Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Olene Walker, Gubernur Pertama Perempuan Utah, Meninggal Dunia pada Usia 85

Olene Walker, Gubernur Pertama Perempuan Utah, Meninggal Dunia pada Usia 85

Salt Lake City-KoPi| Olene Smith Walker, yang memprioritaskan pendidikan serta gubernur perempuan pertama dari Utah dan kemudian mendirikan sebuah lembaga untuk membantu siswa mengejar karir dalam pelayanan publik, meninggal pada Sabtu di usia 85 di Salt Lake City. "Walker meninggal karena sebab alamiah", kata mantan juru bicara Amanda Covington.

Walker dianggap sebagai salah satu profil wanita tertinggi dalam politik Utah, Partai Republik yang menjabat sebagai wakil gubernur selama 11 tahun.

Dia diangkat menjadi gubernur ketika Gubernur Mike Leavitt dan meninggalkan jabatan tersebut pada tahun 2003 untuk menjadi kepala Badan Perlindungan Lingkungan AS pada pemerintahan Presiden George W. Bush. Leavitt ingat dia sebagai "perintis" bagi perempuan dan seorang teman untuk kaum tertindas.

Sepanjang hampir 11 tahun kami jalani bersama, dia adalah sebagai mitra dan teman yang loyal disertai kebaikannya," kata Leavitt. "Disposisinya selalu optimis, sikapnya yang bermartabat, dan kelembutan nada suaranya."

Sebagai gubernur, Walker kadang-kadang berbeda dengannya yang sesama di Partai Republik pada isu-isu seperti voucher untuk sekolah swasta. Dia telah memveto tagihan voucher dan mengatakan akan mengurangi pendanaan untuk sekolah umum yang kekurangan dana.

Walker membuat Read with a Child Early Literacy Initiative, mendorong orang tua untuk membaca dengan anak-anak setidaknya 20 menit sehari. Tujuannya adalah untuk memastikan siswa bisa membaca pada saat mereka menyelesaikan kelas tiga.

Dia juga mencoba untuk mempromosikan ekonomi Utah serta tetap menjaga keindahan pedesaan. Dia meminta satuan tugas yang dibuat oleh Leavitt dapat menemukan cara untuk mengembalikan status padang gurun setelah para pedagang mengancam akan mencabut pameran dagang tentang permukiman dengan Departemen Dalam Negeri AS yang telah menghilangkan perlindungan padang gurun selama hampir 6 juta acre tanah federal di negara bagian.

Tidak sampai dua bulan sebelum pencalonan konvensi partainya pada Mei 2004 ia memutuskan maju untuk dipilih kembali. Sementara itu, rival-nya telah membangun kampanye mereka.

Ini adalah pertama kalinya seorang Gubernur Utah gagal memenangkan nominasi partai dalam 48 tahun.
Gubernur Gary Herbert Walker dipuji karena mengkampanyekan soal pendidikan.

"Di mana pun dia pergi, dia menyingkirkan hambatan sehingga generasi mendatang bisa mengikuti langkah-nya," kata Herbert dalam sebuah pernyataan. "Warisannya akan tepat diingat dalam Institut Politik & Pelayanan Umum Olene S. Walker di Weber State University."

Untuk menghormati Walker, Herbert memerintahkan gedung-gedung pemerintah untuk menurunkan bendera mereka setengah-tiang sampai hari Kamis depan.

Dibesarkan di Ogden, Walker bertugas di Utah DPR dari tahun 1981 sampai 1989. Sebagai cambuk mayoritas, dia membantu pelaksanaan beberapa tugas termasuk penggalangan dana "Rainy Day" Utah yang berfungsi sebagai jaring pengaman untuk program negara selama kemerosotan ekonomi.

Terpilih Gubernur Letnan pada tahun 1993, Walker membuat inisiatif-inisiatif termasuk reformasi layanan kesehatan yang kemudian melahirkan Program Asuransi Kesehatan Anak.

Pada 2012, ia mendirikan Institut Politik & Pelayanan Umum Olene S. Walker di Weber State University. Lembaga nonpartisan membantu siswa yang mengejar karir dalam pelayanan publik dan memfasilitasi forum komunitas pada peristiwa saat ini. Walker berbicara menentang kampanye negatif pada pembukaan lembaga itu, Deseret News melaporkan (http://bit.ly/1OxdzPY).

"Ketika saya berada di Legislatif, Anda tidak mempunyai perasaan negatif terhadap pihak lain. Bahkan, kita biasanya bekerja bersama-sama," kata Walker pada saat itu. "Pikirkan bagaimana itu berubah dalam waktu yang relatif singkat."

Pada bulan Agustus 2014, Walker ditunjuk sebagai Komisi Debat Utah yang baru terbentuk. Koalisi mantan politisi, pendidik dan media berita memastikan ada perdebatan di setiap siklus pemilu untuk kantor di seluruh negara bagian dan federal.

Walker meninggalkan seorang suami, Myron, tujuh anak, 25 cucu dan 25 cicit. |NewYorkTimes|Ganisa Kurniasih|

 

back to top