Menu
SKK Migas Wilayah Timur Berharap Adanya Dorongan di Luar Bidang Migas.

SKK Migas Wilayah Timur Berharap Ad…

Sleman-KoPi| Kepala Sat...

Pejabat AS-Korea Utara Adakan Pembicaraan Soal Pengadaan Pertemuan Kembali Kedua Pemimpin.

Pejabat AS-Korea Utara Adakan Pembi…

Seoul-KoPi| Departemen lu...

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Senyawa Atasi Limbah Tambang

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Sen…

Sleman-KoPi| Tim mahasisw...

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letu…

Jogja-KoPi| Kepala Balai ...

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di Proses Magmatisnya.

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di…

Jogja-KoPi| Balai Penyeli...

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

Prev Next
SKK Migas Wilayah Timur Berharap Adanya Dorongan di Luar Bidang Migas.

SKK Migas Wilayah Timur Berharap Adanya Dorongan di Luar Bidang Migas.

Sleman-KoPi| Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah bagian Timur seperti Papua dan Maluku, dr. A. Rinto Pudyantoro menginginkan dorongan masyarakat atau mahasiswa Papua/timur (teman papua) y...

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Senyawa Atasi Limbah Tambang

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Senyawa Atasi Limbah Tambang

Sleman-KoPi| Tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil mengembangkan inovasi sebuah produk komposit magnetik karbon aktif yang mampu menyerap kandungan limbah merkuri. Limbah ini sering dihasilkan di tambang-tambang emas.

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Jogja-KoPi| Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi BPPTKG DIY, Hanik Humaida menyampaikan bahwa Gunung Merapi mengalami letusan berjenis efusif atau lelehan. 

Telkom Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Idaman di Asia

  • Published in Berita

Jakarta, 18 November 2016 - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendapatkan penghargaan sebagai Top Companies To Work For in Asia dalam ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2016 (ACES). ACES merupakan ajang pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh MORS Group dan diberikan kepada perusahaan maupun individu di Asia di dua domain yaitu kepemimpinan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh CEO MORS Group, Shanggari Balakrishnan, kepada Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman di Shangri-La Hotel, Singapura, Kamis (17/8).

Sampoerna Menunjuk Mindaugas Trumpaitis Sebagai Presiden Direktur

  • Published in Berita

Jakarta, 18 November 2016 – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna/BEI: HMSP) telah menyetujui perubahan dalam susunan Dewan Direksi Sampoerna. Mulai hari ini, Mindaugas Trumpaitis secara resmi menggantikan Paul Janelle sebagai Presiden Direktur Sampoerna. Paul Janelle akan memegang posisi manajemen senior di induk perusahaan Sampoerna, Philip Morris International Inc. (PMI). RUPSLB ini juga menyetujui penunjukkan Michael Scharer sebagai Direktur yang membawahi Operations menggantikan Peter Haase yang memasuki masa pensiun.

Pemilu 2019, Pemilih Harus Waspadai Informasi Hoax

umy8

Bantul-KoPi|Euforia pemilihan umum tahun 2019 sudah dapat dirasakan baru-baru ini. Meskipun masih di awal tahun 2018, euforia politik sudah dapat dirasakan masyarakat. Hal ini dikarenakan penyebaran informasi yang cepat sehingga dengan mudahnya masyarakat mengakses segala informasi dan berita mengenai pemilu tahun 2019.

Namun perlu diwaspadai bagi seorang pemilih baru maupun pemilih yang sudah pernah memilih bahwa ada banyak infomasi dan berita yang beredar di laman sebuah website. Serta perlu dipertanyakan apakah berita maupun informasi tersebut adalah fakta atau hanya sebatas hoax yang beredar.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan dosen bidang politik spesialisasi partai politik, pemilu dan demokrasi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (IP UMY) Bambang Eka Cahya Widodo, S.IP, M.Si. saat diwawancarai di ruang dosen prodi IP UMY pada Kamis (8/2).

Menurut Bambang, kualitas informasi yang diterima menjadi salah satu faktor utama bagi pemilih. Informasi yang tersedia menjadikan tolak acuan pemilih melihat seberapa kredibel seorang calon pemimpin. Namun, Bambang menyebutkan bahwa kebanyakan kandidat saat ini hanya dilihat berdasarkan popularitas yang dimiliki. Mereka yang popular lebih cenderung dilihat oleh masyarakat daripada mereka yang profesional di bidang tersebut.

“Orang-orang saat ini bukan tidak tahu mengenai informasi pemilu 2019, namun mereka kebanjiran akan informasi, dan yang ditakutkan adalah ketika masyarakat mendapatkan informasi yang tidak sesuai dengan fakta (hoax) yang dapat merugikan pemilih. Hoax dapat mengubah pemilih untuk mengubah pilihannya. Adapun tiga aspek atau komponen mendasar pemilih yaitu informasi, pengalaman serta kualitas atau keyakinan. Menurut kami, di era seperti sekarang ini jika ada informasi yang tidak diketahui publik, itu merupakan sebuah kegagalan dari orang-orang yang ingin menyampaikan informasi kepada publik,” ungkapnya.

Bambang menyebutkan bahwa semua kandidat maupun masyarakat dapat melakukan kampanye di Handphone masing-masing, mulai dari sosial media yang dimiliki. Bambang berharap bahwa para pemilih dapat menggunakan informasi secara bijak.

“Harapannya, dengan banyaknya informasi politik yang tersedia, pemilih dapat dengan bijak menggunakan informasi tersebut untuk menentukan pilihannya. Kedua, kita hidup di zaman dimana kita dapat dengan mudah mengakses informasi, terutama adanya HP untuk mendapatkan informasi. Tapi jangan lupa, info tidak selamanya benar. Kita harus memiliki sikap yang jelas, bahwa yang ada di internet pasti salah hingga dapat dibuktikan itu benar, bukan sebaliknya,” ungkap Bambang.

