Menu
Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Perempuan pendukung gerak ekonomi J…

Surabaya-KoPi| Perempuan ...

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

Anies dinilai lalai rekonsoliasi de…

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – ...

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi …

Surabaya-Kopi| Pameran Ja...

Ketika agama membawa damai, bukan perang

Ketika agama membawa damai, bukan p…

YOGYAKARTA – Departemen I...

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapat…

Surabaya-Kopi| Memperinga...

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCB…

Surabaya-KoPi| Dra. Hj. F...

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer…

YOGYAKARTA, 13 OKTOBER 20...

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid …

Surabaya-KoPi| Wagub Jati...

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bi…

Surabaya-KoPi| Ketua Yaya...

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga…

Madiun-KoPi| Wakil Gubern...

Prev Next
Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Surabaya-KoPi| Perempuan berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, karena banyak yang menjadi pekerja maupun pengusaha industri mikro dan kecil.

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – Gurbernur terpilih Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan dinilai lalai dalam melakukan proses rekonsiliasi dengan menyebut kata pribumi. Hal ini diyakini bakal berdampak negatif bagi perjalanan demokrasi di Indo...

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Surabaya-Kopi| Pameran Jatim Fair 2017 resmi ditutup. Dari 11 hari penyelenggaraan, sampai dengan pukul 17.00 WIB hari teacher pelaksanaan, nilai transaksi yang dicapai sebesar 54,3 milyar rupiah. Selama pelaksanaan Jatim Fair 2010-2016 sendiri jumla...

Telkom Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Idaman di Asia

  • Published in Berita

Jakarta, 18 November 2016 - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendapatkan penghargaan sebagai Top Companies To Work For in Asia dalam ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2016 (ACES). ACES merupakan ajang pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh MORS Group dan diberikan kepada perusahaan maupun individu di Asia di dua domain yaitu kepemimpinan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh CEO MORS Group, Shanggari Balakrishnan, kepada Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman di Shangri-La Hotel, Singapura, Kamis (17/8).

Sampoerna Menunjuk Mindaugas Trumpaitis Sebagai Presiden Direktur

  • Published in Berita

Jakarta, 18 November 2016 – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna/BEI: HMSP) telah menyetujui perubahan dalam susunan Dewan Direksi Sampoerna. Mulai hari ini, Mindaugas Trumpaitis secara resmi menggantikan Paul Janelle sebagai Presiden Direktur Sampoerna. Paul Janelle akan memegang posisi manajemen senior di induk perusahaan Sampoerna, Philip Morris International Inc. (PMI). RUPSLB ini juga menyetujui penunjukkan Michael Scharer sebagai Direktur yang membawahi Operations menggantikan Peter Haase yang memasuki masa pensiun.

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – Gurbernur terpilih Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan dinilai lalai dalam melakukan proses rekonsiliasi dengan menyebut kata pribumi. Hal ini diyakini bakal berdampak negatif bagi perjalanan demokrasi di Indonesia.

Badan Legislasi DPR gelar workshop perkuat lembaga Penyusun UU

Sleman-KoPi|Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) Republik Indonesia gelar Workshop perkuat komitmen tiga lembaga penyusun undang-undang. Tiga lembaga penyusun tersebut adalah DPR, Pemerintah dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). 
 
Gelaran ini dibentuk oleh Badan Legislasi merespon kritikan publik tentang program legislasi nasional (Proglegnas)  yang dinilai kurang memberikan dampak signifikan ke Publik.
 
Ketua Badan Legislasi DPR RI, dr. Supratman Andi Agtas pun mengakui produktifitas DPR dalam menyusun dan mensahkan Undang-undang masih terbilang rendah. 
 
"Kita menyadari kritikan publik dan media ke dpr itu sangat besar apalagi tentang prolegnas, mereka tak bisa disalahkan karena faktanya produktifitas nya  sangat rendah,"ujarnya saat dijumpai setelah pembukaan Workshop 'Membangun Komitmen Bersama pembentukan UU dalam mencapai Target Program Legislasi Nasional' di Hotel East Parc, Rabu (6/9). 
 
Oleh karenanya ,lewat workshop ini,  pihaknya berusaha menggandeng  kembali dua lembaga lainnya seperti pemerintah lewat Kementriannya dan DPD untuk membangun komitmen untuk menyusun sebuah prolegnas sesuai kebutuhan dan kepentingan masyarkat. 
 
Ia pun mengimbuhkan dalam proses penyusunan Rancangan Undang -Undang (RUU) ,kedua lembaga ini juga punya peran penting untuk mengatur segala rencana kebijakan UU yang berdampak langsung kepada publik. 
 
"Kita ingin mekanisme ruu, itu bukan sekedar dalam pembahasan dan tanggung jawab DPR saja, DPR sehebat apapun jika pemerintah tidak turun tangan maka pembahasan tidak bisa dilakukan,"imbuhnya
 
Dalam workshop ini,Badan Legilasi DPR mengundang hampir semua kepala biro kementrian khususnya Kemenhuham untuk membicarakan skala prioritas pada setiap lembaga sebelum penyusunan prolegnas. Hal ini dilakukan, Pasalnya ,Pihak Badan Legislasi tidak mengetahui skala prioritas secara pasti setiap lembaga kementrian.
 
Dr.Supratman pun berharap setiap kepala biro yang hadir pada acara diskusi semacam ini,dapat memaparkan pembahasan masalah pada lembaga untuk dapat dibedakan mana yang menjadi Kebutuhan negara dan kebutuhan publik. 
 
