Menu
Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi jangan jauhi pelakunya

Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi …

Jogja-KoPi|Menteri Agam...

Gus Ipul akan perkuat pendidikan agama

Gus Ipul akan perkuat pendidikan ag…

Nganjuk-KoPi| Wakil Gub...

Menhub meminta PT KAI mengantisipasi bahaya longsor

Menhub meminta PT KAI mengantisipas…

Jogja-KoPi|Memasuki mus...

Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah Kejuruan Industri

Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah…

Jogja-KoPi|Kementerian ...

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari Komunikasi Interpersonal

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari…

Sleman-KoPi| Lulusan dari...

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untuk patroli di tutup tahun 2017

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untu…

Jogja-KoPi|Kepolisian R...

Buya Syafi'i Ma'arif sebut Donald Trump sebagai orang gila

Buya Syafi'i Ma'arif sebut Donald T…

Sleman-KoPi| Buya Ahmad...

Taiwan Higher Education Fair UMY tawarkan beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Taiwan

Taiwan Higher Education Fair UMY ta…

Bantul-KoPi Universitas...

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota ciptakan Skema Pembiayaan Terintegrasi

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota cipta…

Surabaya-KoPi| Sekdapro...

Mendikbub belum berlakukan UN model esai

Mendikbub belum berlakukan UN model…

Jogja-KoPi|Menteri Pend...

Prev Next
Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi jangan jauhi pelakunya

Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi jangan jauhi pelakunya

Jogja-KoPi|Menteri Agama (Menag) RI, Luqman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa semua agama menolak tindakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Hal ini disampaikan untuk merespon putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak uji materi s...

Gus Ipul akan perkuat pendidikan agama

Gus Ipul akan perkuat pendidikan agama

Nganjuk-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang lebih akrab disapa Gus Ipulbertekad akan memperkuat pendidikan agama di Pondok Pesantren, karena tidak mungkin hanya mengandalkan pelajaran agama di sekolah umum yang hanya beberapa jam ...

Menhub meminta PT KAI mengantisipasi bahaya longsor

Menhub meminta PT KAI mengantisipasi bahaya longsor

Jogja-KoPi|Memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru 2018, Menteri Perhubungan(Menhub) , Budi Karya Sumadi meminta PT Kereta Api siagakan petugas tambahan di sekitar daerah rel yang rawan longsor. Hal ini dilakukan mengantisipasi kemungkinan terj...

Telkom Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Idaman di Asia

  • Published in Berita

Jakarta, 18 November 2016 - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendapatkan penghargaan sebagai Top Companies To Work For in Asia dalam ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2016 (ACES). ACES merupakan ajang pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh MORS Group dan diberikan kepada perusahaan maupun individu di Asia di dua domain yaitu kepemimpinan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh CEO MORS Group, Shanggari Balakrishnan, kepada Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman di Shangri-La Hotel, Singapura, Kamis (17/8).

Sampoerna Menunjuk Mindaugas Trumpaitis Sebagai Presiden Direktur

  • Published in Berita

Jakarta, 18 November 2016 – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna/BEI: HMSP) telah menyetujui perubahan dalam susunan Dewan Direksi Sampoerna. Mulai hari ini, Mindaugas Trumpaitis secara resmi menggantikan Paul Janelle sebagai Presiden Direktur Sampoerna. Paul Janelle akan memegang posisi manajemen senior di induk perusahaan Sampoerna, Philip Morris International Inc. (PMI). RUPSLB ini juga menyetujui penunjukkan Michael Scharer sebagai Direktur yang membawahi Operations menggantikan Peter Haase yang memasuki masa pensiun.

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – Gurbernur terpilih Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan dinilai lalai dalam melakukan proses rekonsiliasi dengan menyebut kata pribumi. Hal ini diyakini bakal berdampak negatif bagi perjalanan demokrasi di Indonesia.

Badan Legislasi DPR gelar workshop perkuat lembaga Penyusun UU

Sleman-KoPi|Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) Republik Indonesia gelar Workshop perkuat komitmen tiga lembaga penyusun undang-undang. Tiga lembaga penyusun tersebut adalah DPR, Pemerintah dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). 
 
Gelaran ini dibentuk oleh Badan Legislasi merespon kritikan publik tentang program legislasi nasional (Proglegnas)  yang dinilai kurang memberikan dampak signifikan ke Publik.
 
Ketua Badan Legislasi DPR RI, dr. Supratman Andi Agtas pun mengakui produktifitas DPR dalam menyusun dan mensahkan Undang-undang masih terbilang rendah. 
 
"Kita menyadari kritikan publik dan media ke dpr itu sangat besar apalagi tentang prolegnas, mereka tak bisa disalahkan karena faktanya produktifitas nya  sangat rendah,"ujarnya saat dijumpai setelah pembukaan Workshop 'Membangun Komitmen Bersama pembentukan UU dalam mencapai Target Program Legislasi Nasional' di Hotel East Parc, Rabu (6/9). 
 
Oleh karenanya ,lewat workshop ini,  pihaknya berusaha menggandeng  kembali dua lembaga lainnya seperti pemerintah lewat Kementriannya dan DPD untuk membangun komitmen untuk menyusun sebuah prolegnas sesuai kebutuhan dan kepentingan masyarkat. 
 
Ia pun mengimbuhkan dalam proses penyusunan Rancangan Undang -Undang (RUU) ,kedua lembaga ini juga punya peran penting untuk mengatur segala rencana kebijakan UU yang berdampak langsung kepada publik. 
 
"Kita ingin mekanisme ruu, itu bukan sekedar dalam pembahasan dan tanggung jawab DPR saja, DPR sehebat apapun jika pemerintah tidak turun tangan maka pembahasan tidak bisa dilakukan,"imbuhnya
 
Dalam workshop ini,Badan Legilasi DPR mengundang hampir semua kepala biro kementrian khususnya Kemenhuham untuk membicarakan skala prioritas pada setiap lembaga sebelum penyusunan prolegnas. Hal ini dilakukan, Pasalnya ,Pihak Badan Legislasi tidak mengetahui skala prioritas secara pasti setiap lembaga kementrian.
 