Pesan Bambang, terutama kepada pemilih pemula, untuk tidak tertipu dengan uang, mereka tidak sadar bahwa mereka sedang melobangi kapal negara kita. Mereka akan sadar bila kapalnya mulai tenggelam. Politik akan menghasilkan hal baik apabila hubungan antara pemilih dengan kandidat dilandaskan berdasarkan trust (kepercayaan), bukan tipu-tipu. (Darel)

Mensos tak gentar dengan kampanye hitam

pilkada
Bantul-KoPi|Peluang adanya kampanye hitam, dan berita hoaks sangat mungkin terjadi pada proses pilkada berlangsung. Menteri sosial, Khofifah Indar Parawangsa sudah pun mempersiapkan langkah-langkah hadapi fenomena ini maju ke Pilkada 2018 nanti

Khofifah yang mencalon kan diri sebagai calon Gubernur Jawa Timur nanti pun mengatakan dengan tenang kemungkinan terjadi masalah nanti tak akan pengaruhi dirinya. Pasalnya,Berita- berita hoax dan negatif ini menjadi tantangan terbesar bagi calon pemimpin daerah karena kerap menyerang serta menjatuhkan kehidupan mereka.

"Kalau ada orang yang melakukan kampanye hitam, biarlah shadow boxing,"ujar Khofifah saat meresmikan peletakan batu pertama Pusat Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Anak Terpadu (P4AT) di BBPPKS, Kabupaten Bantul, DIY, Selasa (9/1)


Shadow boxing yang dimaksudkannya adalah pihaknya tak akan meladeni kampanye hitam tersebut. Sehingga memunculkan pihak penyerang memukul bayangan secara terus menerus.

"Jadi tidak akan kami ladeni. Biarlah orang-orang itu hanya ketemu bantalan (boxing),"tuturnya

Khofifah juga berkomitmen serta menginstruksikan tim sukses dan relawan nya untuk tidak menyebarkan kampanye hitam dan informasi hoaks.

Khofifah mantab melangkah maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Emil Dardak sebagai wakilnya. Keduanya diusung lima partai besar yakni PPP, Demokrat, Golkar , Hanura, Nasdem.

Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Dardak ini akan melangkah maju dalam pesta demokrasi 2018

Khofifah pun berencana akan mendaftarkan dirinya bersama pasangannya besok di detik-detik akhir.

"Pendaftarankan ditutup besok. Ya saya datang (ke kantor KPU) besok," pungkasnya.|Syidiq Syaiful Ardli

Tingkat penggangguran terbuka di DIY mengalami peningkatan.

Jogja-KoPi| Badan Pusat Statistik (BPS) DIY melihat tingkat pengangguran terbuka (TPT) di daerah istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami peningkatan. BPS pun menghitung TPT DIY pada Februari 2018 sebesar 3,06%. Angka ini naik beberapa persen dibanding tahun sebelumnya.

Mempopulerkan Kajian Masyarakat Digital melalui Acara ‘Digital Future Discussion’

New Picture 1

Sleman-KoPi|Seiring dengan perkembangan zaman dewasa ini, teknologi telah menjadi aspek yang terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia. Kehadiran teknologi pun membawa pro dan kontra di kalangan masyarakat. Sebagai respon dari fenomena ini, Center for Digital Society (CfDS) UGM berinisiatif mengadakan sebuah acara bertajuk Digital Future Discussion di Digilib Café, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Gadjah Mada pada Kamis (8/2).

Seminar KSPM UAJY Ajak Masyarakat Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup

uajy3
Sleman-KoPi| Pasar modal termasuk salah satu elemen penting perkembangan perekonomian suatu negara. Pasar modal mempunyai fungsi sebagai sarana pendanaan usaha atau sebagai sarana bagi perusahaan untuk mendapatkan dana dari masyarakat pemodal (investor).

Berinvestasi di pasar modal dan menabung saham adalah salah satu cara yang dapat dipilih untuk menyiasati ketatnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan di Indonesia, apalagi di negara kita ini sedang mengalami apa yang dinamakan dengan bonus demografi.

Oleh karenanya guna mengedukasi dan menumbuhkan semangat investasi pada masyarakat Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan seminar nasional dengan tema “Investing as a Lifestyle”, Kamis (8/2).

Seminar nasional ini digelar di Auditorium Kampus 2 Gedung Bonaventura UAJY dari pukul 15.00-18.00. Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara yang sudah berpengalaman di pasar modal yaitu: 1. Ellen May (pendiri Ellen May Institute, seorang investor saham, dan educator pasar modal; 2. Lo Kheng Hong (Warren Buffet Indonesia, pemilik aset saham terbesar di Bursa Efek Indonesia; 3. Serta salah seorang pembicara dari IDX yang sudah handal dalam melakukan analisis saham.

Seminar nasional ini membahas berbagai hal yang berkaitan dengan investasi di pasar modal dan cara melakukan analisis dalam investasi saham. Seperti pada sesi pembicara yang pertama yaitu Ellen May yang membagikan pengalamannya dalam dunia trading, dan membagikan materi seputar analisis fundamental dan analisis teknikal, serta bagaimana cara menggunakannya dalam investing.

Selain itu pada seminar ini juga dibahas beberapa strategi jitu dalam berinvestasi seperti strategi berinvestasi yang ditempatkan pada waktu atau moment yang tepat dan strategi yang ditempatkan sesuai profil diri anda. Penanaman saham pada waktu atau moment yang tepat bisa dilakukan ketika pasar sedang jatuh sekalipun.

Pada seminar yang diikuti oleh sebanyak 390 peserta ini juga dibagikan beberapa tips dalam menanam saham. Pertama menabung saham harus konsisten dalam memilih saham perusahaan yang akan dibeli. Kedua, jangan berinvestasi ketika ada tekanan. Ketiga, trading adalah sebuah proses bukan hasil sehingga kita harus sabar.

“Kita harus sabar dalam mencari uang, jangan mau korupsi yang didapat sedikit, lebih baik investasi di Bursa Efek Indonesia,” ucap Lo Kheng Hong.

“Diharapkan melalui seminar ini mampu memberikan pengetahuan dan semangat investasi pada masyarakat sehingga investasi bisa menjadi gaya hidup dan memberikan sumbangan bagi kemajuan perekonomin bangsa,” pungkas Mika Satria Ketua KSPM UAJY

Australia kabulkan gugatan Petani Rumput Laut

  • Published in Hukum

Kupang-KoPi|Pengadilan Federal Australia, Rabu (15/11), kembali mengabulkan gugatan Daniel Sanda, salah seorang petani rumput laut asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur bersama lebih dari 15.000 rekan-rekan seprofesinya melawan PTTEP Australasia, perusahaan pencemar Laut Timor. 

