Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

10 tempat kuno yang tak dikenal dunia

10 tempat kuno yang tak dikenal dunia

KoPi|Done Pompeii, Ephesus dan Angkor contoh peninggalan kuno yang tersembunyi? Pendiri dari majalah Timeless Travels menyarankan 10 tempat kurang terkenal namun memiliki nilai arkeologis yang sangat tinggi. Inilah bangunan kuno yang menyuguhkan episode masa lalu yang mengesankan anda.

Koh Ker, Kamboja 

Berada dalam hutan dan menghilang selama 1000 tahun, Anda akan menemukan situs yang sedikit dikunjungi ini di Kamboja utara.
Kurang 2 jam perjalanan  dari sepupu situs ini, Angkor Wat, dan situs ini pantas dikunjungi untuk melihat lebih dari dua lusin candi yang muncul di hutan. Di sana terdiri dari 7 tingkat piramida, setinggi 40 meter, yang mana ditaksir sudah berdiri sejak zaman Jayavarman IV dan sering disandingkan dengan candi Mayan. Situs ini adalah pusat dari kerajaan Khmer dari 928-944 masehi.
Choquequirao, Peru   


Adik dari situs terkenal Machu Picchu, Choquequirao adalah satu dari tujuan wisata paling dinanti di Amerika. Hanya sekitar 100 orang berkunjung selama musim kemarau (Mei – Oktober), dibanding dengan 1000 per hari di Machu Picchu.
Di ketinggian 3.000 meter, situs ini berada di hutan bubungan, 61 mil barat dari Cusco di jangkauan Vilcabamba. Kota ini dibangun oleh Topa Yupanqui, anak dari seorang pria yang membangun Machu Picchu, Pachauti, sekitar waktu abad  15.
Ani, Turki


Ada sebuah harta karun menakjubkan di timur Turki dan salah satunya adalah situs yang bernama Ani, ibukota dari Dinasti Bagratid Armenia sampai abad 11. Tersituasi di jalur kunci  dan berkembang sampai selama 400 tahun. Situs ini pernah ambruk karena gempa pada tahun 1319.
Conimbriga, Portugal


Ini adalah satu dari pemukiman terbesar warga Roma di Portugal –antara Lisbon dan Porto.
Ini adalah kota yang makmur yang mana dapat kita jumpai rumah mewah, ampiteater, toko, kebun bahkan ditemukan pula sistem pemanasan. Ada pula sebuah museum, kafe dan tempat rekreasi.
Han Yanling, China


Versi mungil dari prajurit Terracotta Xia’an yang seringkali diabaikan ini adalah makam dari Kaisar Jing DI, yang wafat pada 141 sebelum masehi dan permaisuri Wang. Di sana terdapat beberapa fosil yang masih ada dari kereta kayu.
Pella, Yordania   


Dilalui oleh situs situs besar seperti Jerash dan Umm Qais, Pella, di sebelah utara lembah Yordania adalah situs multi periode. Situs ini mempunyai beberapa bangunan Byzantium/Roma yang menakjubkan.
Vatikan Necropolis, Italia   


Di antara kota Vatikan terdapat jalan-jalan kuno Roma dan sebuah bangunan terkubur, pemakaman Vatikan –sebenarnya adalah sebuah kuburan di lereng selatan dari tebing Vatikan. Saint Peter disebut sebut dimakamkan d isini setelah dimartir di dekat Circus of Nero. Kaisar Konstantin yang mengebumikannya.
Takht-e Soleyman, Iran


Takht-e Soleyman, yang juga berarti Tahta Solomon, adalah situs yang mempesona dan dikelilingi danau kawah kaya mineral berjarak 30 km dari utara Takab, sebelah barat provinsi Azerbaijan.  Danau tersebut sedalam 60 meter, tidak ada kehidupan di dalamnya dan airnya tidak dapat diminum.
Fatehpur Sikri, India


Benteng kokoh yang terdapat di kota Mughal atau sekitar 40km dari Agra dan Taj Mahal ini terletak di Uttar Pradesh dan dibangun oleh Kaisar Akbar pada tahun 1571. Ini adalah ibukota Mughal selama 14 tahun sebelum ditinggalkan karena kekuarangan air. Disana terdapat beberapa paviliun termasuk istana selir, masjid, tempat tinggal pribadi, kebun, kolam, halaman dan ukiran rumit. Anda juga bisa mengunjungi puri Rumi Sultana, ruangan paling kecil namun yang paling mewah dalam benteng tersebut.
Pula, Kroasia


Sebuah ampiteater di Pula adalah yang satu-satunya di Roma memiliki empat sisi tiang dan tiga tingkat. Dibangun pada tahun 27 sebelum masehi hingga 68 masehi. Ini adalah satu dari enam arena di Roma yang masih bertahan di dunia, walaupun yang paling terkenal justru berada di Kroasia. |theguardian.com| Roihatul Firdaus|



back to top