"Sehingga pada prolegnas  tahun 2018 ,kita akan selektif betul mana yang paling penting dan menjadi kepentingan rakyat, nantinya Undang-undang yang tidak penting tidak  akan kita  bahas dalam prolegnas,"tuturnya.
 
Ia melanjutkan ,menurutnya ini semua penting dilakukan untuk menghilangkan image buruk bahwa Prolegnas hanya menjadi ajang tawar menawar proyek pembiayaan dalam setiap Rancangan UU. 
 
Ketua penyelenggara,sekaligus wakil ketua Badan legislasi DPR,Firman Subagyo pun senada dengan Supratman dalam upaya menguatkan kembali hubungan tiga lembaga penyusun UU. 
 
Ia pun menjelaskan bahwa UU ini dibuat untuk memenuhi beberapa tugas penting seperti pelaksanaan tugas konstitusi negara dalam UUD 45, amanat Tap MPR,Acuan rencana kerja jangka panjang dan pendek,dan Amanat memenuhi UU kebutuhan masyarakat.
 
Firman mengimbuhkan tugas-tugas sudah sepatutnya diemban oleh tiga lembaga penyusun RUU. Namun terkadang mereka tidak menyadari tugas mendasar ini saat menjalankan tugasnya. 
 
"Ini yang tidak dipahami oleh dari tiga pihak tersebut, sehingga cendurng pada prolegnas,UU yang dibahas tidak sejalan dengan visi misi presiden. Akibatnya inkonsistensi pun terjadi dan undang-undang yang dibuat tidak sesuai dalam rencana pembangunan nasional,"imbuh Firman
 
Ia pun berharap pada workshop ini,antara Badan Legislasi DPR,Pemerintah ,DPD dapat duduk bersama untuk menyelesaikan misleading dalam penyusunan Undang-undang. Ia juga ingin kegiatan workshop ini dapat digelar berkelanjutan untuk memperkuat komitmen tiga lembaga penyusun RUU dan semakin selektif menggunakan anggaran prolegnas.
 
Kegiatan workshop ini digelar sehari suntuk dari pagi hingga sore hari untuk mendengarkan sejumlah pemaparan dari berbagai lembaga penyusun UU dan Kementrian. Tak hanya itu,Badan Legislasi DPR juga mengundang belasan mahasiswa dari berbagai universitas seperti UIN,UMY,UII,dan lain-lain agar mereka diharapkan dapat mengetahui cara kerja penyusunan UU oleh DPR RI.|Ardli Syaiful Ardli
 

Potensi Ekonomi Industri Makanan Capai Rp1.500 T/Tahun

YOGYAKARTA, 22 SEPTEMBER 2017 – Peneliti Bidang Kimia Pangan dari Wiratama Institute, Stessy Dwijuliandri Gultom mengatakan potensi ekonomi dari industri makanan di Indonesia mencapai angka fantastis Rp1.500 triliun/tahun. Angka itu diproyeksikan dari pertumbuhan omzet industri makanan di Indonesia hingga semester I-2017, yang mencapai angka Rp1.400 triliun.

AYSPP 2017 menjaring 471 tim pengusaha muda ASEAN menjadi 20 tim

Sleman-KoPI|Rangakaian penyeleksian kompetisi ASEAN Young SocialPreneurs Program (AYSPP) beranjak ke final 15-19 September nanti di Yogyakarta. Gelaran Kompetisi kedua ini pun berhasil menyaring 471 Tim dari 7 Negara ASEAN menjadi tersisa 20 tim yang selanjutnya akan bertanding selama  4 hari kedepan untuk berebur kursi 3 juara besar.

Gugatan Montara salah alamat, Havas harus bertanggung jawab

  • Published in Hukum

Kupanng-KoPi| Gugatan Pemerintah terhadap perusahaan pencemar Laut Timor PTTEP Australasia yang diajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh Kementerian Lingkungan Hidup ternyata nama tergugat salah,untuk itu Deputy I Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Arif Havas Oegroseno harus dimintai pertanggung jawaban.

UMY usut kasus perjokian melalui proses hukum

  • Published in Hukum

Bantul-KoPi| Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) secara tegas menindaklanjuti kasus perjokian yang Juni lalu sempat terjadi. Kejadian yang terjadi pada Gelombang ketiga Penmaru (Penerimaan Mahasiswa Baru) dalam ujian masuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY tersebut kini sedang menjalani proses hukum. Sidang pertama untuk menyelesaikan perkara tersebut dilakukan pada hari Rabu (30/8) di Pengadilan Negeri Bantul.

Metode penangkapan Densus 88 dinilai seperti penculikan

  • Published in Hukum

Bantu-KoPi|Tim Pembela Kebenaran (TPK) Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Fakultas Hukum UMY(FH UMY) mengkritik cara kerja penangkapan terduga teroris Achmad Romadlan Deny alias Ustadz Azzam oleh aparat penegak hukum Densus 88 anti terror.

Ketika agama membawa damai, bukan perang

YOGYAKARTA – Departemen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada, Magister Perdamaian dan Resolusi Konflik Universitas Gadjah Mada, Institue of International Studies, dan Pusat Studi Agama dan Demokrasi Paramadina, menggelar kegiatan peluncuran buku Ketika Agama Bawa Damai, Bukan Perang: Belajar dari ‘Imam dan Pastor’ pada Senin (16/10) di Auditorium Lantai 4 FISIPOL UGM.