Dr.Supratman pun berharap setiap kepala biro yang hadir pada acara diskusi semacam ini,dapat memaparkan pembahasan masalah pada lembaga untuk dapat dibedakan mana yang menjadi Kebutuhan negara dan kebutuhan publik. 
 
"Sehingga pada prolegnas  tahun 2018 ,kita akan selektif betul mana yang paling penting dan menjadi kepentingan rakyat, nantinya Undang-undang yang tidak penting tidak  akan kita  bahas dalam prolegnas,"tuturnya.
 
Ia melanjutkan ,menurutnya ini semua penting dilakukan untuk menghilangkan image buruk bahwa Prolegnas hanya menjadi ajang tawar menawar proyek pembiayaan dalam setiap Rancangan UU. 
 
Ketua penyelenggara,sekaligus wakil ketua Badan legislasi DPR,Firman Subagyo pun senada dengan Supratman dalam upaya menguatkan kembali hubungan tiga lembaga penyusun UU. 
 
Ia pun menjelaskan bahwa UU ini dibuat untuk memenuhi beberapa tugas penting seperti pelaksanaan tugas konstitusi negara dalam UUD 45, amanat Tap MPR,Acuan rencana kerja jangka panjang dan pendek,dan Amanat memenuhi UU kebutuhan masyarakat.
 
Firman mengimbuhkan tugas-tugas sudah sepatutnya diemban oleh tiga lembaga penyusun RUU. Namun terkadang mereka tidak menyadari tugas mendasar ini saat menjalankan tugasnya. 
 
"Ini yang tidak dipahami oleh dari tiga pihak tersebut, sehingga cendurng pada prolegnas,UU yang dibahas tidak sejalan dengan visi misi presiden. Akibatnya inkonsistensi pun terjadi dan undang-undang yang dibuat tidak sesuai dalam rencana pembangunan nasional,"imbuh Firman
 
Ia pun berharap pada workshop ini,antara Badan Legislasi DPR,Pemerintah ,DPD dapat duduk bersama untuk menyelesaikan misleading dalam penyusunan Undang-undang. Ia juga ingin kegiatan workshop ini dapat digelar berkelanjutan untuk memperkuat komitmen tiga lembaga penyusun RUU dan semakin selektif menggunakan anggaran prolegnas.
 
Kegiatan workshop ini digelar sehari suntuk dari pagi hingga sore hari untuk mendengarkan sejumlah pemaparan dari berbagai lembaga penyusun UU dan Kementrian. Tak hanya itu,Badan Legislasi DPR juga mengundang belasan mahasiswa dari berbagai universitas seperti UIN,UMY,UII,dan lain-lain agar mereka diharapkan dapat mengetahui cara kerja penyusunan UU oleh DPR RI.|Ardli Syaiful Ardli
 

BI kampanyekan cinta rupiah kepada masyarakat

Bantul-KoPi|Rupiah merupakan mata uang resmi yang digunakan oleh Indonesia untuk melakukan transaksi ekonomi. Bagi masyarakat yang tinggal dalam wilayah Indonesia, rupiah sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Australia kabulkan gugatan Petani Rumput Laut

  • Published in Hukum

Kupang-KoPi|Pengadilan Federal Australia, Rabu (15/11), kembali mengabulkan gugatan Daniel Sanda, salah seorang petani rumput laut asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur bersama lebih dari 15.000 rekan-rekan seprofesinya melawan PTTEP Australasia, perusahaan pencemar Laut Timor. 

Gugatan Montara salah alamat, Havas harus bertanggung jawab

  • Published in Hukum

Kupanng-KoPi| Gugatan Pemerintah terhadap perusahaan pencemar Laut Timor PTTEP Australasia yang diajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh Kementerian Lingkungan Hidup ternyata nama tergugat salah,untuk itu Deputy I Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Arif Havas Oegroseno harus dimintai pertanggung jawaban.

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari Komunikasi Interpersonal

uajy
Sleman-KoPi| Lulusan dari Program Studi Sistem Informasi diharapkan menjadi System Analyst dan IT Consultant. Selain berperan untuk memberikan solusi bagi bisnis, System Analyst dan IT Consultant juga berperan sebagai penghubung antara dunia Teknik Industri dan juga dunia bisnis.

Mendikbub belum berlakukan UN model esai

muhajir3

Jogja-KoPi|Menteri Pendidikan dan Kebudayaan(Mendikbud), Muhadjir Effendy menegaskan Ujian Nasional(UN) tingkat SMP dan SMA tahun 2018 belum sepenuhnya beralih ke model pengerjaan berbentuk esai.

Penyandang Disabilitas Bukan Butuh Belas Kasih, Tapi Butuh Pekerjaan

  • Published in Sosial

Bantul-KoPi| Penyandang disabilitas sejatinya bukan hanya membutuhkan belas kasih, tapi lebih dari itu, mereka juga membutuhkan pekerjaan. Akan tetapi, untuk memperoleh pekerjaan tersebut, penyandang disabilitas masih dihadapkan dengan stigma, ketakutan, kekurangtahuan, dan mitos yang berkembang di masyarakat. Hingga akhirnya pekerjaan pun sulit mereka dapatkan.

Mayoritas siswa SLTA tidak bersyukur atas karunia fisiknya

  • Published in Sosial

YOGYAKARTA, 03 OKTOBER 2017 – Mayoritas atau sebanyak 51,2% siswa di salah satu Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) di Semarang mengaku tak puas dengan penampilan fisiknya. Sementara, sekitar 48,8% siswa SLTA tersebut mengaku puas dengan penampilan fisiknya.