Gugatan Montara salah alamat, Havas harus bertanggung jawab

  • Published in Hukum

Kupanng-KoPi| Gugatan Pemerintah terhadap perusahaan pencemar Laut Timor PTTEP Australasia yang diajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh Kementerian Lingkungan Hidup ternyata nama tergugat salah,untuk itu Deputy I Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Arif Havas Oegroseno harus dimintai pertanggung jawaban.

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

Sleman-KoPi| Universitas Gadjah Mada mewisuda sebanyak 1.354 orang lulusan program sarjana dan Diploma, terdiri 1.105 orang sarjana, 249 Diploma, termasuk diantaranya 36 orang lulusan Diploma IV. Diantara para wisudawan baru tersebut terdapat lulusan penerima beasiswa Bidikmisi yakni 162 orang lulusan Sarjana dan 16 Diploma. Sementara lulusan yang berasal dari daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) terdiri 30 orang lulusan program sarjana dan 9 orang Diploma.

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Sleman-KoPi| Menjelang penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018, Universitas Muammadiyah Yogyakarta dan segenap pemerintah daerah Bantul Yogyakarta siap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara KRI. 

Susi Pudjiastuti diminta tegakkan kedaulatan Laut Timor

kapal susi

Kupang-KoPi|Pembela nelayan tradisional Laut Timor Ferdi Tanoni mendesak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk menegakkan kedaulatan perikanan di wilayah perairan Nusa Tenggara Timur, terutama para nelayan yang mencari ikan di Laut Timor.

Mahasiswa UGM luncurkan media digital online penggalangan dana

  • Published in Sosial

ugm1

Sleman-KoPi| Mahasiswa Universitas Gadjah Mada luncurkan media digital penggalangan dana dan relawan bantuan kemanusiaan bernama Gallango.org. Media digital berbentuk situs ini merupakan sebuah start-up digital yang bergerak pada kegiatan filantropi dan kerelawanan di bawah inkubasi naungan Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi(Dit PUI) UGM.

UMY Kembali Salurkan Zakat Institusi ke 76 Lembaga

  • Published in Sosial

 Para Penerima zakat institusi UMY

Bantul-KoPi| Sebagai salah satu bentuk pengaplikasian Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali memberikan bantuan dana zakat institusi kepada 76 lembaga yang mengajukan proposal bantuan.

76 lembaga yang terdiri dari Masjid, Sekolah, dan lembaga-lembaga lainnya yang berada di bawah naungan Pimpinan Cabang atau Pimpinan Ranting Muhammadiyah tersebut, adalah mereka yang telah berhasil lolos seleksi dari 95 lembaga yang mengajukan proposal bantuan kepada UMY.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Zakat Institusi UMY Drs. Bambang Rahmanto kepada para penerima zakat institusi UMY semester gasal 2017/2018.

"Setiap semesternya pengaju zakat institusi semakin meningkat, di semester sebelumnya hanya terdapat 91 pengaju dan saat ini terdapat 95 pengaju bahkan sudah banyak yang mengajukan untuk semester berikutnya. Namun untuk tahun ini hanya 76 yang bisa disetujui, karena ketersediaan dana hanya 1,11 Miliyar.

Karena hal tesebut pula dana yang diajukan tidak bisa dipenuhi secara keseluruhan. Selain ketersediaan dana, pemberian zakat institusi juga melihat kepada skala prioritas mana yang lebih utama untuk diberikan bantuan pendanaan," tutur Bambang Rahmanto dalam kegiatan "Pentasyarufan Zakat Institusi UMY semester gasal 2017/2018" pada Jumat (29/12) di Gedung A.R. Fachruddin A lt.1 UMY.

Bambang melanjutkan, dalam proses pencairan dana tersebut penerima dana harus membuat rekening bank BMT UMY. Selanjutnya mengisi form permohonan bantuan yang diketahui PRM (Pimpinan Ranting Muhammadiyah)/PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah)/PRA (Pimpinan Ranting Aisyah)/PCA (Pimpinan Cabang Aisyah), kemudian dirangkap 2 yang nantinya akan disetujui oleh ketua Tim Zakat Institusi UMY.

Selain itu, penerima dana juga perlu membuat laporan pertanggungjawaban tentang penggunaan dana yang telah diberikan, dengan melampirkan kwitansi asli dan diketahui oleh PRM/PCM/PRA/PCA.

"Karena untuk yang semester kemarin juga masih ada yang belum menyerahkan laporan. Maka bentuk pertanggungjawaban dan sebagai konsekuensinya ketika mengajukan pendanaan tidak akan disetujui. Untuk penyerahan laporan pertanggungjawaban paling lambat tanggal 28 Februari 2018, karena akan segera diproses untuk zakat institusi selanjutnya. Sedangkan untuk pencairan zakat institusi semester gasal ini akan dimulai pada tanggal 8 Janurari 2018," ungkapnya.

Berkaitan dengan tidak terpenuhinya keseluruhan pendanaan kepada penerima, Dr. Gunawan Budianto,M.P selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengatakan bahwa UMY tidak hanya concern terhadap daerah sekitar UMY.

Akan tetapi juga masih terdapat beberapa tugas yang perlu untuk dilaksanakan, seperti pendirian sekolah-sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga PTM di daerah tertinggal.

"Di samping setiap semesternya terdapat hampir 100 surat pengajuan pendanaan, juga terdapat perintah langsung dari PP Muhammadiyah untuk melakukan pendampingan di daerah-daerah yang tertinggal," tuturnya.

Sementara itu, Drs. Sukiman,M.A Sekretaris Badan Pengurus Harian UMY berpesan kepada penerima bantuan zakat tersebut untuk menggunakan dana secara efektif.

"Saya berharap nantinya dana yang diterima dapat digunakan secara efektif untuk kepentingan umat. Dan lebih baik lagi bila digunakan untuk hal-hal yang produktif dan bukan hal yang konsumtif. Saya juga berkhusnudzon penerima dana sebelumnya yang tidak mengajukan kembali di semester ini telah berhasil dan produktif sehingga tidak membutuhkan bantuan dana kembali," tuturnya.

