Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Hindarilah! Bahan plastik menyebabkan pelbagai penyakit

pic: dailynews pic: dailynews

KoPi| Zat yang terdapat pada bahan plastik baik pada mainan, atau minuman kemasan ternyata membahaykan kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian disebutkan bahwa bahan plastik pada botol minuman atau alat-alat lain mampu menyebabkan kerusakan saraf yang dapat berujung pada kanker, autis,diabetes, dan lain sebagainya.


Bahan kimia yang tak terlihat tapi berbahaya juga mendorong obesitas, diabetes, beberapa jenis kanker, infertilitas laki-laki dan kondisi yang menyakitkan yang dikenal sebagai endometriosis, pertumbuhan abnormal jaringan di luar rahim.

Botol plastik dalam kehidupan sehari-hari adalah hal yang sangat umum digunakan. Berdasarkan penelitian ada beberapa bahan kimia yang disorot dalam laporan, termasuk phthalates digunakan dalam botol, dilarang di Uni Eropa dan itu tidak akan dijual di Inggris.

Kajian Mailonline

MailOnline mencoba untuk mencari tahu apakah beberapa dari racun mungkin masih dalam produk plastik UK. Namun studi yang sama tahun lalu memperkirakan bahwa bahan kimia biaya sistem kesehatan Uni Eropa $ 271.000.000.000.

Kimia mempengaruhi jaringan tubuh endokrin, yang menghasilkan hormon penting yang membantu mengatur tingkat energi, reproduksi, pertumbuhan, perkembangan, serta respon kita terhadap stres dan cedera.


Meniru alami hormon seperti estrogen dan androgen, EDC mengunci reseptor dalam sel manusia dan menghalangi hormon tubuh sendiri dari mengikat dengan itu.

Penelitian terbaru telah mengangkat bendera merah menunjukkan bahwa 'kontaminan lingkungan dapat mengganggu sistem endokrin menyebabkan konsekuensi yang merugikan kesehatan, hal ini berdasarkan US Environmental Protection Agency.

Di AS, bahan kimia berbahaya terbesar terdapat lebih dari ribuan molekul buatan manusia yang diduga mengganggu hormon manusia disebut PBDE,

Bisphenol A, digunakan untuk melapisi kaleng makanan kaleng, bersama dengan phthalates dalam wadah makanan plastik dan banyak kosmetik, juga dianggap bertanggung jawab atas $ 50 miliar kerusakan kesehatan.

Dengan demikian, adanya kerusakaan kesehataan pada masyraakat tentu akan megurangi penghasilan dan mempengaruhi perekonomian suatu negara. Oleh karena itu negara-negara tertentu melarang peredaran botol plastik dinegaranya selian untuk menjaga lingkungan juga untuk menjaga kesehatan masyarakat.| Dailymail| Rofiah Nurhayati

 

back to top