Mahasiswa UGM buat aplikasi bantu pedagang kecil

  • Published in Sosial

Sleman-KoPi|ahasiswa UGM mengembangkan aplikasi start up  atau pemula bernama YukLarisin.com. Aplikasi yang diharapkan membantu pedagang kecil ini didirikan oleh Oka Priambodo, Ganang Satria Pertama, Roni Fernando, dan Afiffah Nuur Mila Husniana. 

Muhammadiyah menyatakan sikap terkait bencana lingkungan

muhajir2

Bantul-KoPi| Majelis Lingkungan Hidup (MLH) PP Muhammadiyah bekerjasama dengan International Program of Governmental Studies (IGOV) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan diskusi publik dengan tema “Refleksi Akhir Tahun dan Pernyataan Sikap Kondisi Lingkungan Hidup Indonesia” pada Kamis (14/12) di Lantai 5 Gedung AR. Fachrudin A UMY.

Polda DIY bongkar prostitusi online

Jogja-KoPi| Jajaran opsnal Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY berhasil menangkap seorang mucikari portitusi online di wilayah Gondokusuman, Yogyakarta, akhir  pekan lalu.

Presiden diminta telusuri dana Ladang Gas Banyu Undan

  • Published in Energi

Kupang-KoPi|Pemegang mandat hak ulayat masyarakat adat di Laut Timor, Ferdi Tanoni meminta pemerintah pusat untuk tegas dengan dana bagi hasil produksi gas dari ladang Bayu Undan, yang merupakan hak masyarakat Timor Barat-NTT juga,namun hingga saat ini tidak pernah jelas.

Paradise Papers: Perusahaan ' Sang Penyala Api' yang membakar hutan Sumatera

 

ICIJ  menemukan bahwa Asia Pacific Resources International Holdings Ltd atau April adalah satu dari selusin perusahaan hasil hutan berbasis Asia yang telah menggunakan layanan Appleby, yang menyebut dirinya "salah satu penyedia layanan lepas pantai terbesar di dunia." April telah mengocok miliaran dolar melalui jaringan perusahaan lepas pantai yang membentang dari Kepulauan Cook di Pasifik Selatan sampai Kepulauan Virgin Inggris di Karibia.

Gus Ipul akan perkuat pendidikan agama

gus ipul

Nganjuk-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang lebih akrab disapa Gus Ipulbertekad akan memperkuat pendidikan agama di Pondok Pesantren, karena tidak mungkin hanya mengandalkan pelajaran agama di sekolah umum yang hanya beberapa jam dalam seminggu.

Hal itu disampaikan Gus Ipul – sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim Drs H saifullah Yusuf, pada Halaqoh Nyai dan Mubalighoh se Kab Nganjuk di PP Ar-rohmah Jl Amsjid Besa Al Hasan Ngronggot Kab Nganjuk, Minggu (17/12)

Menurut Gus Ipul, provinsi Jatim satu-satunya provinsi yang memikirkan madrasah diniyah, karena RA dan TPQ semua perlu dipikirkan. Akan diusulkan seua guru di Pondok diurus negara, utaanya sertifikasi.

Memimpin Jatim bukanuntuk gaya-gayaan dan bukan unjuk kepintaran tapi sebagai pemimpinharus berusaha dan kerja keras, tidak menyalahgunakan wewenang. Justru harus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat. Dan yang yang penting mendatangkan pertolongan Allah SWT melalui kebijakan mengurangi kemaksiatan.

“Perubahan akan teru berkelanjutan supaya keadilan hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kepada Pondok pesantren yang awalnya kecil tidak usah berkecilhati, karena para alumni akan mendirikan pondok-pondok di seluruh pelosok tanah air. Sehingga sambung menyambung tidak putus pondok satu dengan lainnya. Sehingga kalau di runtut keatas bisa sambung dengan Rosulullah SAW. (Humas Pemprov Jatim Sil).

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota ciptakan Skema Pembiayaan Terintegrasi

sekda

Surabaya-KoPi| Sekdaprov Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi, MM mengajak para kepala daerah baik Bupati/Walikota dan stakeholder untuk dapat menciptakan skema pembiayaan yang terintegrasi dengan cost of fund yang semakin murah. Hal ini dilakukan agar percepatan terhadap kegiatan pembiayaan kepada pelaku ekonomi di Jatim lebih mudah dapat diakses.

“Pemprov Jatim bersama OJK Regional IV Jatim juga terus memfasilitasi kebutuhan pelayanan jasa keuangan yang lebih baik dengan mengoptimalkan kinerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD),” terang Sukardi, sapaan lekat Sekdaprov Jatim saat membuka Rapat Pleno TPAKD Jawa Timur di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (14/12).

Sukardi mengatakan, secara khusus TPAKD mempunyai tugas dan kewajiban dalam mendorong ketersediaan informasi terkait produk dan layanan keuangan serta akses keuangan bagi masyarakat, meningkatkan akses pembiayaan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) kepada sektor produktif seperti UMKM, serta mendorong LJK untuk menyediakan produk dan layanan keuangan sesuai dengan kondisi masyarakat.

Selain itu, tambahnya, TPAKD juga mempunyai tugas dan kewajiban untuk mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah, serta mendorong penyediaan pendanaan produktif bagi berkembangnya UMKM, usaha rintisan (start up business) dan sektor prioritas.

Dalam kesempatan ini, Sukardi melaporkan sampai dengan akhir Triwulan III tahun 2017 perekonomian Jatim tumbuh sebesar 5,21 % (c-to-c). Selain itu, potensi UMKM di Jatim sebanyak 6,8 juta pelaku umkm, memiliki struktur perekonomian yang kuat. Kontribusi UMKM terhadap PDRB Provinsi Jatim mencapai 54,98 %, dan inflasi Jatim hingga November 2017 mencapai 3,31%.

Dari sisi produksi, lanjutnya, kontribusi PDRB terbesar sampai dengan triwulan III tahun 2017 masih berasal dari tiga lapangan usaha utama yaitu industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran, serta pertanian, kehutanan, dan perikanan yang masing-masing berkontribusi sebesar 28,79%, 18,25%, dan 13,56%. Dari sisi pengeluaran, komponen pengeluaran konsumsi rumah tangga masih mendominasi dengan kontribusi sebesar 59,34%.

