Menu
Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Prev Next

18 Atase Pertahanan Negara Sahabat Berkunjung ke Akmil

18 Atase Pertahanan Negara Sahabat Berkunjung ke Akmil

Magelang-KoPi| Sebanyak 18 orang dari Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pertahanan, yang dipimpin oleh Direktur Kerjasma Internasional, Brigadir Jenderal Sunaryo beserta ibu Bonita Sunaryo, mendampingi 22 orang Atase Pertahanan dari 20 Negara sahabat, mengunjungi Akmil. Diterima oleh Wagub Akmil Kolonel Inf Wisnoe .P.B., mewakili Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Hartomo, hadir juga pada kesempatan itu para pejabat Direktur Akmil dan Distribusi A Akmil.

Bertempat diruang Soebijakto Akmil, dalam Sambutan tertulis Gubernur Akmil, yang didacakan oleh Wagub, secara pribadi dan seluruh Civitas Akademika menucapkan " Selamat datang di lembah Tidar ", kepada para pejabat Atase Pertahanan Negara sahabat. Gubernur juga menginformasikan, bahwa Akademi Militer adalah lembaga pendidikan Perwira tingkat Akademi di lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkeduduk-an langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat.

Pada saat sekarang ini, Akademi Militer sedang melatih dan mendidik 679 orang Taruna dan Taruni yang terdiri dari 218 orang Taruna dan 12 Taruni tingkat II, 213 orang Taruna dan 16 Taruni tingkat III dan 220 orang Taruna tingkat IV. Mereka semua adalah putra-putra terbaik bangsa, yang direkrut dari seluruh suku bangsa dan daerah dari seluruh penjuru Indonesia, yang juga berasal dari sosial dan budaya yang berbeda-beda. Penjelasan dari Mayor Jenderal TNI Hartomo.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana PCBS Akmil, Ibu Arie Wisnoe beserta 9 orang ibu - ibu persit (istri para pejabat Direktur dan Distribusi A Akmil), menyambut dan mendampingi para Istri ATHAN Negara sahabat, terdiri dari Jerman, Jepang, Italia, Netherlands, United Kingdom, Vietnam, Prancis, Brunei Darussalam, Philipina, Lao PDR, Republik Korea, New Zealand, China, Brazil, Sweden, Myanmar, Thailand, Mexico, Kamboja dan Afrika Selatan, yang dipimpin oleh Ibu Bonita Sunaryo. Keliling kesatrian Akmil, mengunjungi museum Taruna Abdul Djalil, museum SBY, menyaksikan GSCL Taruna Akmil dilapangan Pancasila.

Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana PCBS Akmil, Ibu Arie Wisnoe, merasa sangat berbahagia dan bangga atas kunjungan jajaran istri Athase Pertahanan negara sahabat ini yang telah menjadikan lembaga pendidikan Akmil sebagai salah satu tujuan kunjungan dan memper erat silaturahmi.

back to top