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

YOGYAKARTA, 13 OKTOBER 2017 – Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Dr. Waryono, M.Ag., menegaskan gerakan menulis populer di kalangan akademisi dan peneliti, dipastikan mampu menurunkan penyebaran sikap radikalis di kalangan peneliti.

 

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Pelatihan Menulis Populer dan Opini, yang berlangsung di Kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Jumat (13/10/2017).

 

“Pelatihan menulis populer dan opini mampu menurunkan penyebaran sikap radikalis di kalangan masyarakat Indonesias,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, dengan menulis populer yang didasarkan pada data-data dan karya tulis ilmiah, maka pemberitaan yang beredar di masyarakat diwarnai oleh informasi yang akurat.

 

Sebab setiap tulisan ilmiah yang dilakukan peneliti telah melewati saringan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

 

Dampaknya, jelas Dr Waryono, masyarakat tidak serta merta menggunakan pendekatan keagamaan untuk membenarkan tindakannya. Dengan demikian, tindakan radikalisme dapat diminimalisasi.

 

“Ada pencerahan yang didapatkan masyarakat dari penulisan populer,” papar dia.

 

Antisipasi Hoax

 

Selain itu, penyebaran tulisan populer berdasarkan karya ilmiah juga dapat meningkatkan kecerdasan masyarakat yang membacanya. Sehingga bisa lebih selektif dalam memilah informasi yang perlu dibaca dan yang tidak.

 

“Menulis populer juga dapat menurunkan penyebaran hoax atau berita palsu yang beredar di masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh untuk bertindak yang tidak tepat,” papar dia.

 

Menurutnya, penulisan populer sangat penting bagi kalangan mahasiswa sebagai bagian dari kalangan akademisi dan peneliti. Apalagi mahasiswa merupakan tulang punggung bangsa yang harus berjuang bagi penyebaran berita-berita produktif dan edukatif. 

 

“Kebiasaan untuk menulis populer akan mendorong mahaiswa untuk menyebarkan informasi berbabasis data yang akurat. Hal itu tentunya akan mencegah penyebaran berita hoax dan sifat radikal di kalangan kampus. Dan kami menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya perguruan tinggi mengantisipasi penyebaran gerakan radikalisme dan hoax,” 

Kemenristekdikti merasa kaget ada pemangkasan beasiswa S3

Jogja-KoPi| Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama kooirdinasi perguruan tinggi swasta mengaku shock pada pemangkasan kuota mahasiswa Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri(BPPDN) atau beasiswa yang dikhususkan calon doktor S3 tahun ini. 

Penyandang Disabilitas Bukan Butuh Belas Kasih, Tapi Butuh Pekerjaan

  • Published in Sosial

Bantul-KoPi| Penyandang disabilitas sejatinya bukan hanya membutuhkan belas kasih, tapi lebih dari itu, mereka juga membutuhkan pekerjaan. Akan tetapi, untuk memperoleh pekerjaan tersebut, penyandang disabilitas masih dihadapkan dengan stigma, ketakutan, kekurangtahuan, dan mitos yang berkembang di masyarakat. Hingga akhirnya pekerjaan pun sulit mereka dapatkan.

Mayoritas siswa SLTA tidak bersyukur atas karunia fisiknya

  • Published in Sosial

YOGYAKARTA, 03 OKTOBER 2017 – Mayoritas atau sebanyak 51,2% siswa di salah satu Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) di Semarang mengaku tak puas dengan penampilan fisiknya. Sementara, sekitar 48,8% siswa SLTA tersebut mengaku puas dengan penampilan fisiknya.

Mahasiswa UGM buat aplikasi bantu pedagang kecil

  • Published in Sosial

Sleman-KoPi|ahasiswa UGM mengembangkan aplikasi start up  atau pemula bernama YukLarisin.com. Aplikasi yang diharapkan membantu pedagang kecil ini didirikan oleh Oka Priambodo, Ganang Satria Pertama, Roni Fernando, dan Afiffah Nuur Mila Husniana. 

PTTEP dan AMSA dipidanakan nelayan NTT

Kupang, 3/9- Para nelayan tradisional Laut Timor di Kupang, Nusa Tenggara Timur sedang merampungkan tuntutan pidana terhadap Korporasi PTTEP Australasia atas ledakan anjungan minyak Montara yang mencemari Laut Timor pada 2009.

Polda DIY bongkar prostitusi online

Jogja-KoPi| Jajaran opsnal Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY berhasil menangkap seorang mucikari portitusi online di wilayah Gondokusuman, Yogyakarta, akhir  pekan lalu.

UGM suplai logistik pakan hewan korban bencana

YOGYAKARTA, 08 OKTOBER 2017 – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerjasama dengan Tim Posko Bersama mengirimkan suplai logistik pakan bagi hewan para korban bencana alam Gunung Agung, Karangasem, Bali.

Windrow, Solusi Cerdas Pengomposan Mudah dan Cepat

YOGYAKARTA, 24 SEPTEMBER 2017 - Seiring bertambahnya penduduk maka kegiatan masyarakat meningkat. Akibatnya, volume sampah pun bertambah. Contohnya, Provinsi DKI Jakarta dalam satu hari menghasilkan sampah seberat 5.800-6.000 ton sampah.

DPR dinilai kurang becus bahas isu nuklir

  • Published in Energi

Sleman-KoPi|Peneliti Instute of International Studies (IIS) UGM, Muhadi Sugiono,MA mengatakan DPR kurang memperhatikan isu-isu nuklir seperti rencana ratifikasi traktat perlarangan senjata nuklir.

