Jogja-KoPi| Kepala Balai ...

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di Proses Magmatisnya.

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di…

Jogja-KoPi| Balai Penyeli...

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Prev Next

Basarnas siagakan anggotanya mengawal liburan Idul Fitri1438

Basarnas siagakan anggotanya mengawal liburan Idul Fitri1438

Bantul-KoPi|Badan SAR Nasional (Basarnas )akan menerjunkan 63 personil dan membuka 4 posko di DIY dalam operasi siaga khusus lebaran 1438.

Plt Kepala Basarnas, Asbani S.H mengatakan ke 63 personil tersebut akan dikerahkan di tiga titik posko tetap di DIY yang meliputi Bandara Adisutjipto,Kantor Basarnas ,Pantai Congot dan posko berjalan yaitu mobil rescue Basarnas.

"Kami akan kerahkan 63 orang yang berada di posko khusus siaga lebaran dan posko siaga rutin 24 jam,titik penempatannya di Bandara, kantor Basarnas ,dan pantai congot,"katanya saat Jumpa Pers di Kantor Basarnas,Kamis (22/6).

Posko mobil sendiri akan menjadi titik tengah pemantuan wilayah perairan di DIY. Untuk pembagian personilnya, 5 personil akan ditempatkan di Posko mobil, 24 personil akan bersiaga di Kantor Basarnas ,2 personil akan bersiaga di Bandara dan 4 personil akan bersiaga di Pantai Congot.

Posko sudah dibuka sejak H-7 lebaran untuk di kantor Basarnas, dan H-10 di Posko terpadu Bandara. Posko direncanakan akan dibuka sampai H+7( untuk posko kantor) dan H+14 (untuk posko Bandara).

Menurut Asbani Basarnas memiliki 2 wilayah prioritas penjagaan dan pengamana dalam lebaran kali ini. Pertama,di jalan rawan kecelakaan lalu lintas dan Kedua di tempat wisata yang rawan pasca lebaran.

"Prioritas kami seperti jalan Magelang, jalan Wates,dan jalan Solo yang rawan kecelakaan lalu lintas,tentunya wilayah ini rawan dan membahayakan baik itu pemudik atau warga DIY,"lanjutnya.

Sementara ini Basarnas memberikan perhatian khusus pada pantai Congot, namun ia mengimbuhkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan wilayah pantai lainnya. Koordinasi dimulai dari Pantai Sadeng sampai Pantai Glagah selama lebaran dan pasca lebaran.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada baik itu dijalan atau ditempat wisata. Ia juga menambahkan Basarnas akan selalu membuka hotline 24 jam baik itu sebelum lebaran atau sesudah nya jika ada panggilan darurat.

"Tugas basarnas ,kami membantu untuk mendukung kementrian perhubungan dan kepolisian. Pesannya kepada masyarakat adalah agar selalu waspada dan selalu hati-hati selama lebaran,"pungkasnya.| Syidiq Syaiful Ardli

back to top