Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

“Batman” ini tewas dalam kecelakaan maut

“Batman” ini tewas dalam kecelakaan maut
AS - KoPi| Ternyata sosok superhero tidak hanya dalam dunia fiktif belaka. Di negara bagian Maryland, AS, sosok ‘Batman’ hadir dalam bentuk nyata. Ia adalah Leonardo B. Robinson (51) berkostum kelelawar dan mengendarai Lamborgini yang dimodifikasi dengan sebutan Batmobile.

Robinson merupakan pahlawan bagi anak-anak sakit yang terbaring lemah. Ia menghibur para anak sakit  dengan kostum Batman, serta membawa banyak hadiah berupa buku dan mainan di rumah sakit Maryland.  

Namun, sang batman berhati mulia tersebut sudah tidak ada. Pria malang tersebut tewas dalam kecelakaan mobil di Maryland, AS ada Minggu (16/8). Batmobile yang dikendarainya dirasa memiliki sedikit gangguan. Berhenti di pembatas tengah jalan, Robinson keluar untuk memeriksa mesin mobilnya.

Ia lupa memasang segi tiga pengaman padahal mobilnya berada di jalur cepat. Naasnya, beberapa menit ia keluar sebuah mobil Toyota Camry melaju cepat dan menabrak ‘Batman’ dan ‘Batmobile’-nya. Polisi menyebutkan Robinson tewas di tempat kejadian.

Berita ini menjadi duka bagi masyarakat Maryland, AS. Pasalnya Robinson merupakan sosok pahlawan super untuk menghibur para anak sakit.

Ia bahkan totalitas dalam melakoni perannya. Washington Post menyebutkan bahwa Robinson telah menghabiskan USD 25 ribu (RP 345,9 juta) untuk membeli kaos, mainan dan buku.

Dalam wawancaranya denganWashington Post beberapa waktu lalu, Robinson mengatakan karakter Batman sangat berbeda dengan karakter superhero lainnya. “Batman adalah pahlawan super, tapi tidak memiliki kekuatan super. Mereka, termasuk anakku, menyukainya,” tutur ayah dari tiga anak ini.

Ketenaran Robinson berawal dari saat dirinya ditilang oleh Polisi lalu lintas. Kejadian yang direkam kamera tersebut sangat unik karena sosoknya mengunakan kostum Batman. Saat itu ia ditilang karena plat kendaraanya berlogo Batman. Saat itu ia sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk menghibur pasien.

Saat itu, Robinsin menjadi tenar di dunia maya. Video yang diunggah Kepolisian Montgomery Country tersebut memberikan julukan “Batman Route 29” kepada Robinson. Hal itu mengacu pada tempat saat dirinya ditilang.

Namun, saat ini sosok Batman nyata tersebut telah tiada. Kebaikan hati yang telah dilakukannya akan selalu membekas di hati para anak yang telah disambanginya. Semoga akan ada Batman yang memiliki hati mulia seperti Robinson. |Labibah|

back to top