Inilah manfaat penandatanganan traktat pelarangan senjata nuklir

  • Published in Energi

Sleman-KoPi|Institute of International Studies (IIS) UGM mengatakan penandatanganan traktat pelarangan senjata nuklir internasional dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarajat internasional. Tak hanya memberikan manfaat, pandangan masyarakat pada senjata nuklir perlahan berubah kedepannya.

Pemerintah dinilai tidak serius megelola sumber air

  • Published in Energi
Sleman-KoPi|Ketua Ground Water Working Group (GWWA) Dr. Ir. Heru Hendrayana mengungkapkan rasa gelisahnya terkait pengelolaan air bawah tanah oleh Pemerintah.  Menurutnya, pemerintah cenderung sangat  terfokus pada pengelolaan bidang air permukaan di Indonesia.

Logika pemerintah: Sekolah kaya dibantu, sekolah miskin diabaikan

"Sekolah muridnya meningkat akan diberi bantuan pemerintah, sedangkan sekolah yang muridnya menurun, maka ya tidak akan diberi bantuan pemerintah walaupun muridnya berprestasi, karena peraturan sudah peraturan kata Kepala Dinas Pendidikan, Drs, H. Sudodo, M.M saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Gunungkidul, Yogyakarta (21/12).

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Surabaya-Kopi| Pameran Jatim Fair 2017 resmi ditutup. Dari 11 hari penyelenggaraan, sampai dengan pukul 17.00 WIB hari teacher pelaksanaan, nilai transaksi yang dicapai sebesar 54,3 milyar rupiah. Selama pelaksanaan Jatim Fair 2010-2016 sendiri jumlah transaksi meningkat sebesar 206,32 persen.

BNN mengaku kecolongon 5 ton sabu

Jogja-KoPi|Setelah penangkapan Pengedar Narkoba Sabu 1 Ton oleh BNN di Jakarta beberapa waktu lalu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengungkapkan narkotika yang masuk ke Indonesia melebihi angka tersebut. 
 
Budi mengatakan meski pihaknya berhasil mendapatkan 1 ton Sabu dari Cina,namun pihaknya mendapati kecolongan hingga 5 ton Sabu  sebelum penangkapan 5 pengedar tersebut. 
 
"(Penangkapan) kemarin belum apa-apa ,yang lolos penangkapan sangat banyak ,saat puasa kita kecolongan sampai 5 ton sabu,"ungkapnya saat diwawancarai di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Jumat (21/7)
 
Budi juga mengungkapkan tahun lalu jumlah narkotika yang masuk ke Indonesia sangatlah besar. Ia memaparkan berdasarkan data dari Kementrian dan Kepolisian Cina, sebanyak 250 ton Narkotika jenis Sabu dari Cina masuk ke Indonesia pada tahun 2016. 
 
Angka ini pun jauh melebihi dari capaian penangkapan BNN yang mendapatkan sabu dengan jumlah 3,4 ton di tahun 2016 . 
 
"Tadinya kita sangat bangga,bnn menyelamatkan 5 juta pemuda dengan mendapatkan 3,4 ton sabu dengan namun capaian itu sangatlah sedikit dibandingkan dengan jumlah narkotika yang berhasil lolos,"tuturnya
 
Budi mengatakan narkotika tersebut masuk melalui jalur air dan pelabuhan tikus yang kurang terpantau di Indonesia. Akibatnya pihaknya pun mengalami kecolongan angka narkotika yang luar biasa besar.
 
Beberapa langkah pun ia siapkan seperti memberikan pemantuan lebih pada jalur -jalur yang digunakan penyalur. Namun demikian BNN saat ini juga fokus pula pada penanggulangan masyarakat yang terkena kasus penyalahgunaan narkoba. 
 
"Dari jumlah tersebut tidak satu gram pun narkoba keluar dari indonesia, negara tetangga tidak ada yang komplain soal narkotika yang berasal dari Indonesia  sehingga indonesia besar jumlah penggunanya dibandingkan pengedarnya,"ucapnya.|Syidiq Syaiful Ardli

Presiden Ingatkan TNI Siaga Antisipasi Gangguan Keutuhan NKRI

Cilegon-KoPi| Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kewaspadaan terhadap segala gangguan yang merusak keutuhan NKRI harus selalu dijaga. Dewasa ini, gangguan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap Pancasila sebagai dasar negara terlihat nyata.

EMPAT PR PEMERINTAH TINGKATKAN DAYA SAING NASIONAL

JAKARTA, 27 SEPTEMBER 2017 – Pemerintah Indonesia memiliki 4 pekerjaan rumah serius dalam upaya meningkatkan daya saing nasional di tingkat global. Laporan Global Competitiveness Index (GCI) menunjukkan, daya saing Indonesia stagnan selama 3 tahun terakhir.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

17 October 2017 |Berita Daerah

Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Surabaya-KoPi| Perempuan berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi na...

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

17 October 2017 |Politik

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – Gurbernur terpilih Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta,...

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

16 October 2017 |Berita Daerah

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Surabaya-Kopi| Pameran Jatim Fair 2017 resmi ditutup. Dari 11 hari penyelenggara...

Ketika agama membawa damai, bukan perang

16 October 2017 |Pendidikan

Ketika agama membawa damai, bukan perang

YOGYAKARTA – Departemen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada, Mag...

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

15 October 2017 |Berita Daerah

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

Surabaya-Kopi| Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55-nya, Gubernur Jatim, Dr...

