Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

11 anak ajaib yang dimiliki dunia

11 anak ajaib yang dimiliki dunia

KoPi, Di dunia ini, tak hanya orang dewasa saja yang dapat mengukir prestasi hebat dan membanggakan di bidang olahraga, akademi hingga bidang kesenian. Anak-anak dengan usia yang masih sangat muda pun sudah mampu bersaing. Sebelas anak ajaib di bawah ini lah buktinya.

LUCY LI
Anak hebat berusia 11 tahun yang berasal dari California ini minggu ini menjadi pemain termuda dalam US Women’s Open setelah memenangkan pertandingan kualifikasi. Padahal, Lucy Li baru mengawali karirnya di bidang olahraga saat ia berusia 7 tahun.


TANISHQ ABRAHAM
Abraham, kini baru berusia 10 tahun, sudah berhasil menjadi anggota Mensa(organisasi untuk orang-orang yang memiliki IQ tinggi) pada umur 4 tahun. Saat masih berusia 4 bulan, ia sudah mampu menjawab pertanyaan mengenai cerita dan kejadian dalam buku anak-anak. Saat usianya beranjak 5 tahun, ia sudah berhasil menyelesaikan pendidikan matematikanya di Stanford University dalam kurun waktu kurang dari enam bulan. Usia 8 tahun, ia menjadi orang termuda yang menemukan badan dan kejadian astronomi. Dan pada usianya yang ke 9, ia menjadi pembicara termuda pada konferensi NASA.


AMIRA WILLIGHAGEN
Willighagen, 9 tahun, adalah penyanyi opera muda berbakat yang berhasil membius penonton lewat Holland’s Got Talent. Penampilannya ini mengantarkannya ke posisi sang juara. Dan kini ia baru saja merilis album perdananya.


JADEN dan JULIAN NEWMAN
Jaden, 9 tahun, dan kakaknya yang berumur 12 tahun, Julian memukau dunia basket lewat kemampuan intelektual dan dominasi orang yang sangat kecil mereka di pertandingan khusus untuk orang-orang yang amat besar.


ELIAS PHOENIX
Phoenix adalah seorang pianis hebat berusia tujuh tahun yang kini menjadi pianis favorit Ellen DeGeneres.


MOZIAH BRIDGES
Bridges yang baru berusia 12 tahun adalah seorang pengusaha sukses. Ia mendirikan perusahaannya sendiri yang bernama Mo’s Bows saat usianya baru 9 tahun. Bridges berhasil menarik perhatian Forbes, British GQ dan juga Oprah. Kini, ia tengah bekerjasama dengan Daymond John, pendiri FUBU fashion line.


QUVENZHANE WALLIS
Nama Wallis, 10 tahun,  menjadi bahan pembicaraan di seluruh dunia saat ia berhasil menjadi aktris termuda yang masuk nominasi Academy Award kategori Aktris Terbaik.


AELITA ANDRE
Pelukis abstrak kecil asal Australia ini terkenal dengan gaya melukis surealisnya. Saat ia berusia 7 tahun ia sudah mampu melukis karya yang disejajarkan dengan karya Salvador Dali dan Pablo Picasso. Dan dirinya juga berhasil mengadakan pameran lukisan solo pertamanya di New York saat ia baru berusia empat tahun.


AWONDER LIANG
Pada tahun 2011 lalu, Awonder Liang berhasil menjadi ahli catur termuda dalam sejarah United States Chess Federation (USCF) dengan nilai 2000 pada umur 8 tahun. Pada tahun yang sama, ia menjadi pemain termuda yang mengalahkan International Master. Tahun 2012, ia menjadi pemain termuda yang menyabet gelar Grandmaster dan tahun lalu ia menjadi yang termuda yang pernah meraih peringkat master.


ONAFUJIRI ‘FUJI’ REMENT
Bocah luar biasa asal Nigeria yang baru berumur 4 tahun ini sudah menjadi fotografer professional. Ia sangat cakap dalam menggunakan kamera SLR. Karya-karyanya sudah dipajang dalam beberapa pameran dan ia telah mengukir namanya lewat karya-karya fotografi yang memotret warna kehidupan di jalanan Nigeria.


(Ana Puspita)
Sumber: News.com.au




back to top