Menu
Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ketat Dengan Terjunnya 29 Ekor Anjing Pelacak dan Body Scanner.

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ke…

Sleman-KoPi| Komandan sat...

Prev Next

Inilah mengapa ikan baik buat Anda dan menggantikan daging

Inilah mengapa ikan baik buat Anda dan menggantikan daging

KoPi| Beberapa ikan yang berminyak, dan berdaging gelap seperti salmon dan herring, kaya akan omega-3 asam lemak yang menyehatkan jantung. Tetapi lemak yang menyehatkan bukan alas an satu-satunya untuk makan ikan.

Panduan diet di Amerika Serikat mengajak orang dewasa untuk makan delapan ons ikan dan seafood setiap minggunya, sekitar dua kali makan, karena pada ikan terdapat paket nutrisi yang mencakup protein, vitamin A dan D serta vitamin B, dan sejumlah mineral seperti besi, yodium, selenium dan seng.

Wanita yang sedang hamil atau menyusui disarankan untuk makan sebanyak 12 ons ikan laut untuk menyehatkan bayi, tetapi juga harus menghindari ikan yang tinggi akan metil merkuri.

(The Food and Drug Administration menyarankan untuk menghindari makarel, tilefish, ikan tongkol dan membatasi makan ikan tuna; Environmental Working Group nirlaba menyarankan adanya daftar yang lebih, untuk menu ikan pada Panduan Konsumen untuk jenis hidangan Seafood.)

"Ikan sangat rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol," kata Jennifer McDaniel, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

"Orang-orang yang mengikuti diet gaya Mediterania yang menggabungkan makanan laut tampak berisiko lebih rendah untuk obesitas, "tapi banyak orang yang tidak memikirkan hal itu, hanya fokus pada omega-3. "

Ikan bisa membuat tubuh jadi lebih ramping, rendah kalori karena sumber protein yang terdapat pada daging.

Ia menemukan sekitar 4 ons kandungan minyak ikan jka dimasak, misalnya : 26 gram mengandung protein tapi hanya satu gram lemak dan 120 kalori, dibandingkan dengan porsi empat-ons panggang ramping T-bone steak, yang memiliki 28 gram protein, 18 gram lemak dan 278 kalori.

Variasi kandungan gizi tergantung pada jenis ikan, seperti kerang yang sangat tinggi dengan kandungan selenium, dan ikan laut yang tinggi dengan kandungan yodium, kata Ms McDaniel.

Besi dalam makanan laut, yang dikenal sebagai istilah besi heme, lebih mudah diserap oleh tubuh daripada zat besi dari sumber tanaman, dan tulang-tulang kecil pada sarden adalah sumber kalsium yang baik.

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa orang yang makan ikan secara teratur lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung dibandingkan mereka yang tidak makan ikan sama sekali dalam sebulan.
Ada 2.006 ulasan di Harvard menyimpulkan bahwa makan 1-2 porsi ikan yang kaya akan omega-3 setiap minggunya dapat mengurangi resiko kematian akibat serangan jantung oleh sepertiga.

Panduan diet ini mengajak orang dewasa untuk mengkonsumsi 250 miligram per hari dari omega-3 asam lemak EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid).

Anda bisa mendapatkan pasokan satu di sebuah bagian yang delapan ons salmon atau tuna albacore. Sumber lain dari omega-3 adalah ikan teri, herring, sarden, shad, trout dan kerang.|New York Times |Yuda Darmawan

back to top