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

15 October 2017 |Berita Daerah

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

Surabaya-KoPi| Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf sangat mengapresiasi aksi yang dil...

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

14 October 2017 |Pendidikan

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

YOGYAKARTA, 13 OKTOBER 2017 – Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan ...

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

14 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

Surabaya-KoPi| Wagub Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf meresmikan prasasti Masjid Ch...

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

14 October 2017 |Berita Daerah

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

Surabaya-KoPi| Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Jawa Timur Dra Hj Nin...

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

13 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

Madiun-KoPi| Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf mengajak Perguru...

Rancang APBD 2018, Gubenur Jatim fokus tiga isu

13 October 2017 |Berita Daerah

Rancang APBD 2018, Gubenur Jatim fokus tiga isu

Surabaya-KoPi| Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi J...

PENGUMUMAN SELEKSI PEMBENTUKAN PANITIA PENGAWAS PEMILU KECAMATAN  (PANWASCAM)

12 October 2017 |Berita Daerah

PENGUMUMAN SELEKSI PEMBENTUKAN PANITIA PENGAWAS PEMILU KECAMATAN (PANWASCAM)

Yogyakarta-KoPi| Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU)  Yogyakarta berdasarkan...

Gus Ipul titip 4 hal pada PC NU Bangkalan

12 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul titip 4 hal pada PC NU Bangkalan

Bangkalan-KoPi| Wagub Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf  menitipkan empat hal p...

Kemenristekdikti merasa kaget ada pemangkasan beasiswa S3

11 October 2017 |Pendidikan

Kemenristekdikti merasa kaget ada pemangkasan beasiswa S3

Jogja-KoPi| Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ...

Gus Ipul tutup turnamen futsal pewarta Piala Gubenur

10 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul tutup turnamen futsal pewarta Piala Gubenur

Surabaya-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf menutup pelaksanaan ...

Gus Ipul : MTQ sarana untuk memahami Al qur'an

10 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul : MTQ sarana untuk memahami Al qur'an

Surabaya-KoPi| Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) disamping bagian dari siar,...

Sejumlah pewarta di Purwokerto mengalami kekerasan oleh aparat

10 October 2017 |Berita Daerah

Sejumlah pewarta di Purwokerto mengalami kekerasan oleh aparat

Purwokerto-KoPi| Sejumlah pewarta mengalami kekerasan yang dilakukan oleh polisi...

Gus Ipul inginkan seni rupa menjadi icon Jatim

10 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul inginkan seni rupa menjadi icon Jatim

Surabaya-KoPi| Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. Saifulah Yusuf mengharapkan kepad...

UGM suplai logistik pakan hewan korban bencana

10 October 2017 |Pertanian

UGM suplai logistik pakan hewan korban bencana

YOGYAKARTA, 08 OKTOBER 2017 – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mad...

Jelang 2018 Pakde Karwo siapkan langkah ekonomi Jatim

10 October 2017 |Berita Daerah

Jelang 2018 Pakde Karwo siapkan langkah ekonomi Jatim

Surabaya-KoPi|Jelang tahun 2018, Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim, Dr. H....

Gubernur Jatim: Kesenian Wayang Kulit Jadi Tuntunan dan Tontonan Bermanfaat

07 October 2017 |Berita Daerah

Gubernur Jatim: Kesenian Wayang Kulit Jadi Tuntunan dan Tontonan Bermanfaat

Madiun-KoPi| Kesenian wayang kulit semalam suntuk sebagai salah satu budaya masy...

AKMIL Magelang upacara HUT TNI ke 72

06 October 2017 |Pendidikan

AKMIL Magelang upacara HUT TNI ke 72

Akademi Militer - Kolonel Arh Hardi Ariyanto. S.H., (Inspektorat Akmil). bertind...

Dosen UMY Tanggapi Gugatan Pra-peradilan Setnov

06 October 2017 |Pendidikan

Dosen UMY Tanggapi Gugatan Pra-peradilan Setnov

Bantul-KoPi| Cepi Iskandar kini menjadi pembicaraan publik. Hakim Pengadilan Neg...

Presiden Ingatkan TNI Siaga Antisipasi Gangguan Keutuhan NKRI

06 October 2017 |Nasional

Presiden Ingatkan TNI Siaga Antisipasi Gangguan Keutuhan NKRI

Cilegon-KoPi| Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kewaspadaan terhadap segala ...

Gus Ipul Bangga Masyarakat Jatim Rukun dan Penuh Toleransi

06 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul Bangga Masyarakat Jatim Rukun dan Penuh Toleransi

Surabaya-KoPi| Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf bangga masyara...

04 October 2017 |Hukum

Gugatan Montara salah alamat, Havas harus bertanggung jawab

Kupanng-KoPi| Gugatan Pemerintah terhadap perusahaan pencemar Laut Timor PTTEP A...

Pemprov Jatim Berkomitmen Berantas Obat Ilegal dan Penyalahgunaannya

04 October 2017 |Berita Daerah

Pemprov Jatim Berkomitmen Berantas Obat Ilegal dan Penyalahgunaannya

Surabaya-KoPi| Banyaknya kasus peredaran obat ilegal dan penyalahgunaannya dewas...

Tim Gubernur Jatim Juarai Voli Persahabatan Hari Jadi Jatim Ke-72

04 October 2017 |Berita Daerah

Tim Gubernur Jatim Juarai Voli Persahabatan Hari Jadi Jatim Ke-72

Surabaya-KoPi| Tim Gubernur Jawa Timur yang dimotori Pakde Karwo akhirnya sukses...