“Dominannya konsumsi ini juga menunjukkan masih adanya daya beli masyarakat meskipun situasi secara keseluruhan mengalami penurunan, khususnya pada masyarakat menengah ke bawah,” kata Sukardi.

Sedangkan komponen ekspor impor barang dan jasa memberikan kontribusi berturut-turut sebesar 15,35% dan 16,56% terhadap pembentukan PDRB Jatim secara keseluruhan.

“Capaian ini menunjukkan bahwa Jatim memiliki potensi perekonomian yang bagus, dan secara khusus di lapangan usaha perdagangan, baik kinerja perdagangan dalam maupun luar negeri juga menunjukkan kinerja yang menjanjikan,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Sukardi berharap TPAKD dapat menstimulasi LJK seperti memberi akses pendanaan kepada sektor pertanian. “Saat ini sebanyak 38 juta masyarakat Jatim adalah petani dan hanya 2,7% saja yang memperoleh akses pendanaan dari perbankan,” katanya.

Selain itu, TPAKD diharapkan dapat mendukung penyusunan profil bisnis investasi di Jatim sekaligus merumuskan skema pembiayaan yang tepat terhadap investasi non fasilitas dan mampu mendorong pembentukan BPR pada 12 kab/kota di Jatim yang belum memiliki bank daerah dan Lembaga Keuangan Mikro (LKM). “Pembentukan BPR ini dapat mendukung proses peningkatan akses keuangan di Jatim,” katanya.

Sementara itu Kepala OJK Regional IV Jawa Timur yang juga Pengarah I TPAKD Jatim, Heru Cahyono mengatakan, rencana program kerja TPAKD Jatim pada Tahun 2018 akan difokuskan pada pengembangan satu atau dua kawasan terpadu yang dapat melibatkan lintas UPTD, dan mencakup value chain dari hulu ke hilir. Program ini relevansi dengan visi Jawa Timur sebagai sentra agro industri.

Heru menjelaskan, program ini akan dilakukan di beberapa daerah yakni Kota Batu, Kab. Malang dan kawasan Bromo-Tengger-Semeru. Selain itu, program kerja 2018 ini akan melanjutkan beberapa program 2017 seperti monitoring program pembiayaan di 2017, sosialisasi pengelolaan keuangan dan perluasan akses pembiayaan umbi porang. (humasprovjatim/dewi)

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untuk patroli di tutup tahun 2017

kuda

Jogja-KoPi|Kepolisian Resort Yogyakarta akan menerjunkan dua polisi berkuda untuk berpatroli di kawasan ikon wisata Yogyakarta, Malioboro dan Keraton pada malam pergantian tahun 2017 ke 2018.

Dua kuda berbadan tegap dan besar itu bernama G (Ji) dan Sandoka akan bertugas mengamankan wilayah Malioboro dan Keraton Yogyakarta bersama pasukan anjing pelacak (K 9) pada penghujung bulan Desember.

Kordinator polisi berkuda, Adi Purnomo mengatakan dua kuda ini didatangkan langsung dari Belanda. Kedua kuda akan memperkuat pasukan patroli keamanan di daerah wisata Yogyakarta, tak sekedar di satu tempat wisata

"Kami memilih kuda ini dengan tujuan melestarikan budaya sekaligus menarik minat wisatawan. Yogyakarta inikan masih banyak yang pakai kuda untuk transportasi seperti delman," jelas Adi saat ditemui di Kompleks Kantor Gubernur Yogyakarta, ditulis Jumat (15/12)

Sementara profil kuda ini berbeda dari kuda pada umumnya. Secara fisik ukurannya sangat besar dan tingginya sekitar dua meter. Tak hanya itu Fisik kedua kuda juga tampak lebih gagah dibandingkan kuda yang dipakai untuk menarik delman.

Selain itu fungsi tingginya ini memudahkan polisi melihat-lihat keadaan dari kejauhan. Kuda ini diketahui berjenis Warmblood.

Adi menjelaskan kuda-kuda ini baru saja tiba dari Belanda akhir minggu lalu. Mereka (kedua kuda) dikirim atas perintah Mabes Polri yang diperuntukkan diwilayah Polda DIY.


"Di Indonesia, Yogyakarta adalah wilayah ke empat yang memiliki pasukan kuda setelah Polda Jateng, Bali dan NTB. Semoga kedepan wilayah lain juga akan memiliki pasukan berkuda,"jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala unit (Kanit) satwa Polda DIY ini

Lokasi kandang kuda ini ada disekitaran embung Tambakbayo, Depok Sleman.Nantinya kuda akan mengelilingi patroli di kawasana Malioboro dimulai dari Depan Hotel Inna Garuda sampai Benteng vrede Berg di Titik Nol Km. | Syidiq Syaiful Ardli

Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi jangan jauhi pelakunya

lugman

Jogja-KoPi|Menteri Agama (Menag) RI, Luqman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa semua agama menolak tindakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Hal ini disampaikan untuk merespon putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak uji materi soal LGBT beberapa waktu lalu.

"Semua agama tidak menyetujui tindakan LGBT. Perilaku ini ditolak semua agama dan itu sudah menjadi kesepakatan bersama serta iktifat atau tidak ada keraguan didalamnya,"tegas Menag usai acara Gebyar Kerukunan di GOR UNY, Senin (18/12).

Menag juga menjelaskan tidak hanya pandangan agama yang menolak, namun norma hukum positif Indonesia juga tidak mengizinkan LGBT. Hal ini bisa dilihat dari undang-undang perkawinan yang menegaskan bahwa perkawinan ditetapkan sah apabila kedua mempelai sejatinya berbeda jenis kelamin antara satu sama lain, bukan sesama jenis.

"Jadi tentunya tidak ada norma hukum yang melegalisasikan tindakan(LGBT) itu ," jelasnya.

