Menu
Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi | Balai Penyel...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi | Gunung Merap...

Prev Next

Sarjana Inggris temukan makam Ratu Saba di Yaman

1. Kerangka itu dihiasi dengan potongan-potongan perhiasan, yang terbuat dari emas dan batu mulia, diimpor dari Kaukasus dan Afghanistan. 2. Para arkeolog telah menemukan banyak tablet tanah liat terukir dalam penulisan Sabaean yang belum dipahami, tetapi juga beberapa ditulis dalam aksara cuneiform, kebanyakan dari mereka mengacu pada makna "Bilkis, Ratu Sheba". 1. Kerangka itu dihiasi dengan potongan-potongan perhiasan, yang terbuat dari emas dan batu mulia, diimpor dari Kaukasus dan Afghanistan. 2. Para arkeolog telah menemukan banyak tablet tanah liat terukir dalam penulisan Sabaean yang belum dipahami, tetapi juga beberapa ditulis dalam aksara cuneiform, kebanyakan dari mereka mengacu pada makna "Bilkis, Ratu Sheba".

Ma'rib-KoPi|  Sebuah tim arkeolog dari Universitas Oxford  menemukan kompleks pemakaman besar di Yaman Utara, dekat ibukota kuno Saba dari Selatan  kerajaan Arab. Di dalam salah satu makam, mereka menemukan prasasti dan perhiasan yang menyebabkan mereka menyimpulkan makam tersebut milik Ratu Sheba atau Saba.

Para ilmuwan, yang dipimpin oleh Profesor Joseph Lang, tengah melakukan pencarian dekat Kuil kuno Sabaic Awwam, ketika alat pencitraan penembus tanah mereka menunjukkan adanya struktur bawah tanah yang besar. Mereka mengali dan menemukan kompleks pemakaman beberapa tokoh kerajaan atau pemimpin utama yang berasal dari abad kesepuluh SM.

Makam ini juga berisi kerangka seorang wanita setengah baya keturunan Afrika, dihiasi dengan perhiasan mewah. Selain itu ditemukan banyak artefak, termasuk vas keramik masih mengandung jejak mur dan kemenyan, serta banyak tablet tanah liat bertuliskan dalam dua kitab suci kuno yang berbeda.

Analisis kerangka dan artefak mengungkapkan usia makam antara 970 dan 910 SM, seperti masa yang disepakati zaman pemerintahan Raja Sulaiman. Kemenyan dan mur yang ditemukan di situs ini juga merupakan petunjuk sebagai Ratu Sheba .

Profesor Lang yakin bahwa jejak dan makam milik ratu yang sama ketika berkunjung ke Raja Sulaiman seperti dijelaskan dalam Alkitab.
"Deteksi karbon, lokasi, prasasti, karakteristik kerangka dan sifat artefak di situs semua tampaknya mengkonfirmasi bahwa tulang itu memang menunjukkan ratu yang dikenal mengunjungi Sulaiman" jelas arkeolog Inggris.

"Makam ini terletak di luar reruntuhan Ma'rib, ibukota kuno kerajaan Saba atau Sheba, dan banyak prasasti di makam terlihat" Bilqis, mqtwyt Sheba 'yang berarti Bilkis,  atau Ratu Sheba. Semua bukti yang kami temukan sampai saat ini tampaknya menunjukkan bahwa ini memang Ratu Sheba. "

Penemuan luar biasa ini mengakhiri perdebatan lama di abad 15 dari para kalangan sarjana tentang identitas sosok Alkitab yang terkenal yang dikatakan telah mengunjungi Yerusalem "dengan rombongan yang sangat besar, dengan unta bantalan rempah-rempah, dan emas yang sangat banyak, dan batu mulia "(Kitab Raja-raja 10: 2) ..

Banyak teori telah diuraikan tentang Ratu Sheba (Saba) termasuk klaim Fahmi Basya di Indonesia. Kerangka dan semua artefak yang ditemukan telah dikirim ke Museum Nasional Yaman di Sanaa. Museum ini berharap dapat membuka pameran temuan ini pada bulan Mei 2015.| worldnewsdailyreport.com|E Hermawan

back to top