Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Wow, manusia bisa menjadi "dewa" dan hidup selamanya

Wow, manusia bisa menjadi "dewa" dan hidup selamanya

KoPi| Seorang profesor dari Universitas Ibrani Yerusalem mengatakan dalam 200 tahun, manusia dapat menjadi dewa dengan teknologi cyborg. Sekaligus manusia bisa hidup selamanya.Profesor hebat itu Yuval Nuh Harari, dia menjelaskan manusia mempunyai banyak kehebatan yang mampu di"upgrade".

Manusia bisa berubah menjadi hibrida manusia-mesin sebagai teknologi cyborg, yang memungkinkan untuk menggabungkan teknologi komputer dan daging hidup (manusia).

Harari menambahkan penggabungan mesin dan manusia akan menjadi "evolusi terbesar dalam biologi" setelah kehidupan muncul di Bumi empat miliar tahun yang lalu.

Sejarawan dan penulis buku yang memetakan sejarah manusia mengatakan bahwa manusia akan berevolusi menjadi dewa-seperti memiliki kuasa atas kematian.

Manusia cyborg seperti dari masa depan juga akan berbeda dari manusia yang ada saat ini sebagai manusia berasal dari simpanse. Harari mengatakan bahwa karena ketidakpuasan, manusia tidak akan mampu menghentikan diri dari menyerah pada godaan untuk meng-upgrade baik dengan rekayasa genetika atau teknologi.

"Saya pikir ada kemungkinan dalam 200 tahun ke depan atau lebih homo sapiens akan meng-upgrade diri menjadi beberapa gagasan tentang makhluk ilahi, baik melalui manipulasi biologi atau rekayasa genetik oleh penciptaan cyborg, bagian bagian organik non-organik," kata Harari .

Harari menambahkan bahwa dari perspektif agama, tempat yang paling menarik di dunia tidak Timur Tengah tetapi Silicon Valley karena ini adalah di mana techno-agama sedang dikembangkan dan di mana orang percaya bahwa kematian hanya masalah teknologi lain yang harus diselesaikan.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang ilmuwan Cambridge, Hannah Critchlow menagatakan manusia bisa men-download otak mereka ke komputer sehingga mereka dapat hidup selamanya sebagai mesin, konsep digambarkan dalam film.
Critchlow mengatakan bahwa komputer yang mampu menciptakan koneksi di otak 100 trilyun mungkin dilakukan, yang intinya akan memungkinkan bagi orang untuk hidup di dalam mesin. |techtimes.com|Winda Efanur FS|

back to top