Luqman mengimbuhkan persoalan saat ini bukanlah penolakan namun bagaimana umat beragama menyikapi pelaku yang memiliki orientasi seksual seperti LGBT. Menag pun memaparkan sampai saat ini muncul keragaman pandangan seperti dari pemuka, akademisi agama, kesehatan, kejiwaan dan ahli sosial yang melihat fenomena ini.

Bentuk pandangannya bervariatif seperti pendapat perilaku penyimpangan, masalah sosial, kutukan dari Tuhan, hingga takdir sejak bayi. Ia menegskan semua pandangan ini tidak harus diterima secara langsung ataupun ditolak secara mentah-mentah.

"Menurut hemat saya, masing masing pandangan ini harus dihormati dan dihargai,"timpalnya.

Lebih lanjut , Luqman mengatakan dirinya tidak akan menyalahkan para pelaku LGBT atas perilaku mereka. Menag mengajak semua penganut agama agar mengarahkan para pelaku LGBT ini kembali ke ajaran yang benar. Respon mengucilkan dan menjauhi pelaku LGBT ,menurutnya justru dirasanya tidak sesuaai dengan tujuan semua agama.

"Jadi menurut saya, kita harus merangkul serta mengayominya (pelaku LGBT), bukan di kucilkan dan dijauhi. Justru kewajiban kita sebagai umat penganut agama ,bahwa agama itu mengajarkan kalau kita tahu ,katakanlah tindakan yang mereka lakukan sesat, kita harus mengajak mereka ke jalan yang benar,"pungkasnya.|Syidiq Syaiful Ardli

Menhub meminta PT KAI mengantisipasi bahaya longsor

menhub

Jogja-KoPi|Memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru 2018, Menteri Perhubungan(Menhub) , Budi Karya Sumadi meminta PT Kereta Api siagakan petugas tambahan di sekitar daerah rel yang rawan longsor. Hal ini dilakukan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana longsor pada masa liburan.

Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah Kejuruan Industri

industri

Jogja-KoPi|Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI mengajak anak-anak bangsa untuk mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Kejurusan Industri atau Sekolah Vokasi keindustrian. SMK seperti inipun dikhususkan bagi siswa yang tertarik menggeluti dunia dibidang industri.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi jangan jauhi pelakunya

18 December 2017 |Nasional

Menag RI: Agama menolak LGBT, tapi jangan jauhi pelakunya

Jogja-KoPi|Menteri Agama (Menag) RI, Luqman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa s...

Gus Ipul akan perkuat pendidikan agama

18 December 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul akan perkuat pendidikan agama

Nganjuk-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang lebih akrab disa...

Menhub meminta PT KAI mengantisipasi bahaya longsor

18 December 2017 |Nasional

Menhub meminta PT KAI mengantisipasi bahaya longsor

Jogja-KoPi|Memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru 2018, Menteri Perhubung...

Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah Kejuruan Industri

16 December 2017 |Nasional

Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah Kejuruan Industri

Jogja-KoPi|Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI mengajak anak-anak bangsa...

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari Komunikasi Interpersonal

15 December 2017 |Pendidikan

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari Komunikasi Interpersonal

Sleman-KoPi| Lulusan dari Program Studi Sistem Informasi diharapkan menjadi Syst...

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untuk patroli di tutup tahun 2017

15 December 2017 |Polisi Kita

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untuk patroli di tutup tahun 2017

Jogja-KoPi|Kepolisian Resort Yogyakarta akan menerjunkan dua polisi berkuda un...

Taiwan Higher Education Fair UMY tawarkan beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Taiwan

14 December 2017 |Pendidikan

Taiwan Higher Education Fair UMY tawarkan beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Taiwan

Bantul-KoPi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sukses mengadakan Taiwan...

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota ciptakan Skema Pembiayaan Terintegrasi

14 December 2017 |Berita Daerah

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota ciptakan Skema Pembiayaan Terintegrasi

Surabaya-KoPi| Sekdaprov Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi, MM mengajak para kepala...

Mendikbub belum berlakukan UN model esai

14 December 2017 |Pendidikan

Mendikbub belum berlakukan UN model esai

Jogja-KoPi|Menteri Pendidikan dan Kebudayaan(Mendikbud), Muhadjir Effendy mene...

Muhammadiyah menyatakan sikap terkait bencana lingkungan

14 December 2017 |Lingkungan Hidup

Muhammadiyah menyatakan sikap terkait bencana lingkungan

Bantul-KoPi| Majelis Lingkungan Hidup (MLH) PP Muhammadiyah bekerjasama dengan...

Mendikbud meresmikan Museum dan Galeri Tino Sidin

14 December 2017 |Berita Daerah

Mendikbud meresmikan Museum dan Galeri Tino Sidin

Jogja-KoPi|Menteri Pendidikan Kebudayaan (Mendikbud),Muhadjir Effendy meresmik...

Para orangtua harus pahami kebutuhan anak difabel

14 December 2017 |Pendidikan

Para orangtua harus pahami kebutuhan anak difabel

Bantul-KoPi|Pola asuh anak berkebutuhan khusus memang memiliki cara penanganan y...

Konektivitas Virtual Global: Peringkat Indonesia dan Jokowi Meningkat

13 December 2017 |Nasional

Konektivitas Virtual Global: Peringkat Indonesia dan Jokowi Meningkat

Yogyakarta-KoPi | Kemudahan akses internet dan fitur-fitur media sosial kini d...

Gus Ipul Apresiasi Program Kepemilikan Rumah Bagi Driver Gojek

13 December 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul Apresiasi Program Kepemilikan Rumah Bagi Driver Gojek

Surabaya-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf memberikan apresia...

Akbar Tanjung: Munaslub cara utama selamatkan Golkar

13 December 2017 |Nasional

Akbar Tanjung: Munaslub cara utama selamatkan Golkar

Sleman-KoPi| Wakil Dewan Kehormatam Partai Golkar, Akbar Tanjung mengatakan Mu...