Penyandang Disabilitas Bukan Butuh Belas Kasih, Tapi Butuh Pekerjaan

  • Published in Sosial

Bantul-KoPi| Penyandang disabilitas sejatinya bukan hanya membutuhkan belas kasih, tapi lebih dari itu, mereka juga membutuhkan pekerjaan. Akan tetapi, untuk memperoleh pekerjaan tersebut, penyandang disabilitas masih dihadapkan dengan stigma, ketakutan, kekurangtahuan, dan mitos yang berkembang di masyarakat. Hingga akhirnya pekerjaan pun sulit mereka dapatkan.

KTT APRS ketiga, pembahasan tidak cukup hanya pada perlindungan hutan saja.

Sleman-KoPi| Gelaran Konfrensi tingkat tinggi (KTT) hutan hujan Asia Pasifik atau Asian Pacific Rainforest Summit(APRS) ke tiga, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar bersama menteri negara-negara pasifik lainnya menekan APRS bukan lagi hanya mendorong perlindungan hutan, namun juga pengembangan hutan hujan ke berbagai aspek.

Korban Montara: Cukup Sudah 9 Tahun Menderita

image

Kupang-KoPi| Rakyat korban pencemaran Laut Timor di Nusa Tenggara Timur menanggapi secara positif pandangan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menghendaki agar persoalan Montara dapat diselesaikan di luar jalur pengadilan.

GUBERNUR,DPRD DAN RAKYAT NTT MINTA KOMPENSASI BUKAN CSR

image 4

Kupang-KoPi| Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya menghendaki agar CSR yang hendak diberikan perusahaan pencemar Laut Timor PTTEP dan Australia, harus sama nilainya dengan kerugian yang diderita rakyat korban di Nusa Tenggara Timur,hal ini disampaikan di Kupang Selasa (10/04)

Fapet UGM dan Ditjen Peternakan dan Kesehatan HewanTandaTangani Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Sapi Belgian Blue

Fapet PKH 3

Jakarta-KoPi| Fakultas Peternakan (Fapet) UGM dan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), KementerianPertanian RI menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan sapi Belgian Blue pada Senin (5/2) di kantor Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jakarta.

Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pengembangan sapi otot ganda breed Belgian Blue yang oleh Fakultas Peternakan UGM disebut dengan Lembu Gama. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA, DEA, IPM dan Dirjen PKH, drh. I Ketut Diarmita, MP.

“Swasembada daging sapi menjadi salah satu kontributor program swasembada protein hewani. Daging sapi potong memberikan konstribusi sekitar 20--22% dari total konsumsi hewani. Daging sapi menjadi demand yang tidak mudah digantikan karena tidak hanya berkaitan dengan preferensi konsumen, tetapi juga kadang berkaitan dengan acara ritual baik adat maupun keagamaan,” kata Prof. Ali Agus di sela-sela acara penandatanganan perjanjian kerjasama.

Isu kelangkaan dan mahalnya daging sapi hampir setiap tahun muncul dan menjadi headline. Hal tersebut menjadi indicator bahwa isu persapian termasuk isu yang penting dan menguasai hajat hidup orang banyak.

Berkaitan dengan hal tersebut, Fakultas Peternakan UGM tanggap terhadap situasi sehingga terus mengembangkan inovasi untuk berkonstribusi dalam swasembada daging sapi dengan cara menghasilkan sapi produksi tinggi. Sapi Belgian Blue merupakan sapi jenis Bos Taurus (dikembangkan di Belgia, Eropa) dengan cirri khas otot ganda. Dengan kelebihan otot ganda tersebut, dengan unit ekor yang sama akan dihasilkan daging yang lebih tinggi.

Prof. Ali Agus menambahkan, Sapi Belgian Blue yang saat ini telah dihasilkan (kerjasama dengan PT Widodo Makmur Perkasa sejak 2014 lalu) disilangkan dengan breed sapi Bos Indicus (jenis sapi daerah tropik) diharapkan akan menghasilkan sapi berotot ganda tetapi mampu beradaptasi dengan baik di daerah tropik. Sebagai contoh, 9 ekor sapi Lembu Gama yang ada saat ini, pada umur 1 tahun telah mencapai berat badan rata-rata 320 kg, sementara sapi Brahman cross baru mencapai 204 kg. Terdapat perbedaan yang jauh dalam hal berat badan.

“Melalui kerjasama dengan Dirjen PKH Kementan RI ini, semoga kontribusi Fakultas Peternakan UGM dalam mewujudkan cita-cita swasembada daging sapi semakin dekat melalui lahirnya generasi Lembu Gama,” pungkas Prof. Ali Agus.

Diperlukan Penguatan Kelembagaan Petani Peternak Untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan

Silaturahmi dan Diskusi

Sleman-KoPi| Dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan, diperlukan kelembagaan yang kuat antarpetani, akademisi, praktisi, dan stakeholder. Berkaitan dengan hal tersebut, Fakultas Peternakan (Fapet) UGM menyelenggarakan silaturahmi dan diskusi terkait pertanian, peternakan, dan perkebunan pada Senin (29/1) di Auditorium Drh. R. Soepardjo Fapet UGM. dengan tema “Bersama Mewujudkan Kedaulatan Pangan Indonesia”.

Presiden diminta telusuri dana Ladang Gas Banyu Undan

  • Published in Energi

Kupang-KoPi|Pemegang mandat hak ulayat masyarakat adat di Laut Timor, Ferdi Tanoni meminta pemerintah pusat untuk tegas dengan dana bagi hasil produksi gas dari ladang Bayu Undan, yang merupakan hak masyarakat Timor Barat-NTT juga,namun hingga saat ini tidak pernah jelas.

Paradise Papers: Perusahaan ' Sang Penyala Api' yang membakar hutan Sumatera

 

ICIJ  menemukan bahwa Asia Pacific Resources International Holdings Ltd atau April adalah satu dari selusin perusahaan hasil hutan berbasis Asia yang telah menggunakan layanan Appleby, yang menyebut dirinya "salah satu penyedia layanan lepas pantai terbesar di dunia." April telah mengocok miliaran dolar melalui jaringan perusahaan lepas pantai yang membentang dari Kepulauan Cook di Pasifik Selatan sampai Kepulauan Virgin Inggris di Karibia.

