Logo
Print this page

Ledakan misterius di langit Thailand, serangan alien atau....?

Ledakan misterius di langit Thailand, serangan alien atau....?
KoPi | Sebuah rekaman video amatir menunjukkan bola api misterius di angkasa Nonthaburi, Thailand, Senin (7/9). Kontan rekaman tersebut menjadi buah bibir di netizen Thailand.
 

Video tersebut menampilkan sebuah jalanan yang ramai, lalu tiba-tiba sebuah bola api besar melintas di angkasa selama dua detik. Berikutnya, bola api tersebut meledak dalam sebuah cahaya terang.

Netizen Thailand langsung berspekulasi bahwa bola api tersebut adalah pesawat jatuh, bintang jatuh, invasi makhluk luar angkasa, atau bahkan asteroid yang akan membuat bumi kiamat. 

Ledakan tersebut muncul pada Senin pagi, sekitar pukul 8.40 waktu Bangkok. The Bangkok Post melaporkan banyak orang di lokasi berbeda menyaksikan kejadian tersebut. Pemerintah Thailand menyebutkan tidak ada laporan tentang pesawat jatuh atau benda angkasa lain yang menumbuk bumi di Nonthaburi.

Kelompok Astronomi Thailand menyebutkan bahwa bola api misterius tersebut adalah meteor yang sangat terang, atau bolide. Selama tahun 1994 hingga 2013, badan antariksa Amerika (NASA) mendokumentasikan setidaknya 556 bolide dalam berbagai ukuran.

Related items

Media

© 2016 www.koranopini.com (PT Proyeksi Indonesia Grup). All rights reserved.