Sambut Bonus Demografi, Jatim Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Kejuruan

04 October 2017 |Berita Daerah

Sambut Bonus Demografi, Jatim Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Kejuruan

Surabaya-KoPi| Pemprov Jatim telah menerapkan strategi untuk meningkatkan kualit...

Gus Ipul Optimis Ponpes Tetap Eksis di Era Modern

04 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul Optimis Ponpes Tetap Eksis di Era Modern

Gresik-KoPi| Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf optimis keberada...

Penyandang Disabilitas Bukan Butuh Belas Kasih, Tapi Butuh Pekerjaan

04 October 2017 |Sosial

Penyandang Disabilitas Bukan Butuh Belas Kasih, Tapi Butuh Pekerjaan

Bantul-KoPi| Penyandang disabilitas sejatinya bukan hanya membutuhkan belas kasi...

Jatim Borong Penghargaan Lomba PKK Tingkat Nasional

04 October 2017 |Berita Daerah

Jatim Borong Penghargaan Lomba PKK Tingkat Nasional

Jakarta-KoPi| PKK Provinsi Jawa Timur terus membuktikan diri dengan berperan nya...

Angka pendatang jalur udara ke Yogyakarta semakin menurun

03 October 2017 |Berita Daerah

Angka pendatang jalur udara ke Yogyakarta semakin menurun

Bantul-KoPi| Badan Pusat Statistik Yogyakarta memaparkan jumlah pendatang yang d...

Pakde Karwo : Pendonor Darah adalah Pejuang Kemanusiaan

03 October 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo : Pendonor Darah adalah Pejuang Kemanusiaan

Surabaya-KoPi| Pendonor yang menyumbangkan darahnya di Palang Merah Indonesia ad...

Gubernur Jatim Minta Tim Kecil Rumuskan Usulan Angkutan Online

03 October 2017 |Berita Daerah

Gubernur Jatim Minta Tim Kecil Rumuskan Usulan Angkutan Online

Surabaya-KoPi| Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo meminta tim kecil perwakilan dari...

Peduli Kusta, BKOW Jatim Gelar Bakti Sosial

03 October 2017 |Berita Daerah

Peduli Kusta, BKOW Jatim Gelar Bakti Sosial

Mojokerto-KoPi| Badan Kerjasama Organisasi Wanita/BKOW Provinsi Jawa Timur mengg...

Pakde Karwo dan Gus Ipul Hadiri Penganugerahan  Doktor Honoris Causa Abdul Muhaimin Iskandar

03 October 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo dan Gus Ipul Hadiri Penganugerahan Doktor Honoris Causa Abdul Muhaimin Iskandar

Surabaya-KoPi| Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo dan Wagub Jatim Drs. H. Saifullah ...

Sekdaprov. Jatim Saksikan Peresmian Nama Jalan Majapahit dan Brawijaya di Jogyakarta

03 October 2017 |Berita Daerah

Sekdaprov. Jatim Saksikan Peresmian Nama Jalan Majapahit dan Brawijaya di Jogyakarta

Jogja-KoPi| Dua nama kerajaan terbesar yang pernah jaya di Jawa Timur, yakni Maj...

Mayoritas siswa SLTA tidak bersyukur atas karunia fisiknya

03 October 2017 |Sosial

Mayoritas siswa SLTA tidak bersyukur atas karunia fisiknya

YOGYAKARTA, 03 OKTOBER 2017 – Mayoritas atau sebanyak 51,2% siswa di salah satu ...

Buka MTQ, Pakde Karwo Pesan Jaga Harmonisasi

03 October 2017 |Berita Daerah

Buka MTQ, Pakde Karwo Pesan Jaga Harmonisasi

Pasuruhan-KoPi| Berbagai pemikiran lahir dari para kyai dan ulama saat merumuska...

Rencana pemberian gelar Doktor Honoris Cak Imin tidak lewat proses deleberatif

02 October 2017 |Pendidikan

Rencana pemberian gelar Doktor Honoris Cak Imin tidak lewat proses deleberatif

Surabaya-KoPi| Penolakan civitas Fisip Universitas Airlangga terhadap pemberian ...

Pakde Karwo Usul Mendag Beli Sapi Pengungsi Gunung Agung

02 October 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo Usul Mendag Beli Sapi Pengungsi Gunung Agung

Surabaya-KoPi| Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo mengusulkan kepada pemerinta...

Muhaimin Iskandar dinilai belum pantas mendapatkan penghargaan Doktor Honoris Causa

02 October 2017 |Pendidikan

Muhaimin Iskandar dinilai belum pantas mendapatkan penghargaan Doktor Honoris Causa

Surabaya-KoPi| Ketua Umum PKB MUhaimin Iskandar mendapat penolakan dari civitas ...

Pakde Karwo Usul Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Pada KB

02 October 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo Usul Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Pada KB

Surabaya-KoPi| Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo mengusulkan untuk memberi bantuan ...

Sekdaprov Jatim: Parpol Berperan Siapkan Calon Pemimpin yang Kuat dan Berintegritas

02 October 2017 |Berita Daerah

Sekdaprov Jatim: Parpol Berperan Siapkan Calon Pemimpin yang Kuat dan Berintegritas

Surabaya-KoPi| Partai politik memiliki peran besar untuk mempersiapkan calon pem...

Kelompok penipu pengganda uang ditangkap Satreskim Polresta Yogyakarta

02 October 2017 |Polisi Kita

Kelompok penipu pengganda uang ditangkap Satreskim Polresta Yogyakarta

Jogja-KoPi|Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polresta Yogyakarta berhasil menc...