SKK Migas Wilayah Timur Berharap Adanya Dorongan di Luar Bidang Migas.

Sleman-KoPi| Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah bagian Timur seperti Papua dan Maluku, dr. A. Rinto Pudyantoro menginginkan dorongan masyarakat atau mahasiswa Papua/timur (teman papua) yang tidak selalu berada di bidang minyak dan gas (Migas). Teman Papua pun diharapkan mengembangkan diri mereka menjadi seorang duta daerah. 

Beberapa pejabat tinggi Polda DIY digeser

poda diy

Sleman-KoPi|Polda DIY menggelar upacara serah terima jabatan kepada sejumlah pejabat petinggi di lingkungan Kepolisian Yogyakarta,Jumat ( 12/1).Sejumlah petinggi Kepolisian mendapat pergeseran jabatan baru dan akan mengisi jabatan kepala dan direktur direktorat di Polda DIY dan Polres Bantul.

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Sleman-KoPi| Pemerintah saat ini tengah memperkuat ekonomi industri digital dengan mendorong anak muda di usia produktif untuk terjun ke dalam bisnis digital. Salah satu program yang ditelurkan adalah Gerakan 1000 perusahaan rintisan (Startup) yang nantinya diharapkan bisa mengurangi kesenjangan ekonomi dan angka gini ratio.

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Sleman-KoPi| Pasar gula di Indonesia saat ini mengalami dualisme pasar dengan ditetapkan pasar gula Kristal Rafinasi dan pasar Gula Kristal Putih. Pasokan gula rafinasi bahan bakunya diimpor dari luar sementara gula putih sebagian diproduksi dari dalam negeri. Gula rafinasi yang seyogyanya digunakan untuk bahan baku industri makanan dan minuman. Namun kenyataannya banyak dijual di pasar rumah tangga. Diperkirakan sekitar 1 juta ton dari gula rafinasi yang beredar di pasar rumah tangga.

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Sleman-KoPi| Dewasa ini, banyak faham radikalisme yang berkembang di masyarakat hingga menyebabkan munculnya gerakan – gerakan terorisme. Tindakan terror yang dilakukan oleh para pelaku tentunya menyisakan banyak permasalahan sosial. Gerakan Filantropi Islam muncul sebagai solusi alternatif menyelesaikan permasalah sosial yang ditimbulkan dari tindakan terorisme.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
SKK Migas Wilayah Timur Berharap Adanya Dorongan di Luar Bidang Migas.

28 May 2018 |Berita Daerah

SKK Migas Wilayah Timur Berharap Adanya Dorongan di Luar Bidang Migas.

Sleman-KoPi| Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak d...

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Senyawa Atasi Limbah Tambang

26 May 2018 |Pendidikan

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Senyawa Atasi Limbah Tambang

Sleman-KoPi| Tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil mengembangkan ...

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

25 May 2018 |Berita Daerah

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Jogja-KoPi| Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geo...

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di Proses Magmatisnya.

25 May 2018 |Berita Daerah

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di Proses Magmatisnya.

Jogja-KoPi| Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (B...

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

24 May 2018 |Berita Daerah

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Jatim-KoPi| Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menyampaikan ucapan terima kasih kep...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

24 May 2018 |Nasional

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Sleman-KoPi| Pemerintah saat ini tengah memperkuat ekonomi industri digital deng...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

23 May 2018 |Berita Daerah

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi 2019

Jatim-KoPi| Berbagai langkah dilakukan Pemprov. Jatim untuk mempersiapkan dan me...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

23 May 2018 |Berita Daerah

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

Jogja-KoPi| Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geolog...

Merapi Kembali Bergejolak, BPPTKG: Jeda Letusan Semakin Panjang.

23 May 2018 |Berita Daerah

Merapi Kembali Bergejolak, BPPTKG: Jeda Letusan Semakin Panjang.

Jogja-KoPi| Gunung Merapi kembali meletus freaktif pada Rabu (23/5) di...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

23 May 2018 |Pendidikan

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

Sleman-KoPi| Universitas Gadjah Mada mewisuda sebanyak 1.354 orang lulusan progr...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

23 May 2018 |Nasional

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Sleman-KoPi| Pasar gula di Indonesia saat ini mengalami dualisme pasar dengan di...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

23 May 2018 |Nasional

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Sleman-KoPi| Dewasa ini, banyak faham radikalisme yang berkembang di masyarakat ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

23 May 2018 |Berita Daerah

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Jatim-KoPi| Salah satu kunci sukses dalam perjuangan adalah persatuan dan kesatu...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

23 May 2018 |Nasional

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Sleman-KoPi|Kemerdekaan kekuasaan kehakiman merupakan salah satu prinsip utama d...

Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

22 May 2018 |Berita Daerah

Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Jogja-KoPi|Setelah Gunung Merapi mengalami letusan freaktif berjumlah 4 kali dal...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

21 May 2018 |Berita Daerah

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Jogja-KoPi | Gunung Merapi kembali erupsi dua kali hari ini, Senin (21/5). Letus...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

21 May 2018 |Laporan Khusus

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Jogja-KoPi| Perum Bulog divisi regional (Divre) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

18 May 2018 |Berita Daerah

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

Sleman-KoPi | Pusat Studi Bencana Alam (PSBA) UGM menggulirkan informasi kebenca...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

18 May 2018 |Berita Daerah

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Sleman-KoPi | Tim peneliti Fakultas Geografi UGM berhasil mengembangkan alat yan...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

16 May 2018 |Berita Daerah

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

Sleman-KoPi| Direktorat Reserse Narkoba Polda DIY menangkap 8 mahasiswa dan maha...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

16 May 2018 |Maritim

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Kupang-KoPi | Pemerintah Australia Selasa kemarin (15/5) telah memulangkan Efrai...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

15 May 2018 |Berita Daerah

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Surabaya-KoPi|Menjelang bulan Puasa Ramadhan 1439 H, stok berbagai barang kebutu...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

15 May 2018 |Pendidikan

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Sleman-KoPi| Menjelang penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 201...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

15 May 2018 |Berita Daerah

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Sleman-KoPi| Menjelang pilkada dan pilpres jumlah akun buzzer dan akun robot sem...

Targetkan peserta dari seluruh Indonesia, kompetisi Soprema 2018 tambah agenda Inkubasi.

