Menu
Fatma Saifullah Yusuf Raih Penghargaan Certified Public Speaker Kehormatan

Fatma Saifullah Yusuf Raih Pengharg…

Surabaya-KoPi| Istri Waki...

Dari yang tersimpan

Dari yang tersimpan

Catatan Ugo Untoro atas P...

Petugas pingsan, Gus Ipul ikut panik

Petugas pingsan, Gus Ipul ikut pani…

Tuban-KoPi| Wakil Gubernu...

Muhammadiyah mendukung proses penegakkan hukum terhadap Setya Novanto

Muhammadiyah mendukung proses peneg…

Jogja-KoPi|Ketua umum PP ...

Peneliti : Mayoritas usaha persusuan dikelola secara tradisional

Peneliti : Mayoritas usaha persusua…

Jogja-KoPi| Peneliti Bida...

Gus Ipul : Industri pariwisata memerlukan infrastruktur yang memadai

Gus Ipul : Industri pariwisata meme…

Surabaya-KoPi| Pembanguna...

Alumni UAJY Raih Piala Citra FFI 2017

Alumni UAJY Raih Piala Citra FFI 20…

Jogja-KoPi| Bayu Prihanto...

Australia kabulkan gugatan Petani Rumput Laut

Australia kabulkan gugatan Petani R…

Kupang-KoPi|Pengadilan Fe...

Sektor pekerja informal tantangan terbesar target BPJS Kesehatan di 2019

Sektor pekerja informal tantangan t…

Jogja-KoPi|Pakar Jaminan ...

Prev Next

Ade UU Sukesih dan Irma Bastaman calon terkuat Wali Kota Banjar Featured

Ade UU Sukesih dan Irma Bastaman calon terkuat Wali Kota Banjar

Banjar-KoPi| Proyeksi Indonesia lembaga branding and research consultant mengumumkan hasil survey elektibilitas Pilkada Kota Banjar Jawa Barat Tahun 2108. Survey yang dilaksanakan pada 27 Septmber-4 Oktober 2017 yang melibatkan 25 desa dengan Multistage Random Sampling (MRS) dan 400 responden.

Hasil survey menunjukkan hasil figur Calon Wali Kota Banjar yang paling disukai merujuk tiga nama yaitu paling popular (disukai) adalah Ade Uu Sukesih dengan kecenderungan 34.75%, Irma Bastaman 30.25%, dan Darmadji Prawirasetia 15..25%.

Sementara untuk Bakal calon wali kota Kota Banjar perempuan yang dianggap dekat dengan masyarakat adalah Ade Uu Sukesih dengan 37% lebih unggul di atas Irma Bastaman (28%).

Hal menyolok adalah 35% menyatakan tidak tahu. Jawaban ‘tidak tahu’ menandakan tidak menganggap Ade Sukesih sebagi petahan dekat. Jika jumlah 35% tidak tahu ditambah 28% Irma Bastaman yaitu 63% maka mayoritas masyarakat sesungguhnya tidak melihat Ade Uu Sukesih dekat dengan masyarakat.

Survey ini juga mencatat bakal calon Walikota Kota Banjar yang akan dipilih adalah Irma Bastaman dan Ade Sukesih. Ade Uu Sukesih meraup 32.27% pemilih sedangkan Irma Bastaman 31.5%. Hasil dari data ini menunjukkan konsistensi dengan tingkat popularitas (disukai).

Persepsi masyarakat tentang calon walikota yang akan mereka pilih pada pilkada 2018 didominasi oleh Irma Bastaman dan Ade Sukesih. Ade Uu Sukesih meraup 32.27% pemilih sedangkan Irma Bastaman 31.5%. Hasil dari data ini menunjukkan konsistensi dengan tingkat popularitas (disukai).

Dalam survey ini masyarakat akan memilih melalui Partai Golkar 22.5% dan disusul oleh PDI-Perjuangan dengan 17.75%. Partai Demokrat menyumbang 12% disusul oleh PPP 9.75% PKS 8%, Partai Gerindra 7.75%, Hanura 7.75% PAN 7.5% dan PKB 7.25%.

Sementara ketika berbicara soal figur yang paling tepat mendampingi Irma Bastaman adalah Darmadji Prawira setia dengan 28% sebagai calon wakil walikota berdampingan dengan Irma Bastaman.

Posisi kedua adalah Yoyo Suharyo dengan 17.75% danYayat Supriatna 14%. sedangkan 28.25% masyarakat yang menyatakan tidak tahu.

Survey ini mendapatkan 228 reseponden perempuan dan 172 responden laki-laki. Responden diperoleh berdasarkan pada pemilihan random setiap RT terpilih. Berdasarkan pada tingkat ketepatan dan persebaran kuesioner, margin error adalah 2%.|A. Ginanjar

back to top