Menu
Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letu…

Jogja-KoPi| Kepala Balai ...

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di Proses Magmatisnya.

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di…

Jogja-KoPi| Balai Penyeli...

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Prev Next

Hindarilah! Bahan plastik menyebabkan pelbagai penyakit

pic: dailynews pic: dailynews

KoPi| Zat yang terdapat pada bahan plastik baik pada mainan, atau minuman kemasan ternyata membahaykan kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian disebutkan bahwa bahan plastik pada botol minuman atau alat-alat lain mampu menyebabkan kerusakan saraf yang dapat berujung pada kanker, autis,diabetes, dan lain sebagainya.


Bahan kimia yang tak terlihat tapi berbahaya juga mendorong obesitas, diabetes, beberapa jenis kanker, infertilitas laki-laki dan kondisi yang menyakitkan yang dikenal sebagai endometriosis, pertumbuhan abnormal jaringan di luar rahim.

Botol plastik dalam kehidupan sehari-hari adalah hal yang sangat umum digunakan. Berdasarkan penelitian ada beberapa bahan kimia yang disorot dalam laporan, termasuk phthalates digunakan dalam botol, dilarang di Uni Eropa dan itu tidak akan dijual di Inggris.

Kajian Mailonline

MailOnline mencoba untuk mencari tahu apakah beberapa dari racun mungkin masih dalam produk plastik UK. Namun studi yang sama tahun lalu memperkirakan bahwa bahan kimia biaya sistem kesehatan Uni Eropa $ 271.000.000.000.

Kimia mempengaruhi jaringan tubuh endokrin, yang menghasilkan hormon penting yang membantu mengatur tingkat energi, reproduksi, pertumbuhan, perkembangan, serta respon kita terhadap stres dan cedera.


Meniru alami hormon seperti estrogen dan androgen, EDC mengunci reseptor dalam sel manusia dan menghalangi hormon tubuh sendiri dari mengikat dengan itu.

Penelitian terbaru telah mengangkat bendera merah menunjukkan bahwa 'kontaminan lingkungan dapat mengganggu sistem endokrin menyebabkan konsekuensi yang merugikan kesehatan, hal ini berdasarkan US Environmental Protection Agency.

Di AS, bahan kimia berbahaya terbesar terdapat lebih dari ribuan molekul buatan manusia yang diduga mengganggu hormon manusia disebut PBDE,

Bisphenol A, digunakan untuk melapisi kaleng makanan kaleng, bersama dengan phthalates dalam wadah makanan plastik dan banyak kosmetik, juga dianggap bertanggung jawab atas $ 50 miliar kerusakan kesehatan.

Dengan demikian, adanya kerusakaan kesehataan pada masyraakat tentu akan megurangi penghasilan dan mempengaruhi perekonomian suatu negara. Oleh karena itu negara-negara tertentu melarang peredaran botol plastik dinegaranya selian untuk menjaga lingkungan juga untuk menjaga kesehatan masyarakat.| Dailymail| Rofiah Nurhayati

 

back to top