Peneliti mendeteksi tanah merekah di Yogyakarta

12 December 2017 |Berita Daerah

Peneliti mendeteksi tanah merekah di Yogyakarta

Jogja-KoPi|Dua akademisi Universitas Sarjanawiyata (UST) menemukan sejumlah titi...

Pakde Karwo Minta Kepala OPD Gunakan Tradisi Intelektual Pada Budaya Kerja

11 December 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo Minta Kepala OPD Gunakan Tradisi Intelektual Pada Budaya Kerja

Surabaya-KoPi| Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo meminta Kepala Organisasi Perang...

Wujudkan Kecintaan Nabi Muhammad, Gus Ipul Baca “Duhai Kanjeng Nabi”

11 December 2017 |Berita Daerah

Wujudkan Kecintaan Nabi Muhammad, Gus Ipul Baca “Duhai Kanjeng Nabi”

Surabaya-KoPi| Mewujudkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, Wakil Gubernur...

Pemkot Yogyakarta tidak akan terima masukan masyarakat sebagai pribadi

11 December 2017 |Berita Daerah

Pemkot Yogyakarta tidak akan terima masukan masyarakat sebagai pribadi

Jogja-KoPi|Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan Pemerintah Kot...

Pemuda peduli Pemilu

09 December 2017 |Berita Daerah

Pemuda peduli Pemilu

Jogja-KoPi| Partsipasi politik pemilih pemula yaitu para remaja yang baru memi...

Laksda Arie Soedewo: Laut Indonesia belum terkelola baik

09 December 2017 |Maritim

Laksda Arie Soedewo: Laut Indonesia belum terkelola baik

Sleman-KoPi|Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksama...

UMKM Foords Plaza Geldboom

09 December 2017 |Berita Daerah

UMKM Foords Plaza Geldboom

Surabaya -KoPi| Artis peran dan bintang iklan, Kabul Luck, mendadak membuat su...

Basarnas adakan diklat Medical First Response

08 December 2017 |Berita Daerah

Basarnas adakan diklat Medical First Response

Jogja-KoPi|Kantor Pencarian dan pertolongan Kelas B (BASARNAS) DIY laksanakan Di...

Kemenhub gunakan puluhan trilyun proyek KA cepat Surabaya-Jakarta

08 December 2017 |Nasional

Kemenhub gunakan puluhan trilyun proyek KA cepat Surabaya-Jakarta

Sleman-KoPi|Menteri perhubungan (Menhub),Budi Karya Sumadi menyampaikan pihaknya...

Pakde Karwo ajak pemuda amalkan nilai Trisakti

07 December 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo ajak pemuda amalkan nilai Trisakti

Blitar-KoPi| Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo mengajak para pemuda untuk men...

Menhub: Penggusuran rumah warga untuk bandara baru sudah toleran

07 December 2017 |Berita Daerah

Menhub: Penggusuran rumah warga untuk bandara baru sudah toleran

Sleman-KoPi|Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan penggusur...

Fatma Saifulallah Yusuf Buka Pameran Batik Fashion Fair 2017

07 December 2017 |Berita Daerah

Fatma Saifulallah Yusuf Buka Pameran Batik Fashion Fair 2017

Surabaya-KoPi| Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf me...

Tiga anak SD Kalinegoro Magelang hanyut di Sungai Progo

07 December 2017 |Berita Daerah

Tiga anak SD Kalinegoro Magelang hanyut di Sungai Progo

Magelang-KoPi|Tiga anak murid sekolah dasar (SD) berasal dari Desa Kalinegoro, K...

Wisatawan ke Gunung Kidul turun hingga 10 ribu

06 December 2017 |Berita Daerah

Wisatawan ke Gunung Kidul turun hingga 10 ribu

Gunungkidul-KoPi| Cuaca ekstrim dampak dari Siklon Cempaka seminggu lalu merusak...

ICAN: Tak mungkin DPR bahas senjata nuklir dalam waktu dekat

06 December 2017 |Energi

ICAN: Tak mungkin DPR bahas senjata nuklir dalam waktu dekat

Sleman-KoPi| Mimpi International Campaign to Abolish Nuclear Weapon (ICAN) Indon...

Fatma Saifullah Yusuf : PPLIPI Harus Perjuangkan Permasalahan Perempuan

06 December 2017 |Berita Daerah

Fatma Saifullah Yusuf : PPLIPI Harus Perjuangkan Permasalahan Perempuan

Surabaya-KoPi| Sebagai Organisasi Perempuan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi...

25 Tahun Perbankan Syari'ah, Market Share Perbankan Syari'ah Masih di Angka 5,57 Persen

06 December 2017 |Ekonomi

25 Tahun Perbankan Syari'ah, Market Share Perbankan Syari'ah Masih di Angka 5,57 Persen

Bantul-KoPi|25 Tahun sudah sistem perbankan syari'ah berjalan di Indonesia. Namu...

Bawang merah pemicu Inflasi

06 December 2017 |Berita Daerah

Bawang merah pemicu Inflasi

Jogja-KoPi|Badan Pusat Statistik mencatat andil terbesar pemicu inflasi pada bul...

Pemanfaatan Wiley di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

06 December 2017 |Pendidikan

Pemanfaatan Wiley di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Sleman-KoPi| Teknologi merubah hidup kita di segala lini, tak terkecuali di lini...

Meskipun cuaca ekstrim, harga cabai di pasar masih normal

06 December 2017 |Berita Daerah

Meskipun cuaca ekstrim, harga cabai di pasar masih normal

Jogja-KoPi|Memasuki bulan penghujung tahun 2017 serta puncak musim penghujan, pe...

Petani dan peternak diminta membayar asuransi

04 December 2017 |Pertanian

Petani dan peternak diminta membayar asuransi

Jogja-KoPi|Kepala Dinas Pertanian DIY, Sasongko meminta kepada petani dan petern...