15 May 2018 |Pendidikan

Targetkan peserta dari seluruh Indonesia, kompetisi Soprema 2018 tambah agenda Inkubasi.

Sleman-KoPi| Youth studies center (YOUSURE) Fakultas ilmu sosial dan politik (FI...

Civitas akademika UGM melawan keras aksi terorisme di Indonesia.

14 May 2018 |Berita Daerah

Civitas akademika UGM melawan keras aksi terorisme di Indonesia.

Sleman-KoPi| Puluhan Civitas Akademika dan Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) m...

UMY Resmi Buka Prodi Program Profesi Insinyur

11 May 2018 |Pendidikan

UMY Resmi Buka Prodi Program Profesi Insinyur

Bantul-KoPi| Peningkatan kualitas menjadi hal utama yang diperlukan untuk bersai...

Pakde Karwo Optimis Budaya Mampu Selesaikan Perselisihan Jawa-Sunda

11 May 2018 |Berita Daerah

Pakde Karwo Optimis Budaya Mampu Selesaikan Perselisihan Jawa-Sunda

Jatim-KoPi| Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo optimis pendekatan budaya mampu menga...

Jakarta didesak hentikan tindakan ilegal Australia tangkap nelayan.

11 May 2018 |Nasional

Jakarta didesak hentikan tindakan ilegal Australia tangkap nelayan.

Kupang-KoPi| Pemerhati masalah Laut Timor Ferdi Tanoni mengatakan penangkapan 13...

Mahasiswa UGM Terpilih sebagai Duta Revolusi Industri 4,0

11 May 2018 |Pendidikan

Mahasiswa UGM Terpilih sebagai Duta Revolusi Industri 4,0

Sleman-KoPi| Mahasiswa FMIPA UGM, Alwy Herfian Satriatama, terpilih sebagai Duta...

Peneliti UGM Kumpulkan Ragam Sambal dari Seluruh Indonesia

11 May 2018 |Berita Daerah

Peneliti UGM Kumpulkan Ragam Sambal dari Seluruh Indonesia

Sleman-KoPi|Tim Peneliti UGM berhasil melakukan penelitian untuk mengindetifikas...

Merapi Meletus Freatik, Kepala  PSBA: Ibarat Air Bersentuhan Dengan Minyak Panas

11 May 2018 |Berita Daerah

Merapi Meletus Freatik, Kepala PSBA: Ibarat Air Bersentuhan Dengan Minyak Panas

Sleman-KoPi|Gunung Merapi pada Jumat pagi (11/5) kembali aktif dengan mengeluark...

Hampir seluruh wilayah DIY sempat dilanda hujan abu.

11 May 2018 |Berita Daerah

Hampir seluruh wilayah DIY sempat dilanda hujan abu.

Jogja-KoPi|Hampir di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta sempat dilanda...

BPPTKG: Merapi kembali berstatus normal namun jangan ada aktivitas dulu dari 2 km puncak Merapi

11 May 2018 |Berita Daerah

BPPTKG: Merapi kembali berstatus normal namun jangan ada aktivitas dulu dari 2 km puncak Merapi

Jogja-KoPi| Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geo...

Indeks Pembangunan Manusia tahun 2017 di Yogyakarta mengalami peningkatan.

09 May 2018 |Berita Daerah

Indeks Pembangunan Manusia tahun 2017 di Yogyakarta mengalami peningkatan.

Jogja-KoPi| Yogyakarta mengalami peningkatan kemajuan pembangunan manusia yang c...

Tingkat penggangguran terbuka di DIY mengalami peningkatan.

08 May 2018 |Ekonomi

Tingkat penggangguran terbuka di DIY mengalami peningkatan.

Jogja-KoPi| Badan Pusat Statistik (BPS) DIY melihat tingkat pengangguran terbuka...

Jumlah peserta SBMPTN 2018 melebihi perkiraan panitia.

08 May 2018 |Berita Daerah

Jumlah peserta SBMPTN 2018 melebihi perkiraan panitia.

Sleman-KoPi| Panitia lokal (Panlok )46 Yogyakarta melaksanakan ujian berbasi...

Komoditas angkutan udara dorong inflasi di Yogyakarta pada April 2018

07 May 2018 |Berita Daerah

Komoditas angkutan udara dorong inflasi di Yogyakarta pada April 2018

Jogja-KoPi| Badan Pusat Statistik Daerah Istimewa Yogyakarta (BPS DIY) menghitun...

Polda DIY bersiap sambut bulan puasa dengan operasi-operasi.

27 April 2018 |Berita Daerah

Polda DIY bersiap sambut bulan puasa dengan operasi-operasi.

Sleman-KoPi|Kepolisian daerah Yogyakarta (Polda DIY) mulai mempersiapkan agenda-...

Presiden Diminta Segera Ambil Alih Kasus Pencemaran Laut Timor

27 April 2018 |Nasional

Presiden Diminta Segera Ambil Alih Kasus Pencemaran Laut Timor

Kupang-KoPi| Presiden Joko Widodo diminta ambil alih urusan kasus pencemaran Lau...

Penguatan regulasi konsumsi susu oleh pemerintah sangatlah aneh.

27 April 2018 |Nasional

Penguatan regulasi konsumsi susu oleh pemerintah sangatlah aneh.

Jogja-KoPi| Pemerintah memiliki rencana untuk mengeluarkan gagasan penguatan reg...

Gap Areal dan Poduktivitas Sebabkan Produksi Gula Nasional Rendah

26 April 2018 |Nasional

Gap Areal dan Poduktivitas Sebabkan Produksi Gula Nasional Rendah

Sleman-KoPi|Produksi gula nasional dinilai belum mampu memenuhi kebutuhan nasion...

Kawanan perampok minimarket viral di Youtube berhasil ditangkap

26 April 2018 |Kriminal

Kawanan perampok minimarket viral di Youtube berhasil ditangkap

Sleman-KoPi| Direktorat Reserse Kriminal Umum(Direskrimum) Polda DIY berhasil ri...

Operasi patuh Progo 2018 mulai tertibkan pengendara di jalan raya.

26 April 2018 |Polisi Kita

Operasi patuh Progo 2018 mulai tertibkan pengendara di jalan raya.