UGM Dirikan Posko Pengungsian Ternak Korban Bencana

01 October 2017 |Pertanian

UGM Dirikan Posko Pengungsian Ternak Korban Bencana

YOGYAKARTA, 01 OKTOBER 2017 – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mad...

Pakde Karwo: Pancasila Harus Menjadi Working Ideology

01 October 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo: Pancasila Harus Menjadi Working Ideology

Surabaya-KoPi| Pancasila harus menjadi working ideology yakni sebuah ideologi ya...

Gus Ipul: Pramuka Pendidikan antara Rumah dan Sekolah

01 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul: Pramuka Pendidikan antara Rumah dan Sekolah

Jombang-KoPi| Pramuka adalah pendidikan antara Rumah dan Sekolah. Kalau di Sekol...

Gus Ipul : Sholawatan Wujud Pendidikan Karakter

01 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul : Sholawatan Wujud Pendidikan Karakter

Jombang-KoPi| Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menegaskan bahwa shalawa...

Gus Ipul Tekankan Hidup Bersih dan Sehat

01 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul Tekankan Hidup Bersih dan Sehat

Surabaya-KoPi| Hidup bersih dan sehat merupakan salah satu kebutuhan dasar yang ...

Luncurkan Buku Perdana, UMY Press Resmi Jadi Penerbit

30 September 2017 |Pendidikan

Luncurkan Buku Perdana, UMY Press Resmi Jadi Penerbit

Bantul-KoPi| Lembaga Penelitian, Publikasi & Pengabdian Masyarakat (LP3M) Un...

Muhammadiyah di kacamata Antropolog Jepang masih belum berkembang

30 September 2017 |Pendidikan

Muhammadiyah di kacamata Antropolog Jepang masih belum berkembang

Bantul-KoPi|Profesor Antropologi Jepang melihat Muhammadiyah masih memerlukan ba...

Wagub Ingatkan “Hubbul Wathan Minal Iman” pada Ribuan Santri dan Syekhermania

30 September 2017 |Berita Daerah

Wagub Ingatkan “Hubbul Wathan Minal Iman” pada Ribuan Santri dan Syekhermania

Nganjuk-KoPi| Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf mengingatkan mo...

Pakde Karwo Raih Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2017

30 September 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo Raih Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2017

Jakarta-KoPi| Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo meraih penghargaan Indonesia's Attr...

Gus Ipul Ingatkan Maba Bekali Diri dengan Keterampilan

30 September 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul Ingatkan Maba Bekali Diri dengan Keterampilan

Kediri-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mengingatkan para maha...

Gus Ipul : Banser, Benteng Aswaja dan NKRI

29 September 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul : Banser, Benteng Aswaja dan NKRI

Bangkalan-KoPi| Keberadaan barisan Barisan Ansor Serbaguna/Banser merupakan gard...

Polda DIY amankan puluhan ribu obat keras bukan jenis PCC

29 September 2017 |Berita Daerah

Polda DIY amankan puluhan ribu obat keras bukan jenis PCC

Sleman-KoPi|Sepanjang penanganan kasus narkoba Januari hingga Agustus, Direktora...

Gus Ipul: Kemiskinan dan Pengangguran Menjadi PR Pemprov. Jatim

29 September 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul: Kemiskinan dan Pengangguran Menjadi PR Pemprov. Jatim

Kediri-KoPi| Pemprov.Jatim, Alhamdulillah sudah bisa melaknasakan pesan serta pe...

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila :  Gubernur Jatim Himbau Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

29 September 2017 |Berita Daerah

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila : Gubernur Jatim Himbau Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Surabaya-KoPi| Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017, Gubernur Jatim ...

KPK dan UAJY Gelar Seminar Anti Korupsi

29 September 2017 |Pendidikan

KPK dan UAJY Gelar Seminar Anti Korupsi

Sleman-KoPi| Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya untuk mengedukasi...

HUT RRT ke 68, Pakde Karwo Ajak Pengusaha RRT Bela Masyarakat Kecil

28 September 2017 |Berita Daerah

HUT RRT ke 68, Pakde Karwo Ajak Pengusaha RRT Bela Masyarakat Kecil

Surabaya-KoPi| Hubungan yang semakin baik antara Tiongkok- Indonesia harus membe...

PEMERHATI: ORANGTUA WAJIB WASPADAI TRANSAKSI NIKAHSIRRI.COM

28 September 2017 |Pendidikan

PEMERHATI: ORANGTUA WAJIB WASPADAI TRANSAKSI NIKAHSIRRI.COM

YOGYAKARTA, 28 SEPTEMBER 2017 – Pemerhati Perkembangan Remaja dari Wiratama Inst...

Soal Angkutan Online Pemprov Jatim Ikuti Kemenhub

28 September 2017 |Berita Daerah

Soal Angkutan Online Pemprov Jatim Ikuti Kemenhub

Surabaya-KoPi| Pemprov. Jatim mempersilahkan masyarakat atau pihak yang kurang s...

Gus Ipul Ingatkan Tiga Hal Dalam Memulai Usaha Baru

28 September 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul Ingatkan Tiga Hal Dalam Memulai Usaha Baru

Surabaya-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mengingatkan tiga ha...

KPU Kota Yogyakarta semarakan pemilos Madrasah Mualimat Muhammadiyah

28 September 2017 |Berita Daerah

KPU Kota Yogyakarta semarakan pemilos Madrasah Mualimat Muhammadiyah

Jogja-KoPi|KPU Kota Yogyakarta ikut serta dalam agenda proses pemilihan e-voting...