Tanam padi lebih aman di puncak musim hujan ini

04 December 2017 |Pertanian

Tanam padi lebih aman di puncak musim hujan ini

Jogja-KoPi|Dinas Pertanian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyarankan petani m...

Kemensos berikan dana bantuan 1,8 Milyar untuk korban bencana di DIY

02 December 2017 |Berita Daerah

Kemensos berikan dana bantuan 1,8 Milyar untuk korban bencana di DIY

Bantul-KoPi|Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia gelontorkan dana ban...

Taruna AKMIL latihan Praja Bhakti di Kabupaten Wonogiri

30 November 2017 |Pendidikan

Taruna AKMIL latihan Praja Bhakti di Kabupaten Wonogiri

Akmil - Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Eko Margiyono, menginspek...

Gubernur DIY meminta wali kota buat SK Kebencanaan di Kota Yogyakarta

30 November 2017 |Berita Daerah

Gubernur DIY meminta wali kota buat SK Kebencanaan di Kota Yogyakarta

Jogja-KoPi| Gubernur Yogyakarta ,Sri Sultan Hamengkubuwono ke X meminta Wali Kot...

PLN Bantul padamkan listrik di beberapa titik akibat hujan dan banjir

29 November 2017 |Berita Daerah

PLN Bantul padamkan listrik di beberapa titik akibat hujan dan banjir

Bantul-KoPi| PLN Bantul terpaksa memadamkan listrik di sejumlah wilayah Bantul a...

Penyerahan bantuan BPBD Jatim

29 November 2017 |Berita Daerah

Penyerahan bantuan BPBD Jatim

Pacitan-KoPi| Bertahan hampir 14 jam, akahirnya Tim BPBD Jatim tiba di Pacitan. ...

1550 warga DIY diungsikan akibat banjir dan longsor

29 November 2017 |Berita Daerah

1550 warga DIY diungsikan akibat banjir dan longsor

Jogja-KoPi|Hujan deras serta angin kencang efek dari hantaman badai Cempaka ke D...

Pakde Karwo: Kondusifitas Jatim Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

29 November 2017 |Berita Daerah

Pakde Karwo: Kondusifitas Jatim Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Surabaya-KoPi| Kondisi aman, nyaman dan kondusif di Provinsi Jawa Timur sangat b...

Generasi Milenial harus punya konektivitas besar dengan dunia luar

29 November 2017 |Pendidikan

Generasi Milenial harus punya konektivitas besar dengan dunia luar

Bantul-KoPi|Mahasiswa saat ini yang sering disebut sebagai generasi milenial bis...

PLN tidak akan memadamkan jaringan listrik massal meskipun hujan badai

29 November 2017 |Energi

PLN tidak akan memadamkan jaringan listrik massal meskipun hujan badai

Bantul-KoPi|Meski Hujan deras dan Badai Cempaka menghantam hampir diseluruh wila...

Pemprov Jatim terus berkomitmen tingkatkan kualitas Guru Madin

20 November 2017 |Pendidikan

Pemprov Jatim terus berkomitmen tingkatkan kualitas Guru Madin

Surabaya-KoPi| Pemprov Jawa Timur terus berkomitmen meningkatkan kualitas guru M...

Penggunaan Siput Dalam Bertani Padi Bisa Tingkatkan Hasil Panen

20 November 2017 |Pertanian

Penggunaan Siput Dalam Bertani Padi Bisa Tingkatkan Hasil Panen

Bantul-KoPi| Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat saat ini petani di Indonesia h...

Kongres Nasional FOKKERMAPI 2017: Peluang Indonesia Dalam Ekonomi Digital

20 November 2017 |Ekonomi

Kongres Nasional FOKKERMAPI 2017: Peluang Indonesia Dalam Ekonomi Digital

Bantul-KoPi| Konsep Sharing Economy merupakan sebuah fenomena yang saat ini suda...

Fatma Saifullah Yusuf Raih Penghargaan Certified Public Speaker Kehormatan

19 November 2017 |Berita Daerah

Fatma Saifullah Yusuf Raih Penghargaan Certified Public Speaker Kehormatan

Surabaya-KoPi| Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf m...

Petugas pingsan, Gus Ipul ikut panik

16 November 2017 |Berita Daerah

Petugas pingsan, Gus Ipul ikut panik

Tuban-KoPi| Wakil Gubernur Jatim Drs. Saifullah Yusuf dikagetkan dengan insiden ...

Muhammadiyah mendukung proses penegakkan hukum terhadap Setya Novanto

16 November 2017 |Hukum

Muhammadiyah mendukung proses penegakkan hukum terhadap Setya Novanto

Jogja-KoPi|Ketua umum PP Muhammadiyah,Dr. H. Haedar Nashir,M. Si, mengatakan dir...

Peneliti : Mayoritas usaha persusuan dikelola secara tradisional

16 November 2017 |Pertanian

Peneliti : Mayoritas usaha persusuan dikelola secara tradisional

Jogja-KoPi| Peneliti Bidang Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak Indonesia dari Fakul...

Gus Ipul : Industri pariwisata memerlukan infrastruktur yang memadai

15 November 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul : Industri pariwisata memerlukan infrastruktur yang memadai

Surabaya-KoPi| Pembangunan infrastruktur sangat diperlukan untuk mendukung pengu...

Pemerintah akan menambah kuota penerima bantuan sosial

15 November 2017 |Nasional

Pemerintah akan menambah kuota penerima bantuan sosial

Jogja-KoPi| Menteri Sosial RI, Khofifah Indra Prawansyah mengatakan tahu...

Australia kabulkan gugatan Petani Rumput Laut

15 November 2017 |Hukum

Australia kabulkan gugatan Petani Rumput Laut

Kupang-KoPi|Pengadilan Federal Australia, Rabu (15/11), kembali mengabulkan guga...

Sektor pekerja informal tantangan terbesar target BPJS Kesehatan di 2019

15 November 2017 |Nasional

Sektor pekerja informal tantangan terbesar target BPJS Kesehatan di 2019

Jogja-KoPi|Pakar Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas ) dan pemerhati BPJS Ke...

