Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

“Batman” ini tewas dalam kecelakaan maut

“Batman” ini tewas dalam kecelakaan maut
AS - KoPi| Ternyata sosok superhero tidak hanya dalam dunia fiktif belaka. Di negara bagian Maryland, AS, sosok ‘Batman’ hadir dalam bentuk nyata. Ia adalah Leonardo B. Robinson (51) berkostum kelelawar dan mengendarai Lamborgini yang dimodifikasi dengan sebutan Batmobile.

Robinson merupakan pahlawan bagi anak-anak sakit yang terbaring lemah. Ia menghibur para anak sakit  dengan kostum Batman, serta membawa banyak hadiah berupa buku dan mainan di rumah sakit Maryland.  

Namun, sang batman berhati mulia tersebut sudah tidak ada. Pria malang tersebut tewas dalam kecelakaan mobil di Maryland, AS ada Minggu (16/8). Batmobile yang dikendarainya dirasa memiliki sedikit gangguan. Berhenti di pembatas tengah jalan, Robinson keluar untuk memeriksa mesin mobilnya.

Ia lupa memasang segi tiga pengaman padahal mobilnya berada di jalur cepat. Naasnya, beberapa menit ia keluar sebuah mobil Toyota Camry melaju cepat dan menabrak ‘Batman’ dan ‘Batmobile’-nya. Polisi menyebutkan Robinson tewas di tempat kejadian.

Berita ini menjadi duka bagi masyarakat Maryland, AS. Pasalnya Robinson merupakan sosok pahlawan super untuk menghibur para anak sakit.

Ia bahkan totalitas dalam melakoni perannya. Washington Post menyebutkan bahwa Robinson telah menghabiskan USD 25 ribu (RP 345,9 juta) untuk membeli kaos, mainan dan buku.

Dalam wawancaranya denganWashington Post beberapa waktu lalu, Robinson mengatakan karakter Batman sangat berbeda dengan karakter superhero lainnya. “Batman adalah pahlawan super, tapi tidak memiliki kekuatan super. Mereka, termasuk anakku, menyukainya,” tutur ayah dari tiga anak ini.

Ketenaran Robinson berawal dari saat dirinya ditilang oleh Polisi lalu lintas. Kejadian yang direkam kamera tersebut sangat unik karena sosoknya mengunakan kostum Batman. Saat itu ia ditilang karena plat kendaraanya berlogo Batman. Saat itu ia sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk menghibur pasien.

Saat itu, Robinsin menjadi tenar di dunia maya. Video yang diunggah Kepolisian Montgomery Country tersebut memberikan julukan “Batman Route 29” kepada Robinson. Hal itu mengacu pada tempat saat dirinya ditilang.

Namun, saat ini sosok Batman nyata tersebut telah tiada. Kebaikan hati yang telah dilakukannya akan selalu membekas di hati para anak yang telah disambanginya. Semoga akan ada Batman yang memiliki hati mulia seperti Robinson. |Labibah|

back to top