Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

18 Atase Pertahanan Negara Sahabat Berkunjung ke Akmil

18 Atase Pertahanan Negara Sahabat Berkunjung ke Akmil

Magelang-KoPi| Sebanyak 18 orang dari Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pertahanan, yang dipimpin oleh Direktur Kerjasma Internasional, Brigadir Jenderal Sunaryo beserta ibu Bonita Sunaryo, mendampingi 22 orang Atase Pertahanan dari 20 Negara sahabat, mengunjungi Akmil. Diterima oleh Wagub Akmil Kolonel Inf Wisnoe .P.B., mewakili Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Hartomo, hadir juga pada kesempatan itu para pejabat Direktur Akmil dan Distribusi A Akmil.

Bertempat diruang Soebijakto Akmil, dalam Sambutan tertulis Gubernur Akmil, yang didacakan oleh Wagub, secara pribadi dan seluruh Civitas Akademika menucapkan " Selamat datang di lembah Tidar ", kepada para pejabat Atase Pertahanan Negara sahabat. Gubernur juga menginformasikan, bahwa Akademi Militer adalah lembaga pendidikan Perwira tingkat Akademi di lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkeduduk-an langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat.

Pada saat sekarang ini, Akademi Militer sedang melatih dan mendidik 679 orang Taruna dan Taruni yang terdiri dari 218 orang Taruna dan 12 Taruni tingkat II, 213 orang Taruna dan 16 Taruni tingkat III dan 220 orang Taruna tingkat IV. Mereka semua adalah putra-putra terbaik bangsa, yang direkrut dari seluruh suku bangsa dan daerah dari seluruh penjuru Indonesia, yang juga berasal dari sosial dan budaya yang berbeda-beda. Penjelasan dari Mayor Jenderal TNI Hartomo.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana PCBS Akmil, Ibu Arie Wisnoe beserta 9 orang ibu - ibu persit (istri para pejabat Direktur dan Distribusi A Akmil), menyambut dan mendampingi para Istri ATHAN Negara sahabat, terdiri dari Jerman, Jepang, Italia, Netherlands, United Kingdom, Vietnam, Prancis, Brunei Darussalam, Philipina, Lao PDR, Republik Korea, New Zealand, China, Brazil, Sweden, Myanmar, Thailand, Mexico, Kamboja dan Afrika Selatan, yang dipimpin oleh Ibu Bonita Sunaryo. Keliling kesatrian Akmil, mengunjungi museum Taruna Abdul Djalil, museum SBY, menyaksikan GSCL Taruna Akmil dilapangan Pancasila.

Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana PCBS Akmil, Ibu Arie Wisnoe, merasa sangat berbahagia dan bangga atas kunjungan jajaran istri Athase Pertahanan negara sahabat ini yang telah menjadikan lembaga pendidikan Akmil sebagai salah satu tujuan kunjungan dan memper erat silaturahmi.

back to top