Potensi hujan dan petir di tiga wilayah Indonesia

15 November 2017 |Nasional

Potensi hujan dan petir di tiga wilayah Indonesia

Jakarta-KoPi| Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan...

Paket sabu senilai 4,5 milyar rupiah dimusnahkan BNNP DIY

14 November 2017 |Polisi Kita

Paket sabu senilai 4,5 milyar rupiah dimusnahkan BNNP DIY

Jogja-KoPi|Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Yogyakarta memusnahkan ribua...

Gus Ipul : Cangkrukan ajang cari solusi dan terobosan baru

11 November 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul : Cangkrukan ajang cari solusi dan terobosan baru

Surabaya-KoPi| Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Wagub Jatim Drs. H. Saif...

Sistem ICT mampu kurangi tindak pidana korupsi

11 November 2017 |Pendidikan

Sistem ICT mampu kurangi tindak pidana korupsi

Bantul-KoPi| Pada era milenial saat ini manusia tidak bisa terlepas dari yang na...

Di Yogyakarta, Perempuan lebih banyak menggugat cerai suami

09 November 2017 |Laporan Khusus

Di Yogyakarta, Perempuan lebih banyak menggugat cerai suami

Jogja-KoPi| Pria muda sekitar 39 tahun itu memandang nanar ke arah depan. Sement...

Wujudkan anggota DWP bebas Kanker

09 November 2017 |Berita Daerah

Wujudkan anggota DWP bebas Kanker

Surabaya-KoPi| Kanker serviks dan payudara merupakan pembunuh nomor satu bagi wa...

Paradise Papers: Perusahaan ' Sang Penyala Api' yang membakar hutan Sumatera

09 November 2017 |Laporan Khusus

Paradise Papers: Perusahaan ' Sang Penyala Api' yang membakar hutan Sumatera

  ICIJ  menemukan bahwa Asia Pacific Resources International Hol...

Ade UU Sukesih dan Irma Bastaman calon terkuat Wali Kota Banjar

09 November 2017 |Berita Daerah

Ade UU Sukesih dan Irma Bastaman calon terkuat Wali Kota Banjar

Banjar-KoPi| Proyeksi Indonesia lembaga branding and research consultant mengumu...

BI kampanyekan cinta rupiah kepada masyarakat

08 November 2017 |Ekonomi

BI kampanyekan cinta rupiah kepada masyarakat

Bantul-KoPi|Rupiah merupakan mata uang resmi yang digunakan oleh Indonesia untuk...

Dekan Fapet UGM: Festival Sate wujud kedaulatan pangan

08 November 2017 |Ekonomi

Dekan Fapet UGM: Festival Sate wujud kedaulatan pangan

Jogja-KoPi| Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM)...

Gus Ipul: Rekor MURI Hafalan Jadi Inspirasi Para Santri se-Jatim

08 November 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul: Rekor MURI Hafalan Jadi Inspirasi Para Santri se-Jatim

Pasuruhan-KoPi| Rekor MURI Hafalan Nadzom Aqidatul Awam dan Aqoid 50 yang dipeca...

Panglima TNI Wisuda 716 Parjurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Dua Taruna Akpol

02 November 2017 |Pendidikan

Panglima TNI Wisuda 716 Parjurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Dua Taruna Akpol

Akademi Militer - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, mewisuda jurit 716 pra...

Presiden diminta telusuri dana Ladang Gas Banyu Undan

02 November 2017 |Energi

Presiden diminta telusuri dana Ladang Gas Banyu Undan

Kupang-KoPi|Pemegang mandat hak ulayat masyarakat adat di Laut Timor, Ferdi Tano...

Gubernur Jatim Terim Penghargaan LKPD dari Menkeu RI

02 November 2017 |Berita Daerah

Gubernur Jatim Terim Penghargaan LKPD dari Menkeu RI

Surabaya-KoPi| Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menerima penghargaan dari Pemerint...

Operasi Zebra Polri berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas

01 November 2017 |Polisi Kita

Operasi Zebra Polri berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas

Magelang-KoPi| Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kabupaten Mgelang, AKBP Besar Har...

Pemprov Jatim Dukung Penuh PM 108 Tahun 2017

30 October 2017 |Berita Daerah

Pemprov Jatim Dukung Penuh PM 108 Tahun 2017

Surabaya-KoPi |Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendukung penuh Peraturan Menteri ...

Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

17 October 2017 |Berita Daerah

Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Surabaya-KoPi| Perempuan berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi na...

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

17 October 2017 |Politik

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – Gurbernur terpilih Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta,...

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

16 October 2017 |Berita Daerah

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Surabaya-Kopi| Pameran Jatim Fair 2017 resmi ditutup. Dari 11 hari penyelenggara...

Ketika agama membawa damai, bukan perang

16 October 2017 |Pendidikan

Ketika agama membawa damai, bukan perang

YOGYAKARTA – Departemen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada, Mag...

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

15 October 2017 |Berita Daerah

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

Surabaya-Kopi| Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55-nya, Gubernur Jatim, Dr...

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

15 October 2017 |Berita Daerah

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

Surabaya-KoPi| Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf sangat mengapresiasi aksi yang dil...

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

14 October 2017 |Pendidikan

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

YOGYAKARTA, 13 OKTOBER 2017 – Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan ...

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

14 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

Surabaya-KoPi| Wagub Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf meresmikan prasasti Masjid Ch...

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

14 October 2017 |Berita Daerah

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

Surabaya-KoPi| Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Jawa Timur Dra Hj Nin...

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

13 October 2017 |Berita Daerah

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

Madiun-KoPi| Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf mengajak Perguru...

Rancang APBD 2018, Gubenur Jatim fokus tiga isu

13 October 2017 |Berita Daerah

Rancang APBD 2018, Gubenur Jatim fokus tiga isu

Surabaya-KoPi| Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi J...