Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

454 Taruna Akmil naik pangkat

454 Taruna Akmil naik pangkat

Magelang-KoPi| Bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer, sebanyak 454 Taruna melaksanakan Laporan Korps kenaikan tingkat dan pangkat kepada Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo. Laporan Korps tersebut disaksikan oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Wisnoe PB., para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para Perwira, Pengasuh dan Dosen, serta para Taruna dan Taruni.

Sebanyak 454 orang, terdiri dari 212 Taruna dan 16 Taruni tingkat III/ Sermadatar naik tingkat dan pangkat ke tingkat IV/ Sermatutar, dan 214 Taruna dan 12 Taruni tingkat II/ Sertar naik tingkat dan pangkat ke tingkat III/ Sermadatar.

“Kenaikan tingkat dan pangkat Taruna/ Taruni pada hakekatnya merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari lembaga atas prestasi dan kerja keras serta dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan oleh para Taruna dan Taruni dalam mengikuti dan melaksanakan tahapan pendidikan dan latihan di Akademi Militer ini. Disisi lain, secara akademis, hal ini berarti pula bahwa, para Taruna dan Taruni telah memenuhi persyaratan dan pantas untuk mengikuti pendidikan dan latihan ke tingkatan selanjutnya,” ungkap Mayjen TNI Hartomo.

Berdasarkan hasil Sidang Dewan Akademik tanggal 23 Juni 2016, Taruna dan Taruni yang meraih prestasi terbaik antara lain, untuk Taruna Tingkat III/ Sermadatar TP 2015/ 2016, yaitu Sermadatar Muhammad Damara Sukma K., Nomor Akademi 2013.201 berhak mendapatkan dua penghargaan terbaik sekaligus, yaitu Tanggon Kosala Prestasi 1 (Aspek Sikap dan Perilaku), dan Ati Tanggap Prestasi 3 (Aspek Pengetahuan dan Keterampilan).

Penghargaan terbaik untuk Ati Tanggap Prestasi 1 (Aspek Pengetahuan dan Keterampilan), diraih oleh Sermadatar Iga Diaska Pradipta Nomor Akademi 2013.095 sedangkan penghargaan Dira Trengginas Prestasi 1 (Aspek Jasmani) diberikan kepada Sermadatar Wiraswanrill Sagala, Nomor Akademi 2013.009.

Sementara itu, untuk Taruni Tingkat III, Sermadatar Eka Indri Widarti, Nomor Akademi 2013.223 mendapatkan dua penghargaan terbaik sekaligus, yaitu Tanggon Kosala Prestasi 1 (Aspek Sikap dan Perilaku) dan Ati Tanggap Prestasi 1 (Aspek Pengetahuan dan Keterampilan) Kemudian Sermadatar Anggi Anggraini, Nomor Akademi 2013.231 meraih penghargaan terbaik untuk Dira Trengginas Prestasi 1. (Aspek Jasmani).

Untuk Taruna tingkat II/ Sertar TP 2015/ 2016 yang berhak memperoleh dua penghargaan terbaik sekaligus, yaitu Sertar Hanif Sebastian, Nomor Akademi 2014.035, penghargaan Tanggon Kosala Prestasi 1 (Aspek Sikap dan Perilaku), dan Ati Tanggap Prestasi 1 (Aspek Pengetahuan dan Keterampilan). Kemudian Dira Trengginas Prestasi 1 (Aspek Jasmani) diraih oleh Sertar Rovi Ardya Prawira, Nomor Akademi 2014.007.

Sedangkan Untuk Taruni tingkat II/Sertar TP. 2015/2016, Sertar Julyana Monica Putri, Nomor Akademi 2014.007 memperoleh tiga penghargaan sekaligus yaitu Tanggon Kosala Prestasi 1 (Aspek Sikap dan Perilaku), dan Ati Tanggap Prestasi 1 (Aspek Pengetahuan dan Keterampilan) dan Dira Trengginas Prestasi 3 (Aspek Jasmani). Untuk Dira Trengginas Prestasi 1 diraih Sertar Dhian Kurnia Fitri, Nomor Akademi 2014.221.

“Jadikanlah momentum kenaikan tingkat dan pangkat ini sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk terus belajar dan berlatih dengan lebih sungguh-sungguh lagi, sehingga diharapkan nantinya salah satu dari lifting kalian dapat meraih penghargaan tertinggi dan bergengsi, yaitu Tri Sakti Wiratama yang merupakan penghargaan terbaik dari ketiga aspek yang dinilai,” pesan Gubernur Akmil diakhir sambutannya.

back to top