Gus Ipul: Kemajuan Teknologi Harus Dihadapi dengan Inovasi

28 September 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul: Kemajuan Teknologi Harus Dihadapi dengan Inovasi

Surabaya-KoPi | Perkembangan teknologi dan informasi saat ini telah merambah ke ...

Gubernur Jatim Harapkan Added Value Produk SDA Australia Barat di Jatim

28 September 2017 |Berita Daerah

Gubernur Jatim Harapkan Added Value Produk SDA Australia Barat di Jatim

Surabaya-KoPi| Gubernur Jatim Dr. H Soekarwo menegaskan salah satu kegiatan pent...

JogjaROCKarta balik pindah lokasi di Stadion Kridosono

28 September 2017 |Berita Daerah

JogjaROCKarta balik pindah lokasi di Stadion Kridosono

Jogja-KoPi|Rajawali Group secara resmi mengembalikan venue atau lokasi konser ak...

EMPAT PR PEMERINTAH TINGKATKAN DAYA SAING NASIONAL

27 September 2017 |Nasional

EMPAT PR PEMERINTAH TINGKATKAN DAYA SAING NASIONAL

JAKARTA, 27 SEPTEMBER 2017 – Pemerintah Indonesia memiliki 4 pekerjaan rumah ser...

Pakde Karwo Kumpulkan 5 Daerah Bahas Perkembangan Imunisasi MR

27 September 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo Kumpulkan 5 Daerah Bahas Perkembangan Imunisasi MR

Surabaya-KoPi| Gubernur Jatim H. Soekarwo secara mendadak mengumpulkan 5 daerah ...

Rencana Konser JogjRockarta terancam protes kalangan Arkeolog Indonesia

27 September 2017 |Nasional

Rencana Konser JogjRockarta terancam protes kalangan Arkeolog Indonesia

Jogja-KoPi|Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia (IAI) memprotes keras gelaran JogjaRo...

Presiden Jokowi Apresiasi Karya Seni Binaan Dekranasda Jatim

27 September 2017 |Berita Daerah

Presiden Jokowi Apresiasi Karya Seni Binaan Dekranasda Jatim

Jakarta-KoPi| Hasil karya seni UKM dibawa binaan Dekranasda Provinsi Jatim mempe...

Jalur Penerbangan Surabaya – Sumenep Dibuka, Lahirkan Ekonomi Baru

27 September 2017 |Berita Daerah

Jalur Penerbangan Surabaya – Sumenep Dibuka, Lahirkan Ekonomi Baru

Surabaya-KoPi| Jalur penerbangan tujuan Surabaya ( Bandara Internasional Juanda ...

Gubernur Jatim Berkomitmen Penyebarluasan Ilmu Pengetahuan Jadi Tradisi di HUT Jatim

27 September 2017 |Berita Daerah

Gubernur Jatim Berkomitmen Penyebarluasan Ilmu Pengetahuan Jadi Tradisi di HUT Jatim

Surabaya-KoPi| Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo berkomitmen untuk menjadikan...

KPU Kota Yogya sediakan helpdesk bantu parpol mendaftar pemilu 2019

27 September 2017 |Berita Daerah

KPU Kota Yogya sediakan helpdesk bantu parpol mendaftar pemilu 2019

Jogja-KoPi|Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta membuka helpdesk bantu pa...

Melalui TMMD, TNI Ikut Percepat Kesejahteraan Masyarakat

27 September 2017 |Berita Daerah

Melalui TMMD, TNI Ikut Percepat Kesejahteraan Masyarakat

Pasuruhan-KoPi| TNI secara konsisten ikut mempercepat kesejahteraan masyarakat d...

Pakde Karwo: Sport Science Pacu Prestasi Atlet

27 September 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo: Sport Science Pacu Prestasi Atlet

Surabaya-KoPi| Penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang olahraga at...

Suku Kokoda Yang Minim Pengetahuan Bertani dan Kesehatan

27 September 2017 |Pendidikan

Suku Kokoda Yang Minim Pengetahuan Bertani dan Kesehatan

Papua-KoPi| Di Papua, suku Kokoda dapat ditemui di kota Sorong. Kota minyak ini ...

Kinerja Dekranasda Jatim Dipuji Ketua Harian Dekranas

27 September 2017 |Berita Daerah

Kinerja Dekranasda Jatim Dipuji Ketua Harian Dekranas

Jakarta-KoPi| Kinerja Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Jatim yang diketuai Dra Hj...

Menteri Lingkungan Hidup :Amdal berpotensi korupsi

26 September 2017 |Lingkungan Hidup

Menteri Lingkungan Hidup :Amdal berpotensi korupsi

Sleman-KoPi|Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya akan menyoro...

Gus Ipul: Pengelolaan Hutan Harus Sejalan UUD 1945

26 September 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul: Pengelolaan Hutan Harus Sejalan UUD 1945

Surabaya-KoPi| Pengelolaan hutan di Jawa Timur harus sejalan dengan amanat Pasal...

Kementrian Lingkungan Hidup masih butuh anggaran lebih

26 September 2017 |Lingkungan Hidup

Kementrian Lingkungan Hidup masih butuh anggaran lebih

Sleman-KoPi|Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI terganjal pada m...

Gus Ipul: Modal Orang Hidup itu "DUIT"

26 September 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul: Modal Orang Hidup itu "DUIT"

Lamongan-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mengajak para siswa ...