Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Hon Julie Bishop MP umumkan Konsul-Jenderal Australia baru di Bali

www.julie-bishop.com www.julie-bishop.com

Sidney-KoPi| Menteri Luar Negeri Australia Hon Julie Bishop MP mengumumkan Dr Helena Studdert sebagai Konsul-Jenderal Australia di Bali melalui rilis pers Kementerian Luar Negeri Australia , Jum'at, 18 Desember 2015.

Menurut Bishop hampir satu juta warga Australia berkunjung ke Bali setiap tahun. Hal ini menjadikan Konsul-Jenderal di Bali pos tersibuk ketiga dalam memberikan layanan konsular. Pelayanan bantuan konsular dan paspor bermutu tinggi kepada pelancong dan penduduk Australia merupakan prioritas utama.

Selain itu, Konsulat-Jenderal mempunyai peran penting dalam penguatan hubungan bisnis, pembangunan, pendidikan dan kebudayaan di Bali dan Nusa Tenggara Barat.

"Indonesia adalah salah satu dari hubungan paling penting bagi Australia. Kami mempunyai kemitraan yang sangat produktif dan beragam dengan Indonesia meliputi bisnis, politik, pertahanan, keamanan, kebudayaan dan pendidikan," kata Hon Julie Bishop dalam rilis persnya.

Australia dan Indonesia juga merupakan mitra kawasan penting yang bekerja sama untuk menghadirkan kemakmuran dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik.

Pemerintah bertekad untuk memperdalam kiprah kami dengan Indonesia, termasuk memupuk hubungan penting antar-warga yang menjaga negara kita berkiprah mendalam serta mengembangkan kepercayaan dan pemahaman.

Dr Studdert merupakan pejabat karir Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia dan jabatan sebelumnya adalah Penasihat Internasional Australian-Civil Military Centre. Beliau telah bertugas sebagai Duta Besar Australia untuk Serbia (2010-2013) dan Konselor di Komisi Tinggi Australia di Wellington (2003-2005).

Di Canberra, Dr Studdert bertugas sebagai Direktur, Seksi Informasi Konsular (2008-2010); Direktur Gugus Tugas APEC (2005-2008) dan Direktur, Seksi Penghubung Menteri dan Eksekutif (2000-2003).

Dr Studdert memperoleh gelar PHD (Sejarah) dari UNSW, BA (Hons) dari UNSW dan Graduate Diploma (Luar Negeri dan Perdagangan) dari Universitas Monash.

Dr Studdert akan menempati jabatan barunya pada Januari 2016. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Konsul-Jenderal Majell Hind atas sumbangsihnya dalam memajukan kepentingan Australia di Bali sejak 2014.

back to top