Sleman-KoPi| Polda DIY menggelar upacara APEL dimulainya operasi patuh progo tah...

Pengawasan perjokian SBMPTN 2018 akan diperketat.

25 April 2018 |Berita Daerah

Pengawasan perjokian SBMPTN 2018 akan diperketat.

Sleman-KoPi|Ketua Koordinator Panitia Lokasi 46 penyelenggara SBMPTN 2018 Yogyak...

Panlok 46 SBMPTN 2018 berpeluang menerima lebih dari 40.000 pendaftar.

25 April 2018 |Berita Daerah

Panlok 46 SBMPTN 2018 berpeluang menerima lebih dari 40.000 pendaftar.

Sleman-KoPi| Panitia Lokal 46 Yogyakarta sekaligus penyelenggara Seleksi bersama...

KTT APRS ketiga, pembahasan tidak cukup hanya pada perlindungan hutan saja.

25 April 2018 |Lingkungan Hidup

KTT APRS ketiga, pembahasan tidak cukup hanya pada perlindungan hutan saja.

Sleman-KoPi| Gelaran Konfrensi tingkat tinggi (KTT) hutan hujan Asia Pasifik a...

Satu kali transaksi, kawanan pengedar pil mendapat keuntungan 15-20 juta.

25 April 2018 |Kriminal

Satu kali transaksi, kawanan pengedar pil mendapat keuntungan 15-20 juta.

Sleman-KoPi| Kepolisian Daerah DIY (POLDA DIY) bersama direktorat reserse narkob...

Rektor UGM: Dosen asing itu baik, namun jangan lupa fasilitas dan lab perlu juga ditingkatkan.

25 April 2018 |Pendidikan

Rektor UGM: Dosen asing itu baik, namun jangan lupa fasilitas dan lab perlu juga ditingkatkan.

Sleman-KoPi| Rektor UGM, Panut Mulyono menegaskan bahwa meningkatkan kualitas da...

Ini tanggapan rektor UGM pada wacana kedatangan dosen asing.

24 April 2018 |Nasional

Ini tanggapan rektor UGM pada wacana kedatangan dosen asing.

Sleman-KoPi|Rektor Universitas Gadjah Mada, Panut Mulyono tak mempermasalahkan d...

Cerita perjuangan wisudawan doktoral anak dari Satpam UGM.

24 April 2018 |Berita Daerah

Cerita perjuangan wisudawan doktoral anak dari Satpam UGM.

Sleman-KoPi| Tak ada yang lebih membahagiakan yang dirasakan oleh Teguh Tuparman...

Peringati Milad UMY ke 37, Rektor tingkatkan internasionalisasi dosen dan mahasiswanya.

24 April 2018 |Berita Daerah

Peringati Milad UMY ke 37, Rektor tingkatkan internasionalisasi dosen dan mahasiswanya.

Bantul-KoPi| Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Dr. Ir Gunawan Bud...

Tim mahasiswa UGM bawakan mobil besutannya ke kompetisi dunia Juli nanti.

24 April 2018 |Berita Daerah

Tim mahasiswa UGM bawakan mobil besutannya ke kompetisi dunia Juli nanti.

Sleman-KoPi| Tim mahasiswa Semar UGM bersiap diri membawa nama Indonesia bersa...

Korban Montara: Cukup Sudah 9 Tahun Menderita

12 April 2018 |Lingkungan Hidup

Korban Montara: Cukup Sudah 9 Tahun Menderita

Kupang-KoPi| Rakyat korban pencemaran Laut Timor di Nusa Tenggara Timur menang...

Tulisan “Diplomasi Panda” Hantarkan Mahasiswa HI UMY ke Tiongkok

12 April 2018 |Pendidikan

Tulisan “Diplomasi Panda” Hantarkan Mahasiswa HI UMY ke Tiongkok

Bantul-KoPi| Nur Indah Setia Rini, Mahasiswa Hubungan Internasional angkatan 2...

Mahasiwsa UGM Beri Pelatihan Bahasa Untuk Anak Desa Gamplong

12 April 2018 |Berita Daerah

Mahasiwsa UGM Beri Pelatihan Bahasa Untuk Anak Desa Gamplong

Jogja-KoPi| Unit Kegiatan Mahasiswa International Language Center Himpunan Mah...

Gubernur Jatim Harapkan Lebih Banyak Investasi India di Jatim

10 April 2018 |Berita Daerah

Gubernur Jatim Harapkan Lebih Banyak Investasi India di Jatim

New Delhi-KoPi| Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo berharap melaui kunjungann...

Bakti Sosial KBBM Bersih Sungai Kota Magelang

10 April 2018 |Berita Daerah

Bakti Sosial KBBM Bersih Sungai Kota Magelang

Magelang-KoPi| Menyambut HUT Kota Magelang ke 1112 dan Hari Bumi Komunitas Kal...

Sila Kelima Pancasila Masih Menjadi Dilema

10 April 2018 |Pendidikan

Sila Kelima Pancasila Masih Menjadi Dilema

Bantul-KoPi| Kemerdekaan Indonesia yang berusia 73 tahun masih banyak menyisak...

GUBERNUR,DPRD DAN RAKYAT NTT MINTA KOMPENSASI BUKAN CSR

10 April 2018 |Lingkungan Hidup

GUBERNUR,DPRD DAN RAKYAT NTT MINTA KOMPENSASI BUKAN CSR

Kupang-KoPi| Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya menghendaki agar CSR...

Mahasiswa Teknik Industri UAJY Gelar Workshop dan Pelatihan Make Up

09 April 2018 |Pendidikan

Mahasiswa Teknik Industri UAJY Gelar Workshop dan Pelatihan Make Up

Jogja-KoPi| Mempunyai wajah yang cantik merupakan impian semua wanita. Kecanti...

Mantan CEO Schlumberger Beri Wawasan Bisnis Pada Calon Startup UGM

09 April 2018 |Pendidikan

Mantan CEO Schlumberger Beri Wawasan Bisnis Pada Calon Startup UGM

Jogja-KoPi| Mantan CEO Schlumberger Indonesia dan pendiri Biru Peduli Foundati...

Kisah Mahasiswa UGM Juara Kontes Robot Internasional di Amerika Serikat

09 April 2018 |Pendidikan

Kisah Mahasiswa UGM Juara Kontes Robot Internasional di Amerika Serikat

Jogja–KoPi| Tim Robot UGM berhasil meraih prestasi gemilang dalam kontes robot...

