Menu
Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Perempuan pendukung gerak ekonomi J…

Surabaya-KoPi| Perempuan ...

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

Anies dinilai lalai rekonsoliasi de…

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – ...

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi …

Surabaya-Kopi| Pameran Ja...

Ketika agama membawa damai, bukan perang

Ketika agama membawa damai, bukan p…

YOGYAKARTA – Departemen I...

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapat…

Surabaya-Kopi| Memperinga...

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCB…

Surabaya-KoPi| Dra. Hj. F...

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer…

YOGYAKARTA, 13 OKTOBER 20...

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid …

Surabaya-KoPi| Wagub Jati...

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bi…

Surabaya-KoPi| Ketua Yaya...

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga…

Madiun-KoPi| Wakil Gubern...

Prev Next

Air minum gratis sudah tersedia di Yogyakarta

Air minum gratis sudah tersedia di Yogyakarta

Jogja-KoPi| Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta membuka fasilitas air minum gratis untuk publik di depan kantor PDAM Tirtamarta,Selasa (1/8).

Direktur Utama PDAM Tirtamarta, Dwi Agus Triwidodo mengatakan fasilitas tersebut merupakan salah satu program PDAM Tirtamarta sebagai upaya dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Kota Yogya.

“Karena air merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Mari bersama-sama menjaga fasilitas dan manfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu kami juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan air minum dalam kemasan plastik ”katanya di lokasi.

Tidak hanya di Lokas itu, Ia juga menambahkan jika PDAM Tirtamarta sudah memasang fasilitas tersebut di beberapa titik di Kota Yogya. Seperti di sepanjang Jalan Malioboro, Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Phasty), dan beberapa titik lainnya.

Mengenai kualitas Air, Agus menegaskan jika pihaknya menjamin ke higienisan air serta air tersebut juga bebas dari bakteri.

Menurutnya pipa yang digunakan sudah dijamin baru dan menggunakan tekonologi yang sudah teruji secara klinis. Tak hanya itu, PDAM juga akan melakukan pemeriksaan tiap minggu untuk memeriksa kadar air minum tersebut.

Ia berharap agar semua pihak berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam penggunaan air siap minum gratis tersebut. Tujuannya agar Kota Yogyakarta dapat mengikuti negara-negara maju untuk mendukung program smart city Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan jika penyediaan air siap minum gratis tersebut merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya melalui PDAM Tirtamarta dalam menyediakan fasilitas umum bagi masyarakat.

Lanjutnya, Mengimbuhkan siapapun yang membutuhkan air minum bisa langsung menikmati fasilitas yang telah disediakan tanpa harus membeli.

Ia berharap kedepan pemasangan air siap minum gratis tersebut dapat dilakukan di tempat pendidikan, dan puskesmas .

"Targetnyapa bukan berapa banyak kita memasang fasilitas tersebut. Melainkan merubah perilaku masyarakat untuk berhemat air. Juga menggalang masyarakat untuk peduli lingkungan dengan konsep eco park, eco school, eco office, eco campus, dan sebagainya," katanya.

Haryadi meminta kepada jajaran PDAM Tirtamarta dan masyarakat agar fasilitas air siap minum gratis yang sudah terpasang agar dapat dirawat dengan baik.

“Terutama untuk masyarakat, agar jangan hanya menggunakannya saja, tapi juga harus menjaga dan merawatnya, agar fasilitas tersebut bisa terus di gunakan,"pungkasnya.|Syidiq Syaiful Ardli

back to top