Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

Towoomba, kota paling angker di Australia

Warga Toowoomba mengaku sering melihat sosok bayangan yang melayang di sekitar pemakaman Warga Toowoomba mengaku sering melihat sosok bayangan yang melayang di sekitar pemakaman
KoPi | Rumah atau kuburan angker mungkin sudah sering ditemui di mana saja. Tapi bagaimana jika kota yang Anda tinggali ditempati puluhan hantu? Barangkali Anda harus mulai berpikir mencari tempat tinggal baru.
 

Itulah yang dirasakan oleh warga Kota Toowoomba, Queensland, Australia. Sejumlah warga kota melaporkan telah melihat penampakan makhluk astral atau aktivitas supranatural lain. Tidak hanya satu atau dua orang, laporan tersebut telah mencapai belasan kali dan terus meningkat.

Begitu banyaknya laporan mengenai aktivitas supranatural tersebut, sekelompok pemburu hantu memutuskan mendirikan markas di kota tersebut. Kelompok yang dinamai Toowoomba Ghost Chasers tersebut berkeliling kota dan kawasan sekitarnya untuk mendokumentasikan penampakan makhluk astral.

Pendiri Toowoomba Ghost Chasers, Kylie Samuels dan Katie Harvey mengatakan telah meneliti sejumlah laporan mengenai berbagai penampakan dan mendokumentasikannya dalam foto, video, dan rekaman audio. Laporan tersebut mereka sebarkan dalam akun Facebook. "Kami menemukan bahwa Toowoomba dipenuhi hantu," kata Samuels.

Awal tahun ini, sebuah video yang dipost oleh kelompok tersebut diklaim menampilkan arwah yang melayang menyeberangi lapangan. Dalam video tersebut sebuah bayangan muncul entah darimana dan berjalan berkeliling, lalu menghilang.

Meningkatnya jumlah warga yang mengaku mengalami kejadian supranatural memunculkan booming peminat aktivitas paranormal. Misalnya Aaron Mulligan, salah seorang warga Toowoomba yang berupaya mengejar sosok yang dinamai 'perempuan berbaju merah'. Sosok tersebut dipercaya sebagai Elizabeth Perkins, seorang warga Toowoomba yang meninggal pada tahun 1944.

Mulligan mendatangi stasiun kereta yang dipercaya sebagai tempat meninggalnya Elizabeth Perkins. Di sana Mulligan memanggil nama sang arwah lalu merekam energi elektromagnet dengan alat K2 meter.

"Saya sedikit banyak paham sejarah, dan stasiun kereta ini punya sejarah yang cukup kelam. Sejumlah warga tewas di stasiun ini. Pada sekitar tahun 1920-an banyak orang yang tewas tertabrak kereta," ungkapnya pada Daily Mail Australia.

Mulligan mengatakan, salah satunya adalah Elizabeth Perkins. Jadi ia memanggil nama-nama korban kecelakaan di sana. Ketika nama Elizabeth Perkins disebut, alat K2 meter tiba-tiba menyala dan terdengar suara langkah kaki. Mulligan yakin saat itu Elizabeth Perkins melewati dirinya.

Warga lain, Daniel Prentice mengatakan ia diserang sesosok arwah di kuburan kota. "Saya sering berjalan melewati tempat itu, dan ada satu titik di mana saya selalu merasakan perasaan aneh. Suatu malam kami memutuskan berhenti dan menyelidiki titik tersebut. Saya tahu ada sesuatu di tempat itu. Tahu-tahu saya didorong dari tempat saya duduk dan jatuh tengkurap," cerita Prentice.

Mulligan mengatakan sejarah Kota Toowoomba menjadikan kota tersebut sebagai tempat favorit hantu. "Kota ini merupakan salah satu kota tertua di Queensland, dan memiliki sejarah yang penuh kekerasan, seperti kawasan Barat Amerika. Mungkin masih ada sisa-sisa penampakan dari sejarah kelam tersebut," ungkapnya.

Status Toowoomba sebagai daya tarik turis penggemar supranatural telah muncul sejak 2013. Saat itu, seorang pemburu hantu, Darren Davies, menyelidiki sebuah penginapan yang terkenal angker, Bulls Head Inn. | Daily Mail

 

back to top