Menggelikan: Kerugian Montara 5,5 US Dollar, diganti dengan Dana CSR

09 April 2018 |Lingkungan Hidup

Menggelikan: Kerugian Montara 5,5 US Dollar, diganti dengan Dana CSR

Suasana Rapat Koordinasi Kasus Montara dipimpin Menko Kemaritiman Luhut Pandja...

Presiden Didampingi Pakde Kawo Resmikan Jalan Tol Ngawi-Wilangan

29 March 2018 |Berita Daerah

Presiden Didampingi Pakde Kawo Resmikan Jalan Tol Ngawi-Wilangan

Madiun-KoPi| Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo mendampingi Presiden Joko Wid...

Presiden Resmikan Dua Gedung UNISMA

29 March 2018 |Nasional

Presiden Resmikan Dua Gedung UNISMA

Malang-KoPi| Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo atau yang lekat disapa Pakde K...

Gubernur Jatim Dampingi Presiden Bagikan 5.153 Sertifikat Tanah se-Malang Raya

29 March 2018 |Berita Daerah

Gubernur Jatim Dampingi Presiden Bagikan 5.153 Sertifikat Tanah se-Malang Raya

Malang-KoPi| Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo mendampingi Presiden RI Joko Wido...

Disruptive Innovation Bisa Jadi Peluang Potensial

29 March 2018 |Pendidikan

Disruptive Innovation Bisa Jadi Peluang Potensial

Bantul-KoPi| Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univers...

Masjid dan Gereja diminta doakan kasus Montara

24 March 2018 |Lingkungan Hidup

Masjid dan Gereja diminta doakan kasus Montara

Kupang-KoPi| Ketua Tim Advokasi Rakyat Korban Montara,Ferdi Tanoni (dua dari k...

Pakde Karwo: Aman dan Damai Harga Mati di Jatim

20 March 2018 |Berita Daerah

Pakde Karwo: Aman dan Damai Harga Mati di Jatim

Surabaya-KoPi| Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo kembali menegaskan komitmen...

Menakar Keamanan Siber di Indonesia dan Langkah-langkah Pencegahan Strategis

15 March 2018 |Nasional

Menakar Keamanan Siber di Indonesia dan Langkah-langkah Pencegahan Strategis

Jakarta–KoPi| Dalam era digital saatini, kebutuhan untuk menyelenggarakan peme...

Ketua MPR dan DPR RI Beri Pesan Penting Bagi IMM

15 March 2018 |Pendidikan

Ketua MPR dan DPR RI Beri Pesan Penting Bagi IMM

Bantul-KoPi| Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan, SE,...

Pencemaran Laut Timor Sebuah Pengkhianatan HAM

15 March 2018 |Lingkungan Hidup

Pencemaran Laut Timor Sebuah Pengkhianatan HAM

Kupang-KoPi| Antropolog Budaya dari Universitas Widya Mandira (Unwira) Pater Gre...

Dekranasda Berkontribusi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jatim

15 March 2018 |Berita Daerah

Dekranasda Berkontribusi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jatim

Surabaya-KoPi| Selama hampir satu dasawarsa, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (De...

Saatnya Indonesia rundingkan ulang perbatasan dengan Australia

08 March 2018 |Nasional

Saatnya Indonesia rundingkan ulang perbatasan dengan Australia

Kupang-KoPi| Kesepakatan batas periaran antara Australia dan Timor Leste di La...

Pakde Karwo:  Politik Kesehatan Harus Berubah Jadi Promotif Preventif

08 March 2018 |Berita Daerah

Pakde Karwo: Politik Kesehatan Harus Berubah Jadi Promotif Preventif

Surabaya-KoPi| Politik kesehatan harus berubah menjadi promotif preventif. Apa...

Gubernur dan Bupati/Walikota se-Jatim Komitmen Berantas Korupsi Terintegrasi

08 March 2018 |Berita Daerah

Gubernur dan Bupati/Walikota se-Jatim Komitmen Berantas Korupsi Terintegrasi

Surabaya-KoPi| Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo bersama dengan Ketua DPRD P...

Seminar Penguatan Kepemimpinan Indonesia dalam Kerja Sama Selatan-Selatan dan Triangular

01 March 2018 |Pendidikan

Seminar Penguatan Kepemimpinan Indonesia dalam Kerja Sama Selatan-Selatan dan Triangular

Yogyakarta – KoPi | Seminar Nasional bertajuk “Strengthening Indonesia’s Leade...

Metode Perjokian Perluas Target Incaran

01 March 2018 |Pendidikan

Metode Perjokian Perluas Target Incaran

Bantul-KoPi| Modus perjokian untuk masuk ke perguruan tinggi hingga kini masih...

Karakter Islam Moderat Adalah Berlomba Dalam Beramal Baik

01 March 2018 |Berita Daerah

Karakter Islam Moderat Adalah Berlomba Dalam Beramal Baik

Bantul-KoPi| Sebagai salah satu organisasi masyarakat yang berafiliasi dengan ...

Praktisi dan Akademisi Berikan Catatan Penting Bagi Pemilukada 2018 & 2019

26 February 2018 |Politik

Praktisi dan Akademisi Berikan Catatan Penting Bagi Pemilukada 2018 & 2019

Bantul-KoPi| Euforia Pemilukada tahun 2018 & 2019 sudah kita rasakan sejak m...

Montara Task Force harus ambil alih penecemaran Laut Timor

26 February 2018 |Lingkungan Hidup

Montara Task Force harus ambil alih penecemaran Laut Timor

Kupang-KoPi| "Montara Task Force (Satuan Tugas Montara) harus segera mengambil...

Jatim Best Practice Perdagangan Antar Daerah

22 February 2018 |Nasional

Jatim Best Practice Perdagangan Antar Daerah

Bandung-KoPi| Perdagangan antar daerah yang dilakukan oleh Provinsi Jawa Timur...

Sekdaprov Minta FLPD Harus Bersinergi Susun RKPD

22 February 2018 |Berita Daerah

Sekdaprov Minta FLPD Harus Bersinergi Susun RKPD

Surabaya-KoPi| Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD) yang ada di jajaran Pempro...