Menu
Gus Ipul Apresiasi Program Kepemilikan Rumah Bagi Driver Gojek

Gus Ipul Apresiasi Program Kepemili…

Surabaya-KoPi| Wakil Gu...

Akbar Tanjung: Munaslub cara utama selamatkan Golkar

Akbar Tanjung: Munaslub cara utama …

Sleman-KoPi| Wakil Dewa...

Siswa di Bantul diduga terjangkit Difetri

Siswa di Bantul diduga terjangkit D…

Sleman-KoPi| Satu siswa...

Peneliti mendeteksi tanah merekah di Yogyakarta

Peneliti mendeteksi tanah merekah d…

Jogja-KoPi|Dua akademisi ...

Pakde Karwo Minta Kepala OPD Gunakan Tradisi Intelektual Pada Budaya Kerja

Pakde Karwo Minta Kepala OPD Gunaka…

Surabaya-KoPi| Gubernur...

Wujudkan Kecintaan Nabi Muhammad, Gus Ipul Baca “Duhai Kanjeng Nabi”

Wujudkan Kecintaan Nabi Muhammad, G…

Surabaya-KoPi| Mewujudk...

Pemkot Yogyakarta tidak akan terima masukan masyarakat sebagai pribadi

Pemkot Yogyakarta tidak akan terima…

Jogja-KoPi|Wakil Wali Kot...

Pemuda peduli Pemilu

Pemuda peduli Pemilu

Jogja-KoPi| Partsipasi ...

Laksda Arie Soedewo: Laut Indonesia belum terkelola baik

Laksda Arie Soedewo: Laut Indonesia…

Sleman-KoPi|Kepala Bada...

UMKM Foords Plaza Geldboom

UMKM Foords Plaza Geldboom

Surabaya -KoPi| Artis p...

Prev Next

Akzonobel, Dulux, MasterPiece warnai tiga tembok DIY dengan mural

Akzonobel, Dulux, MasterPiece warnai tiga tembok DIY dengan mural

Jogja-KoPi|Perusahaan cat dan pelapis dunia, AkzoNobel, Dulux bersama dengan MasterPeace 'memural'kan tiga di dinding Yogyakarta. Acara yang bertajuk "Lets Colour Walls of Connection" ini mewarnai tiga dinding di DIY berlokasi di Pakualaman, Jalan Sambilegi dan daerah Soboman.

Dinding dengan luas 750 meter ini diwarnai lukisan mural warna warni menyerupai figur,simbol, atau abstrak bertemakan perjuangan bangsa dan ke bhinekaan tunggal Ika. Kegiatan ini melibatkan sekitar 500 mahasiswa ISI Yogyakarta dan masyarakat Yogyakarta. Sementara untuk cat dipasok oleh Dulux weathershield dengan jumlah 1.640 liter cat.

Berkaitan dengan tema, Andreas Jonathan dari MasterPiece Indonesia menjelaskan bahwa 'Bhineka Tunggal Ika' terpilih sesuai dengan moto indonesia serta mencerminkan karakteristik unik bangsa. Mural ini diharapkannya dapat mencerminkan karakteristik bangsa Indonesia.

"Kami percaya pada kekuatan atas kebersamaan ,dan dengan mengubah dinding ini menjadi jembatan yang mempersatukan masyarakat. Kegiatan ini ,selain menambah warna pada kota Yogyakarta ,juga dimaksudkan untuk mendorong bakat anak muda Yogyakarta,"tambah Andreas, di Jalan Beji Pakualaman, Rabu (26/7).

Sementara itu berkaitan dengan tujuan penyelenggaraan acara ini, Akzonobel bertujuan tidak hanya memberikan inspirasi namun juga memberi energi pada kota-kota diseluruh dunia.

Presiden direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun De Dios mengatakan acara ini merupakan salah satu upaya dan Komitmen AkzoNobel dalam menciptakan "Kota Humanis".

"Lets Colour Walls of Connection adalah cara tepat untuk melibatkan masyarakat indonesia melalui komitmen "kota Humanis",kami bertujuan untuk merevitalisasi kota-kota diseluruh dunia serta membuat kota tersebut menjadi lebih nyaman untuk ditinggali dan memberi inspirasi,"kata Jun.

Sampai saat ini ,AkzoNobel telah melestarikan beberapa tempat di Indonesia seperti Kota Tua Jakarta ,Kenjeran,Surabaya,dan Bandung. Beberapa tempat tersebut sudah diberi 'mural' dan setiap bangunan ikonik di kota juga sudah dicat ulang oleh AkzoNobel dalam rangka pelestarian bangunan bersejarah.|Syidiq Syaiful Ardli

back to top